free counter with statistics Inilah 7 Air Terjun Cantik Di Desa Sambangan Bali Utara
T9/24/2018

Inilah 7 Air Terjun Cantik Di Desa Sambangan Bali Utara

Iklan
Iklan

Desa Sambangan merupakan salah satu desa di Bali Utara yang memiliki tempat wisata bernama Secret Garden Buleleng. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Tidak tangung-tanggung, tempat ini mampu menarik wisatawan luar negeri lho. Jadi penikmat pesona alam Desa Sambangan tidak hanya digandrungi oleh wisatawan lokal saja. Menariknya, tempat wisata ini memiliki 7 air terjun yang sangat mempesona yang mampu memikat pelancong kelas dunia untuk mengunjunginya. Keelokan semua air terjun itu sudah tersebar di berbagai media sosial dengan banyaknya pengguna media sosial yang mengunggah foto-fotonya.


Bagi yang penasaran untuk menikmati pesona 7 air terjun di desa Sambangan, yuk datang dan buktikan sendiri pesonanya. Untuk mengunjungi tempat wisata ini sangatlah mudah karena lokasinya sangat dekat dengan Kota Singaraja, dengan kendaraan bermotor memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan lho. Apalagi lokasi tiap air terjun tidak terlalu jauh, bahkan bisa dikunjungi dalam sekali liburan lho. Akan tetapi untuk menikmati semua semua air terjun itu perlu tenaga yang ekstra karena akan melewati puluhan anak tangga, areal persawahan, dan perkebunan milik warga setempat. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam nan indah dan mempesona.
Inilah 7 Air Terjun Cantik Di Desa Sambangan Bali Utara
Salah satu dari 7 air terjun di Sambangan
Sumber: Flickr

Berikut admin bagikan 7 air terjun indah yang ada di Desa Sambangan sebagai bahan refrensi liburan anda. Oke langsung saja.

1. Air Terjun Dedari
Kata “Dedari” merupakan kata dalam bahasa Bali yang artinya Bidadari. Sesuai dengan namanya, air terjun ini benar-benar seperti “bidadari” yang mampu memikat pengunjungnya untuk berlama-lama memandang pesonanya. Untuk menikmati pesona air terjun dedari ini, pengunjung harus menyiapkan tenaga yang fit karena lokasinya cukup jauh dari tempat parkir. Melalui jalan setapak, pelancong akan melintasi jembatan unik yang terbuat dari kayu dan bambu dan juga akan melalui hutan hijau yang tumbuh dengan suburnya.

2. Air Terjun Canging
Air terjun canging ini berada di tengah hutan dan di balik bukit, untuk mengakses lokasi ini akan melalui jalan setapak yang panjangnya mencapai 700 meter. Selama perjalanan kita akan disuguhkan dengan pesona alam yang sangat indah. Karena lokasi air terjun ini berada di tengah hutan tentu suasanya sangat sejuk, tenang dan nyaman. Bagi yang suka dengan wisata petualangan mengunjungi air terjun Canging ini sangat admin rekomendasikan.

3. Air Terjun Cemara
Air terjun Cemara memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan lebar sekitar 6 meter dan memiliki debit air yang cukup besar. Yang unik dari air terjun ini adalah adanya mitos kalau mengunjungi lokasi air terjun ini bersama pasangan, maka pasangan tersebut akan langgeng. Wow keren bukan, ayo buruan yang punya pasangan, ajak pasangannya ke sini. Siapa tahu mitos ini benar adanya. Benar tidaknya mitos tersebut, liburan anda juga tidak akan sia-sia karena pesona alam yang disajikan di sekitar air terjun sangat indah sekali dengan nuansa alam yang sejuk dan tenang. Bagi yang mencari liburan dengan suasana tenang plus membuktikan mitos tersebut, admin rekomendasikan untuk mengunjungi air terjun canging ini.

4. Air Terjun Aling Aling
Nah diantara 7 air terjun indah di Sambangan, air terjun Aling Aling paling populer di media sosial, khususnya media sosial instagram. Jika kita cari dengan #alingalingwaterfal akan ada sebanyak 11,1k kiriman tentang air terjun ini. Wow sangat populer bukan? Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan pesona alam di sekitarnya sangat memukau berupa tebing tinggi dan rimbunnya pepohonan yang menambah kesan asri tempat ini. Uniknya, air terjun ini memiliki kolam dengan kedalaman mencapai 4 meter.

5. Air Terjun Kroya
Air terjun Kroya ini juga sangat populer di Instagram, walaupun tidak sepopuler air terjun aling aling. Jika kita cari dengan #kroyawaterfall maka setidaknya terdapat 6382 kiriman tentang air terjun ini. Air terjun ini memiliki ketinggian 12 meter. Walaupun air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, di mana air terjun ini memiliki tempat seluncuran alami. Nah ini yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke air terjun ini. Bagi yang mau uji nyali, boleh mencoba main prosotan alami di air terjun ini.

6. Air Terjun Pucuk
Air terjun Pucuk memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan memiliki kubangan kolam yang luas berwarna biru kehijauan. Dengan air yang sangat segar, tentu sangat pas untuk aktivitas mandi di kolam ini, apalagi untuk mengunjungi lokasi ini perlu tenaga ekstra. Keindahan sekitar air terjun jangan lupa diabadikan dengan kamera karena momen-momen langka ini jarang anda temui di tempat lain.

7. Air Terjun Kembar
Seuai dengan namanya, di tempat ini terdapat dua air terjun yang berdampingan dan kedua air terjun itu airnya jatuh ke dalam kolam yang sama. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Sama seperti air terjun pucuk, kolam yang ada di air terjun Kembar ini dapat digunakan untuk mandi. Mau sensasi yang lainnya, coba anda jumping dari atas tebing menuju kolam. Sensasi ini banyak dilakukan oleh pelancung yang mengunjungi air terjun ini.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi 7 air terjun di Desa Sambangan Bali? Buleleng tidak hanya memiliki 7 air terjun lho, di Buleleng setidaknya terdapat 40 lebih titik air terjun yang indah, baik itu yang tersembunyi maupun sudah populer. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda, khususnya yang mencari tempat wisata air terjun di Bali. Salam longtriper.
Iklan