free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Arah Sanur Dari Bandara Ngurah Rai
T9/22/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Arah Sanur Dari Bandara Ngurah Rai

Iklan
Iklan

Siapa yang tidak kenal Sanur? Kawasan wisata ini sudah terkenal hingga ke luar negeri, baik pesona alam maupun atraksi budaya yang ditawarkannya. Pantai Sanur merupakan salah satu pantai pasir putih terkeren di Bali. Pesona alam yang ditawarkannya mampu membuat pengunjung berlama-lama nongkrong di pantai ini. Untuk menarik kunjungan wisatawan, tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti hotel berbintang, restoran, café, bahkan wahana permainan air (watersport) juga tersedia seperti cano, jet sky, dan lain sebagainya. Tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.
Inilah 10 Tempat Wisata Arah Sanur Dari Bandara Ngurah Rai
Pantai Karang Sanur

Jarak tempuh menuju kawasan wisata Sanur dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar 16 km atau dengan waktu tempuh sekitar 32 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sepanjang perjalanan menuju Sanur, para wisatawan bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang unik dan keren. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 10 tempat wisata arah Sanur dari Bandara Ngurah Rai.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Taman Satrya Gaotokaca merupakan tempat wisata yang pertama kali akan dijumpai ketika keluar dari kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lokasinya berada di trafik light Jalan Raya Tuban. Di taman ini terdapat patung yang menceritakan peperangan antara Raden Gaotkaca dengan Adipati Karna yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata. Telihat Adipati Karna mengendarai kereta perang yang ditarik enam ekor kuda, sehingga patung ini sering disebut dengan nama “Patung Kuda Tuban”. Siang hari tempat wisata ini sepi dari kunjungan wsiatawan karena tidak ada pohon perindang yang digunakan untuk berteduh. Akan tetapi, pada malam hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan lokal.

2. Taman Ngurah Rai
Taman Ngurah Rai ini lokasinya tidak jauh dari Taman Satrya Gatotkaca, tepatnya underpass Tuban Bali (dulu bundaran Tuban Bali). Taman ini sangat bagus digunakan untuk tempat istirahat atau sekedar nongkrong, karena sudah ditanami tanaman hias dan pohon perindang.

3. Ekowisata Mangrove Tuban
Tidak jauh dari Taman Ngurah Rai ada tempat wisata keren berupa hutan bakau yang bernama Ekowisata Mangrove Wanasari Tuban atau dikenal dengan nama Hutan Mangrove Tuban. Di tempat wisata ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Pelancong akan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari dengan hawa sangat sejuk pada siang hari. Selain bisa berwisata, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya di Ekowisata Mangrove Wanasaari. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang.

4. Patung Dewa Ruci
Jika berlibur ke Sanur tanpa melalui Jalan Tol Bali Mandara tetapi melalui Jalan By Pass Ngurah Rai pasti akan menemukan sebuah patung tinggi besar di sebelah kanan underpas Simpang Siur yang bernama Patung Dewa Ruci. Patung ini mengisahkan perjalanan Raden Bima mencari air kehidupan yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata. Di kawasan patung ini kini sudah dipercantik dengan tamanan hias dan juga terdapat patung burung Jalak Bali.

5. Bali Wake Park
Bali Wake Park merupakan wahana watersport baru di Bali dan lokasinya dekat dengan Pelabuhan Benoa Bali. Berbagai jenis permainan wisata bahari telah disediakan di sini, seperti banana boat, parasailing, seawalker, bahkan juga wakeboarding. Uniknya, wakeboarding di Bali Wake Park ini mengkombinasikan kosep skateboarding dan surfing yang tidak lagi memperhitungkan cuaca, kapanpun para pengunjung bisa bermain (bahkan pada malam hari), dan tidak perlu speed boat untuk menariknya. Wakeboarding di Bali Wake Park ditarik dengan sebuah kabel yang dihubungkan dengan sejumlah tower yang kecepatannya bisa disesuaikan melalui sebuah mesin kontrol.

6. Pulau Serangan
Kawasan pulau Serangan memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi seperti penangkaran penyu langka, kuliner khas serangan, pantai serangan, pantai reklamasi serangan, danau buatan serangan, dan kampung bugis dengan rumah panggunggnya yang sangat unik. Selain itu pulau serangan merupakan spot menyelam dan memancing terbaik di Bali. Bagi yang suka surfing, tempat ini bisa dicoba ombaknya yang sangat menantang. Bagi yang suka dengan watersport, di sini tersedia banyak sekali wahana watersport yang sangat menantang seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, parasailing, donut cube, jetski, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe. Jika berlibur ke Sanur dan datang dari arah Bandara Ngurah Rai atau Kuta, tidak salahnya mengunjungi tempat wisata di Pulau Menjangan karena searah dengan perjalanan.

7. Upside Down World Bali Pemogan
Upside Down World Bali merupakan salah satu tempat wisata unik di Bali yang berada di Jalan By Pass Ngurah Rai No. 762, Desa Pemogan, Kota Denpasar, Bali. Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bali, khususnya bagi yang mencari tempat wisata yang unik. Tempat wisata ini merupakan spot untuk menghasilkan foto yang menarik dan unik. Di lokasi foto, semua ruangan memiliki desain terbalik. Bahkan, semua isi ruangan dibuat terbalik. Keunikan tempat foto ini juga terdapat pada tata letak ruangan, perpaduan warna dari ruangan dan interior di desain dengan warna kontras agar terlihat indah di foto.

8. Taman Pancing Pemogan
Bagi yang hobi memancing, bisa mengunjungi Taman Pancing Pemogan untuk mengisi liburan atau menghabiskan waktu di akhir pekan. Taman Pancing Pemogan menawarkan wisata rekreasi dibantaran Tukad Badung yang lokasinya berada di Jalan Taman Pancing, Desa Pemogan, Kota Denpasar. Di sini pengunjung bisa memancing ikan dengan bebas tanpa khawatir kena pungutan biaya. Beberapa jenis ikan air tawar bisa kita didapat bila memancing di sungai ini, misalnya ikan Nila, Mujair, dan Ikan Gabus.

9. Hutan Mangrove Bali
Tempat wisata hutan mangrove Bali merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Bali dengan panorama hutan bakau yang hijau dan asri. Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola tempat wisata ini menyediakan jalan setapak yang terbuat dari kayu yang panjangnya mencapai 3 km dan di beberapa titik telah disediakan gazebo untuk beristirahat. Bagi yang suka eksis di sosial media, tempat wisata ini wajib dikunjungi  ketika liburan ke Bali, karena tempat wisata ini sangat instagramable banget lho.

10. World of Magic Bali
Pengunjung bisa menikmati pertunjukan sulap dengan berkeliling ke setiap ruangan berikut suguhan atraksi yang berbeda-beda, bahkan pengunjung sendiri bisa memanfaatkan beberapa wahana yang disediakan untuk bermain sulap dan bisa mengetahui rahasia dari trik-trik sulap tertentu. Tempat wisata unik ini berada di Jalan by Pass Ngurah Rai No.100, desa Pemogan, Denpasar, Bali.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata arah Sanur dari Bandara Ngurah Rai. Salam longtriper.
Iklan