free counter with statistics Inilah 15 Tempat Wisata Di Pecatu Bali
T9/20/2019

Inilah 15 Tempat Wisata Di Pecatu Bali

Iklan
Iklan

Pecatu adalah nama sebuah desa yang terletak paling ujung selatan Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Desa Pecatu ini berbatasan dengan Desa Adat Jimbaran di sebelah utara, Desa Adat Ungasan di sebelah timur, sementara di sisi selatan dan barat terhampar Samudera Indonesia yang membentang indah. 
Inilah 15 Tempat Wisata Di Pecatu Bali
Pantai di Desa Pecatu, Bali

Desa Pecatu memiliki luas wilayah sekitar 2.642 hektar yang terdiri atas tiga banjar adat yakni Banjar Kangin, Banjar Tengah dan Banjar Kauh. Ketiga banjar adat itu masing-masing memiliki tiga banjar dinas. Banjar Adat Kangin memiliki Banjar Dinas Kangin, Banjar Dinas Tambyak dan Banjar Dinas Giri Sari. Banjar Adat Tengah memiliki Banjar Dinas Tengah, Banjar Dinas Karang Boma, dan Banjar Dinas Suluban. Sementara Banjar Adat Kauh memiliki tiga banjar dinas yakni Banjar Dinas Buwana Sari, Banjar Dinas Labuhan Sait dan Banjar Dinas Kauh.

Untuk menunjang aktivitas pariwisata di desa ini telah dibangun berbagai hotel dan restaurant. Selain hotel dan restaurant, di Desa Pecatu juga terdapat beberapa tempat atau venue wedding yang selalu menjadi pilihan para selebritis Indonesia maupun wisatawan untuk melangsungkan pernikahannya di Bali. Desa Pecatu memiliki segudang potensi wisata yang dapat dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bali. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 15 tempat wisata di Pecatu Bali.

1. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah terutama ketika matahari akan terbenam. Tidak hanya memiliki bentang pantai yang ciamik, pantai ini juga surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali.

2. Pantai Bingin
Bagi yang suka dengan olahraga surfing, pantai Bingin merupakan surga bagi peselancar karena ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar. Tidak hanya untuk surfing doang, pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat keren. Pantai Bingin merupakan pantai tersembunyi di Bali, sehingga pantai ini relatif sepi dari pengunjung.

3. Pantai Cemongkak
Pantai tersembunyi berikutnya di Pecatu adalah Pantai Cemongkak. Pantai ini benar-benar menawarkan pesona alam yang indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau.

4. New Kuta Green Park
Tidak hanya menawarkan pesona pantai pasir putih, di Desa Pecatu juga terdapat wisata rekreasi waterpark yang bernama New Kuta Green Park atau dikenal juga dengan nama Dreamland Waterpark karena lokasinya dekat dengan Pantai Dreamland. Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan sluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda seperti Rajawali Slide, Rangkong Slide dan Merak Slide. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi.

5. Pantai Labuan Sait
Pantai Labuan Sait memang benar-benar unik karena pantai ini dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini pengunjung harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga untuk dapat mencapai tepi pantai. Pantai ini juga menjadi spot untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Pantai yang berpasir putih ini juga menyuguhkan panorama sunset kala senja hari.

6. Kawasan Pura Luhur Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan salah satu tujuan wisata sangat populer Bali. Pura ini dibangun di atas batu karang terjal dan tinggi, posisi karang ini menjorok ke samudra Indonesia yang biru sehingga terlihat sangat indah dan mempesona. Kawasa pura luhur uluwatu terkenal dengan keindahan matahari terbenamnnya lho. Selain itu, di sini juga tersedia stage tempat pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata.

7. Pantai Nyang Nyang
Untuk mengunjungi pantai ini para wisatawan harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit melalui jalan berkapur yang belum diaspal. Panorama yang disajikan pantai ini benar-benar keren. Di dasar tebing, akan terlihat pasir putih yang luas, tebing yang menghijau, dan kolam bebatuan yang indah. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah karena terdapat area yang luas untuk mendirikan tenda.

8. Pantai Nunggalan
Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh.

9. Pantai Pemutih
Pantai Pemutih letaknya tersembunyi di kaki tebing sehingga tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini. Panorama di pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai pasir putih lainnya di Bali. Pantai ini diburu oleh wisatawan asing khususnya yang gemar dengan olahraga surfing karena ombaknya yang menantang bagi peselancar.

10. Pantai Suluban
Pantai ini surga bagi peselancar karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Bagi yang tidak suka dengan bermain surfing, pesona matahari terbenam menjadi daya tarik utama di pantai ini.

11. Pantai Topan
Pantai ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan karena letaknya yang tersembunyi. Pantai ini memiliki hamparan pantai pasir putih yang tidak terlalu luas dengan bongkahan beberapa batu karang menghiasi bibir pantai yang menjadi daya tariknya. Panorama pantai ini tidak kalah cantiknya dengan pantai terkenal lainnya di Bali. Pantai ini terisolasi dari bukit karang yang menghijau sehingga untuk menuju pantai ini harus menyiapkan tenaga yang ekstra untuk menuruni perbukitan.

12. Pantai Nyoman Nyoman
Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini karena letaknya yang agak tersembunyi. Pantai pasir putih yang dekat dengan pantai Bingin ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga pengunjung bisa menyaksikan para peselancar yang mencoba untuk menaklukan ganasnya ombak di laut Bali Selatan. Pantai ini sangat Instagramable lho, tentunya banyak diburu oleh kaula muda yang ingin selalu eksis di sosial media. Tebing karang dengan pasir pantainya yang putih menjadi daya tarik bagi gemar berfoto selfie.

13. Thomas Beach
Pantai yang satu ini memang jarang terdengar namanya, mungkin karena tempatnya yang tersembunyi sehingga banyak yang tidak tahu akan keberadaan pantai ini, padahal lokasinya dekat dengan objek wisata Uluwatu ini yang sudah terkenal hingga ke luar negeri. Thomas Beach memiliki pasir putih yang lembut dan halus, sangat cocok untuk spot berfoto dengan latar belakang panorama pasir putihnya.

14. Karang Boma Cliff
Berada di atas ketinggian tebing curam, pengunjung akan disuguhkan hamparan keindahan alam berupa hamparan samudera yang berada di bawah. Selain menyaksikan keindahan samudera dan pantai pasir putih yang ada di bawahnya, wisata Bali yang satu ini juga instagenik. Ada tanah lapang yang biasa digunakan untuk lokasi selfie. Pesona lain dari Karang Boma adalah pemandangan sunset alias matahari tenggelamnya yang sangat indah.

15. Pantai Padang Padang
View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto.

Desa yang dulu terkenal dengan citra sebagai desa gersang dan kerontang ini ternyata memiliki banyak tempat wisata yang mampu menarik jutaan turis asing tiap tahunnya. Bahkan desa ini juga mengadakan even tahunan yang bernama Festival Uluwatu. Dalam kegiatan ini diadakan pagelaran seni musik, seni tari, dan parade budaya. Selain itu juga diadakan kegiatan lomba surfing, lomba membuat patung dari pasir pantai, lomba membuat patung dari buah, DJ exibition, dan lomba memancing. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Pecatu Bali. Salam longtriper.
Iklan