free counter with statistics Inilah 5 Tempat Wisata Di Tanjung Benoa Bali
T9/29/2019

Inilah 5 Tempat Wisata Di Tanjung Benoa Bali

Iklan
Iklan

Tanjung Benoa merupakan nama keluarahan di kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Untuk menuju Tanjung Benoa akan menempuh jarak sekitar 13 km atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandara Internasioanl I Gusti Ngurah Rai. Kelurahan ini lokasinya dekat dengan kawasan ITDC Nusa Dua.
Inilah 5 Tempat Wisata Di Tanjung Benoa Bali
Tempat wisata di Tanjung Benoa

Kini Tanjung Benoa menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali. Sebagai tempat wisata, di Tanjung Benoa terdapat berbagai fasilitas pendukung yang sangat memadai seperti hotel berbintang, restoran, atm, art shop, dan lain sebagainya. Apa saja tempat wisata yang menarik di Tanjung Benoa?

1. Pantai Tanjung Benoa
Pantai ini bernama pantai Tanjung Benoa karena pantai ini berada di kelurahan Tanjung Benoa. Di kelurahan ini terdapat beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda, misalnya pantai Mekar Sari, pantai Taman Sari, pantai Aston (lokasinya depan hotel aston), dan lain sebagainya. Pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih yang sangat panjang dan luas. Pantai ini digunakan sebagai lokasi watersport. Bagi yang suka nongkrong, di pantai ini juga sudah tersedia beberapa gazebodi pingir pantai.

2. Taman Bhagawan
Taman Bhagawan merupakan sebuah taman yang diperuntukan untuk ‘event venue’ yang berlokasi di pinggir pantai Tanjung Benoa. Tempat ini sangat cocok untuk mengadakan acara pernikahan dengan tema unik. Menariknya, taman ini juga berlokasi tepat di tepi pantai. Di sini juga terdapat beberapa rumah joglo.

3. Penangkaran Penyu
Di Tanjung Benoa ada tempat wisata penangkaran penyu yang dikenal dengan sebutan “Pulau Penyu”. Wisatawan yang berkunjung ke penangkaran penyu di Tanjung Benoa dapat langsung memegang, memberi makan, dan berfoto. Di sini juga tersedia restoran yang siap memanjakan lidah wisatawan selama berlibur ke pulau penyu. Perlu diketahui di Pantai Tanjung Benoa ada 4 lokasi penangkaran penyu langka yakni Penangkaran Penyu Deluang Sari, Penangkaran Penyu Moon Cot Sari, Penangkaran Penyu Bulih Bali, dan Turtle Farm.

4. Wahana Watersport
Tanjung Benoa terkenal dengan wisata watersport dan menjadi tujuan wisata paling populer di Bali. Di Tanjung Benoa watersport para wisatawan akan diberikan berbagai pilihan olahraga air yang dicoba seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat. Jika cuaca mendukung, watersport Tanjung Benoa tidak pernah sepi dari peminatnya, khususnya wisatawan luar negeri.

5. Pulau Pudut
Pulau ini tidak berpenghuni, hanya terdapat tumbuhan mangrove yang tumbuh dengan subur di pulau ini. Wisatawan bisa jalan-jalan ke pulau ini jika air laut sedang surut. Jika air laut pasang, wisatawan bisa menggunakan speed boat untuk menjangkau pulau ini. Di sini terdapat hamparan pasir putih, walaupaun tidak luas, namun bagus sebagai lokasi berfoto dengan latar hutan mangrove yang menghijau. Tidak jauh dari pulau ini terdapat tempat penangkaran penyu yang sangat terkenal di Bali.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali khususnya di Tanjung Benoa. Salam longtriper.
Iklan