free counter with statistics Inilah 6 Tempat Wisata Searah Tanjung Benoa Bali
T9/22/2019

Inilah 6 Tempat Wisata Searah Tanjung Benoa Bali

Iklan
Iklan

Bagi yang ingin menikmati wisata antimainstream di Bali, cobalah berkunjung ke Tanjung Benoa. Tanjung Benoa merupakan nama sebuah kelurahan di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kelurahan yang berada di “Kaki Pulau Bali” ini menawarkan wisata watersport yang siap menguji nyali pengunjung. Di sini terdapat berbagai jenis wahana waterpsort yang siap dicoba seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat.
Inilah 6 Tempat Wisata Searah Tanjung Benoa Bali
Parasailing di Tanjung Benoa

Tidak hanya menawarkan wisata watersport, Tanjung Benoa juga memiliki pantai pasir putih yang eksotis. Panorama matahari terbit di pantai ini tidak kalah cantiknya dengan panorama sunrise di Pantai Sanur maupun Pantai Nusa Dua. Juga terdapat beberapa spot untuk memancing bagi yang hobi memancing sambil menikmati pesona Tanjung Benoa dengan Pulau Serangan yang ada di seberangnya.

Untuk menuju Tanjung Benoa akan menempuh jarak sekitar 13 km atau dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari Bandara Internasioanl I Gusti Ngurah Rai. Sepanjang perjalanan menuju Tanjung Benoa para wisatawan bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang searah dengan perjalanan. Berikut admin bagikan dan rekomendasikan 6 tempat wisata searah Tanjung Benoa Bali.

1. Taman Satrya Gatotkaca
Taman ini berada di trafik light Jalan Raya Tuban. Di taman ini terdapat patung yang menceritakan peperangan antara Raden Gaotkaca dengan Adipati Karna yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata. Telihat Adipati Karna mengendarai kereta perang yang ditarik enam ekor kuda, sehingga patung ini sering disebut dengan nama “Patung Kuda Tuban”. Siang hari tempat wisata ini sepi dari kunjungan wsiatawan karena tidak ada pohon perindang yang digunakan untuk berteduh. Akan tetapi, pada malam hari kawasan ini ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama warga sekitar.

2. Taman Ngurah Rai
Taman Ngurah Rai ini lokasinya tidak jauh dari Taman Satrya Gatotkaca, tepatnya underpass Tuban Bali (dulu bundaran Tuban Bali). Taman ini sangat bagus digunakan untuk tempat istirahat atau sekedar nongkrong, karena sudah ditanami tanaman hias dan pohon perindang. Tidak jauh dari lokasi taman ini juga terdapat hutan bakau yang menghijau nan asri. Hutan mangrove Tuban ini sangat bagus digunakan untuk mengisi liburan. Selain tempatnya yang sangat Instagramable, di sini juga terdapat warung makan yang menyediakan hidangan khas hutan mangrove yakni kepiting. Sambil menikmati kuliner kepiting bakau, pengunjung bisa melihat panorama keindahan hutan bakau lengkap dengan pesona Jalan Tol Bali Mandara.

3. Pantai Kelan
Pantai Kelan merupakan salah satu pantai yang dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pantai yang berpasir putih ini memiliki area pantai yang lapang dan luas, sehingga cocok untuk kegiatan olahraga seperti bermain voly atau bermain sepak bola. Bagi pecinta sunset, Pantai Kelan merupakan salah satu spot melihat sunset paling spektakuler di Bali. Perpaduan antara pesona sunset dengan pesawat akan mendarat atau terbang sungguh pemandangan yang sangat unik dan langka.

4. Pantai Kedonganan
Tidak jauh dari Pantai Kelan terdapat Pantai Kedonganan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pantai yang memiliki pasir putih ini terkenal dengan kuliner khas lautnya. Momen-momen paling keren mengunjungi pantai kedonganan ketika senja hari menjelang sang surya akan terbenam. Sungguh pengalaman liburan yang sangat berkesan, menikmati kuliner khas laut di pinggir pantai sambil menikmati panorama sunset yang spektakuler. Banyak restoran yang berdiri di pinggir pantai ini dapat menjadi pilihan untuk menikmati kuliner khas Bali.

5. Pantai Jimbaran
Tempat wisata berikutnya yang searah dengan Tanjung Benoa adalah Pantai Jimbaran. Pantai yang berpasir putih ini juga terkenal dengan kuliner khas lautnya yakni Ikan Bakar khas Jimbaran yang sangat lezat dan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Panorama yang disuguhkan oleh pantai ini hampir sama dengan Pantai Kedonganan yakni panorama sunset yang sangat keren. Bagi pecinta surfing, pantai Jimbaran merupakan spot surfing yang sangat populer terutama para surfer pemula, apalagi di sini ada jasa penyewaan papan surfing bahkan di sini juga terdapat tempat belajar bermain surfing (surfing school).

6. Monumen Mumbul
Tempat wisata yang searah dengan Tanjung Benoa berikutnya adalah Monumen Mumbul. Uniknya, monumen ini arsitekrturnya mirip seperti monumen Bajra Sandhi yang ada di Lapangan Puputan Renon. Nama monumen ini sebenarnya adalah Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan Republik Indonesia 1945 atau dikenal juga dengan nama “Bajra Sandhi Mumbul”. Bagi yang suka selfie, tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi karena tempatnya sangat Instagramble.

Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang mencari tempat wisata yang searah dengan Tanjung Benoa Bali. Selain mengunjung beberapa tempat wisata tersebut, para wisatawan bisa merelaksasi diri di spa yang ada di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Benoa dengan harga yang terjangkau. Salam longtriper. 
Iklan