T8/14/2017

Inilah 14 Wahana Watersport Yang Ada Di Tanjung Benoa Bali

Berlibur ke pulau bali kita tidak hanya disuguhkan dengan pamandangan pantai pasir putih yang cantik nan eksotis, tetapi anda akan ditawarkan sesuatu yang sangat unik, menantang dan berkesan. Salah satunya wisata air water sport di pantai tanjung benoa. Di sini kita akan diberikan berbagai pilihan olahraga air yang mungkin anda bisa coba. Bahkan jika kondisi memungkinkan kita bisa mencoba wahana olahraga air yang ada di pantai tanjung Benoa ini. Adapun olahraga air yang bisa anda nikmati di kawasan ini adalah sebagai berikut.

1. Parasailing
Parasailing merupakan kegiatan olahraga dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai. Ini merupakan salah satu olahraga yang cukup ekstrem. Walaupun ekstrem permainan ini merupakan salah satu wahana watersport yang paling populer di pantai tanjung benoa. Ini terbukti hampir tiap hari ada wisatawan yang mencoba wahana ini, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. Bahkan ada salah satu iklan rokok menggunakan wahana ini, untuk mengiklankan produknya. Begitu anda sudah berada diketinggian, kita akan disuguhkan dengan pemandangan ramainya pelabuhan benoa dengan kapal-kapalnya dan indahnya pulau Serangan. 
Parasailing tanjung Benoa
Parasailing Tanjung Benoa

2. Flying fish
Flying fish adalah permainan untuk dua orang yang menggunakan perahu karet yang berbentuk ikan, lalu ditarik dengan speedboat berkecepatan cukup tinggi. Hampir sama seperti parasailing, begitu ditarik dengan speedboat wahana yang bernama flying fish ini terbang seperti layang-layang. Jika anda pemula, seorang pemandu yang akan menemani anda menikmati sensai terbang bersama “ikan terbang” ini. Permainan ini juga merupakan salah satu olahraga favorit di pantai tanjung Benoa.
Flying fish Tanjung Benoa
Flying Fish Tanjung Benoa

3. Jetski
Kebayang bagaimana rasanya mengendarai sepeda motor di permukaan laut? Anda boleh mencoba olahraga jetski yang ada di pantai Tanjung Benoa untuk mengetahui bagaimana sensainya mengendarai sepeda motor di permukaan laut. Hampir sama seperti sepeda motor yang ada stangnya dan juga ada gasnya. Jika anda sudah bisa mengendarai sepeda motor, akan lebih mudah menggunakan wahana ini. Jika anda belum pernah mencoba wahana ini dan agar anda aman menggunakan wahana ini, tinggal bilang saja pemandunya, maka kita akan didampingi pemandu. Pemandunya bisa berada pada posisi depan atau bisa berboncengan, tergantung keinginan Anda.
Jetski Tanjung Benoa
Jetski Tanjung Benoa

4. Banana Boat
Sesuai dengan namanya, wahana ini seperti pisang raksasa yang ditarik dengan speed boat. Kita akan berkeliling di pantai Tanjung dengan duduk di atas sebuah pisang raksasa yang terbuat dari karet. Kapasitas muatan banana boat ini adalah maksimal 6 orang plus 1 orang sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu Anda. Sebelum menaiki wahana ini, pastikan Anda sudah menggunakan baju pelampung yang sudah disediakan di lokasi.
Banana Boat Tanjung Benoa
Banana Boat Tanjung Benoa

5. Rolling Donut
Rolling Donut yaitu salah permainan favorit di Tanjung Benoa yaitu permainan yang menggunakan perahu yang berbentuk donat, lalu ditarik dengan speed boat dengan kecepatan tinggi. Permainan ini hampir sama seperti Banana Boat, hanya saja pada rolling donut memiliki kapasitas maksimum yang boleh hanya 4 orang. Sebelum bermain, Anda diharuskan memakai pelampung yang sudah disediakan di tempat anda menyewa jasa ini. Perlu diketahui, pada saat duduk di “donut” ini jangan lupa memegang erat pegangan yang ada di kiri-kanan. Saat boat jalan, Anda harus tetap dalam posisi duduk. Jangan coba-coba untuk berdiri karena sangat beresiko untuk jatuh ke air.
Rolling Donut Tanjung Benoa
Rolling Donut Tanjung Benoa

6 Kiteboarding
Kiteboarding merupakan permainan air yang mengkombinasikan permainan layang-layang dengn surfing atau papan selancar. Kita akan dibawa berkeliling di atas permukaan laut dengan berselancar yang ditarik dengan layang-layang. Permainan ini hanya diminati oleh wisatawan mancanegara.
Kiteboarding Tanjung Benoa
Kiteboarding Tanjung Benoa

7. Snorkeling
Snorkeling merupakan olahraga berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang dengan menggunakan peralatan renang diantaranya masker selam, snorkel, dan sirip selam (kaki katak).
Snorkeling
Snorkeling

8. Sea Walker
Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut dengan berenang di permukaan air, pada olahraga sea walker kita bisa jalan-jalan di bawah (dasar) laut dengan menggunakan helm yang kedap air dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Bagi wanita hamil dan bagi yang punya gangguan pernafasan kayak sesak nafas sangat dilarang ikut seawalker.
Sea Walker TanjungBenoa
Sumber: www.youtube.com/watch?v=Qf1mFA92yqw

9. Waterski
Waterski adalah olahraga yang hampir mirip seperti kiteboarding, hanya saja papan selancar anda ditarik oleh speed boat. Biasanya yang menyukai olahraga seperti ini kebanyakan wisatawan mancanegara. Permainan ini sangat seru dan menantang. Akan lebih bagus jika anda sudah menguasai olahraga surfing.
Waterski
Waterski

10. Wakerboard
Ini merupakan permainan di air yang di tarik dengan speedboad anda meluncur dengan board. Permainan ini hampir mirip dengan kiteboarding tetapi ditarik oleh speed boat dan juga mirip seperti water ski tetapi papan selancar yang kita gunakan lebih lebar. Permainan ini sangat seru dan menantang.
 Wakerboard
 Wakerboard

11. Scuba Diving
Scuba Diving merupakan olahraga menyelam dengan menggunakan perlengkapan menyelam yang lengkap dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Untuk peralatan scuba diving hampir sama dengan snorkeling hanya beda di tabung oksigen.
Scuba Diving
Scuba Diving

12. Flyboard
Flyboard merupakan salah satu olahraga yang menantang di pantai tanjung benoa bali. Permainan ini menggunakan papan seperti wakeboard dengan sepasang sepatu yang melekat secara terpisah di papan sebagai peralatan utama. Papan ini akan mengeluarkan air dengan tekanan tinggi sehingga kita akan terbang layaknya Iron Man tentunya akan memacu adrenalin anda.
Flyboard
Flyboard

13 Water Jetpack
Jika Anda menyaksikan tayangan salah satu iklan rokok di televisi yang menampilkan seorang lelaki terbang dengan alat khusus berbelalai di atas sungai, itulah water jetpack. Water jetpack merupakan perminan baru yang ada di pantai tanjung benoa bali. Permainan ini mirip seperti flyboard, hanya saja kalau flyboard air yang keluar berada di bawah telapak kaki. Sedangkan kalau water jetpack, air akan keluar di ransel yang kita bawa di punggung. Kita akan terbang di atas laut di pantai tanjung benoa.
Water Jetpack
Water Jetpack

14. Glass Bottom Boat
Anda akan diajak menaiki perahu yang di bawahnya ada kaca bening dan terlihat berbagai kehidupan di bawah laut Benoa. Perahu ini juga digunakan sebagai tempat untuk menyeberang ke pulau pudut. Di pulau ini terdapat penangkaran penyu yang sangat langka, sehingga wisatawan menyebut pulau ini sebagai pulau penyu (Turtle Island). Penangkaran penyu di pulau ini bernama Deluang Sari.
Glass Bottom Boat Tanjung Benoa
Glass Bottom Boat Tanjung Benoa

Nah itu 14 wahana watersport yang ada di tanjung benoa Bali. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam berliburan Anda ke bali. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali yang lainnya. Salam lontriper

0 Response to "Inilah 14 Wahana Watersport Yang Ada Di Tanjung Benoa Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif