T11/07/2014

Objek Wisata Favorit Di Klungkung

Tempat wisata di Kabupaten klungkung lebih banyak berada di kecamatan Nusa Penida. Kecamatan Nusa Penida merupakan salah satu kecamatan yang berada di luar Pulau Bali dan dipisahkan oleh selat Badung. Kecamatan Nusa Penida mencakup tiga pulau yang ada di luar Pulau Bali yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan. Kawasan nusa penida merupakan objek wisata yang menjadi andalan pariwisata di Kabupaten klungkung. Berikut daftar objek wisata yang menjadi tujuan wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Klungkung berdasarkan data BPS Bali pada tahun 2013.

4. Bakas Levi
Anda suka wisata tantangan? Rafting merupakan salah satu wisata tantangan yang bisa anda coba. Wisata rafting yang ada di kabupaten Klungkung yakni wisata rafting di Tukad Melangit. Salah satu operator rafting pada jalur sungai Melangit adala Bakas Levi Rafting. Terletak di Desa Bakas, Klungkung. Selain rafting, ada petualangan seru di lokasi ini yang bisa anda coba dengan keluarga yaitu menunggangi gajah dan mencoba serunya motor ATV. Pada tahun 2013 jumlah pengujung ke lokasi ini mencapai 3.017 orang yang kebanyakan berasal dari wisatawan mancanegara dengan persentase mencapai 92%.

3. Museum Semarajaya
Museum Semarajaya merupakan museum yang memamerkan barang-barang atau benda-benda koleksi dari jaman prasejarah (purbakala) hingga sampai benda-benda yang dipergunakan selama perang Puputan Klungkung. Museum Semarajaya terletak di Jalan Untung Surapati. Museum Semarajaya satu lokasi dengan objek wisata kerta gosa. Kertha Gosa adalah obyek wisata bersejarah berupa bangunan yang merupakan bagian dari istana (puri) kerajaan Klungkung. Pada tahun 2013 jumlah pengujung ke lokasi ini mencapai 54.745 orang.
Objek Wisata Favorit Di Klungkung
Tempat Wisata Kertha Gosa


2. Goa Lawah
Goa Lawah merupakan nama sebuah gua yang dihuni oleh ribuan kelelawar. Gua ini berada di dalam areal sebuah pura yang bernama Pura Goa Lawah. Pura ini terletak di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan. Yang menjadi daya tarik wisatawan jika berkunjung ke Pura Goa Lawah adalah jumlah kelelawar yang bergantungan dimulut goa sepanjang hari. Di sebelah selatan pura Goa Lawah terdapat sebuah pantai yang bernama pantai Kusamba. Dari pantai ini kita bisa melihat keindahan laut selatan dengan gugus pulau Nusa Penida yang merupakan pemandangan yang indah dan menarik. Pada tahun 2013 jumlah pengujung ke lokasi ini mencapai 55.308 orang.

1. Kawasan Nusa Penida
Tidak banyak yang mengetahui objek wisata yang ada di kawasan Nusa Penida. Ini terbukti berdasarkan data badan pusat statistik Bali pada tahun 2013 jumlah kunjungan ke kawasan nusa penida mencapai 185.909 orang dan hampir 100% pengunjungnya berasal dari wisatawan mancanegara. Daya tarik dari objek wisata kawasan nusa penida adalah adanya terumbu karang yang masih alami, sehingga obyek wisata Nusa Penida dikenal sebagai tujuan wisata terbaik kelas dunia untuk menyelam.

Nah, itulah  objek wisata yang menjadi tujuan wisata terbaik di kabupaten Klungkung pada tahun 2013 berdasarkan data BPS Bali.

0 Response to "Objek Wisata Favorit Di Klungkung"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif