free counter with statistics Inilah 4 Tempat Wisata Hutan Pinus Di Bali
T9/22/2019

Inilah 4 Tempat Wisata Hutan Pinus Di Bali

Iklan
Iklan

Bali merupakan surganya tempat wisata. Pulau yang mendapat julukan “The Last Paradise on Earth” ini memiliki ribuan tempat wisata yang siap memanjakan liburan para wisatawan, mulai dari bentang alam yang sangat indah, atraksi seni dan budaya, wisata buatan yang unik, pesona bawah lautnya yang sangat spektakuler dan sajian hijaunya hutan yang asri.
Hutan Pinus
Sumber: flickr.com

Salah satu spot wisata di Bali yang kini mulai dilirik oleh pelancong adalah pesona hutan pinus. Bali tidak hanya memiliki wisata hutan bakau dan hutan bambu, tetapi juga memiliki hutan pinus lho. Hutan pinus di Bali banyak digandrungi oleh kaula muda yang gemar berfoto selfie untuk dipajang di sosial media. Tidak hanya sebagai lokasi foto selfie, hutan pinus di Bali kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan menuju ke jenjang pernikahan. Bagi yang akan mencari tempat wisata hutan pinus di Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata ini.

1. Hutan Pinus Batur
Hutan pinus di Bali yang satu ini berada di kawasan Batur Global Geopark, tentunya dekat dengan objek wisata populer di kawasan tersebut seperti Danau Batur, Gunung Batur, pemandian air panas dan Lava Tumuli. Jika kebetulan berlibur di kawasan Danau Batur dan sekitarnya, coba mampir ke hutan pinus Batur yang dikenal juga dengan nama Hutan Pinus Kintamani. Yang paling keren, hutan pinus Kintamani ini menjadi icon hutan pinus di Bali dan masuk top 11 Beautiful Pine Forest di Wonderful Indonesia, keren bukan?

2. Hutan Pinus Pidpid
Bagi yang ingin mencari tempat wisata hutan pinus di Bali Timur dengan suasana hutan yang sejuk dan alami coba mampir ke  hutan pinus yang berada di Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali. Kawasan hutan lindung ini menawarkan keindahan yang pohon pinus yang menjulang tinggi. Udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri membuat kita betah untuk berada lama-lama di sana.

3. Hutan Pinus Gelagah Linggah
Hutan pinus di Kintamani tidak hanya ditemukan di kawasan Batur Global Geopark tetapi juga ada Desa Manikliyu yang bernama hutan pinus Gelagah Linggah. Perlu diketahui bahawa Desa Manikliyu merupakan daerah yang berbukit dan berada di dataran tinggi sehingga hawa udaranya sejuk. Di sepanjang kiri kanan jalan menuju Desa Manikliyu akan melihat view hutan pinus yang sangat indah. Tempatnya relatif sepi, sehingga kita dengan bebas bisa mengekspresikan diri dengan cara berfoto-foto. Lokasi tempat wisata hutan pinus ini berada di Jalan Manikliyu, Glagah linggah, Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

4. Hutan Pinus Suter
Masih di Kintamani, Hutan pinus di Bali berikutnya yang bisa kita kunjungi yakni hutan pinus yang ada di Desa Suter. Desa yang masuk sebagai salah satu desa wisata di Bangli ini memiliki hutan pinus yang merupakan hutan lindung dengan suasana yang hijau, asri dan indah. Selain itu, dari desa ini kita bisa melihat pemandangan danau batur dan gunung batur yang sangat indah dari ketinggian.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata hutan pinus di Bali? Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata hutan pinus di Bali. Salam longtriper.
Iklan