free counter with statistics Tempat Wisata Air Terjun Amer Pakisan Buleleng Bali
T10/05/2017

Tempat Wisata Air Terjun Amer Pakisan Buleleng Bali

Iklan
Iklan
Tidak salah kalau wisatawan menyebut bahwa kabupaten Buleleng merupakan surganya destinasi wisata air terjun. Bagaimana tidak, di kabupaten yang mendapat julukan “bumi panji sakti” ini terdapat sekitar 30 titik air terjun alami. Baru-baru ini pada pertengahan tahun 2017 telah ditemukan objek wisata air terjun di desa pakisan, kecamatan kubutambahan. Air terjun itu bernama air terjun Amer, karena berada di desa Pakisan maka air terjun itu bernama air terjun Amer Pakisan. Air terjun amer ini nantinya akan menjadi air terjun yang akan ngehits pada tahun 2018. Dengan ditemukannya air terjun ini maka menambah panjang daftar objek wisata baru yang ada di bali utara ini.

Admin mengetahui air terjun amer pakisan ini berkat bantuan sosial media yang mempromosikan air terjun tersebut. Berikut penampakan air terjun amer pakisan yang admin ambil fotonya dari screen shot video yang diunggah oleh ArunBali Arun melalui akun facebooknya pada tanggal 2 Juli 2017.
Tempat Wisata Air Terjun Amer Pakisan Buleleng Bali
Air terjun Amer Pakisan
IMG: Screenshot FB ArunBali Arun
Air terjun yang katanya memiliki ketinggian sekitar 70 meter ini, akan menjadi objek wisata andalan dari kecamatan Kubutambahan, di mana sebelumnya sudah dibukanya objek wisata bukit teletubies yang sudah viral di media sosial. Apalagi air terjun ini sekarang sudah mulai dikelola dengan baik, sehingg akses untuk menuju lokasi ini akan lebih mudah. Untuk menuju ke lokasi air terjun ini katanya akan menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari kantor desa. Tentu ini akan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk menikmati panorama di air terjun ini.

Katanya di desa Pakisan terdapat dua buah air terjun yakni air terjun amer dan air terjun yeh bayah. Jadi jika kamu penasaran dan ingin menikmati indahnya air terjun amer ini, jangan salah menanyakan nama air terjunnya. Jika dilihat dari video yang sudah diunggah di FB, debit air yang jatuh di air terjun ini cukup besar dengan air yang jernih sekali. Seklias hampir mirip seperti air terjun dusun kuning dan air terjun Slau atau Tangkub. Di mana airnya sama-sama menuruni batu padas dengan pepohonan yang menghijau disekitarnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi air terjun amer ini? Nah itulah sedikit info yang admin bisa bagikan tentang air terjun amer pakisan yang sedang dikembangkan di desa Pakisan, kecamatan kubutambahan, kabupaten Buleleng, Bali ini. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari objek wisata air terjun yang tersembunyi di bali utara. Adapun objek wisata air terjun lainnya yang ada di kecamatan kubutambahan yakni air terjun carat besar dan air terjun carat kecil, dan air terjun jambangan. Salam longtriper.
Iklan