free counter with statistics Inilah 10 Air Terjun Indah dan Populer Di Bali Tahun 2018
T9/25/2018

Inilah 10 Air Terjun Indah dan Populer Di Bali Tahun 2018

Iklan
Iklan

Bagi yang ingin mencari tempat wisata air terjun di Bali maka kabupaten Buleleng yang berada di Bali Utara merupakan surganya destinasi wisata air terjun di Bali. Di Kabupaten Buleleng setidaknya terdapat 40 lebih titik air terjun yang sangat memukau mata pengunjung. Tidak hanya di Bali utara, beberapa kabupaten di Bali juga memiliki tempat tujuan wisata berupa air terjun, misalnya air terjun TelagaWaja di Kabupaten Karangasem, air terjun Juwuk Manis di Jembarana, air terjun Seganing di Nusa Penida (klungkung), air terjun yeh ho di Tabanan, dan lain sebagainya.


Keindahan air terjun tersebut banyak diketahui oleh para traveler berkat bantuan media sosial yang mempromosikan tempat-tempat tersebut. Hampir tiap hari para pengguna media sosial khususnya Instagram mengunggah foto-foto keindahan air terjun di Bali. Tidak perlu mengunggu hitungan bulan, dalam beberapa hari tempat tersebut menjadi populer dan dikunjungi oleh banyak para anak muda yang penasaran akan keindahannya. 

Inilah 10 Air Terjun Indah dan Populer Di Bali Tahun 2018
Salah satu air terjun populer di Bali

Nah berbicara mengenai air terjun yang populer di Bali, berikut admin bagikan 10 tempat wisata air terjun di Bali pada tahun 2018 versi media sosial instagram. Admin mengambil datanya pada bulan September 2018 dengan menggunakan #baliwaterfall kemudian dilanjutkan dengan mencari # pada nama masing-masing air terjun, maka di dapat 10 air terjun populer di bali versi longtripmania.org seperti di bawah ini.

10. Air Terjun Banyumala
Air terjun banyumala merupakan salah satu air terjun yang paling populer di bali utara. Jika kita ketik #banyumalawaterfall akan terdapat sekitar 5301 kiriman mengenai air terjun ini. Ya memang tempat ini layak untuk menjadi populer karena keindahan yang disajikan oleh air terjun ini sangat memukau mata. Air terjun yang terletak di Desa Wanagiri, kecamatan Sukasada, Kabupaten ini tiap harinya ada saja pengunjungnya, apalagi pada hari-hari libur nasional maupun weekend. Dengan suasana yang nyaman dan sekitarnya yang hijau, tempat ini sangat cocok untuk mengisi liburan Anda. Apalagi tidak jauh dari lokasi air terjun ini terdapat tempat wisata lainnya yang sangat terkenal seperti pesona danau kembar buyan dan tamblingan, wisata selfi wanagiri, dan air terjun cinta.

9. Air Terjun Cepung
Air terjun Cepung atau air terjun Tukad Cepung dikenal dengan julukan air terjun dari langit. Julukan itu sangat cocok disandang oleh air terjun ini, jika diperhatikan sekilas tampak air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari. Air terjun yang berlokasi di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli ini merupakan salah air terjun paling populer di Bangli. Jika kita tulis dengan #tukadcepungwaterfall pada kolom pencarian di media sosial instagram maka akan ada setidaknya 6098 kiriman tentang air terjun ini. Bagi yang ingin berencana untuk mengunjungi tempat wisata ini disarankan untuk tidak datang pada hari libur karena pengunjung ke air terjun ini akan membludak, bahkan untuk sekedar berfoto pengunjung harus mengantre untuk bisa mengabadikan momen-momen indah di bawah air terjun ini.

8. Air Terjun Tibumana
Air Terjun Tibumana merupakan air terjun terpopuler di kabupaten Bangli versi instagram pada bulan September 2018. Setidaknya terdapat 6124 kiriman mengenai air terjun ini dengan menggunakan #tibumanawaterfall. Air terjun ini benar-benar indah dan membuat pengunjung batah berlama-lama menikmati pesona air terjun ini. Uniknya jika air terjun ini memiliki debit air yang besar maka aliran airnya akan terbelah menjadi dua bagian dan mengalirkan dua air  terjun secara berdampingan, sehingga air terjun ini disebut sebagai air terjun kembar. Akan tetapi jika air terjun ini memiliki debit air yang kecil, hanya akan mengalirkan satu air terjun saja, namun pesona yang disajikan tetap memukau pengunjung. Bagi yang ingin mengunjungi dan membuktikan indahnya air terjun ini, silahkan datang ke Banjar Bangun Lemah Kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali.

7. Air Terjun Kroya
Di urutan ke 7 terdapat air terjun Kroya dengan jumlah kiriman sekitar 6382 dengan menggunakan #kroyawaterfall. Tahukah anda bahwa air terjun Kroya ini masuk dalam 7 air terjun cantik yang ada di Desa Sambangan. Air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter ini memiliki keunikan yang tidak akan ditemukan di tampat lain di Bali yakni air terjun ini memiliki prosotan (seluncuran) alami. Nah prosotan ini yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke air terjun ini. Bagi yang mau uji nyali, boleh mencoba main prosotan alami di air terjun ini yang lokasinya berada di Desa Sambangan, Kecamatan  Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

6. Air Terjun Kanto Lampo
Air terjun Kanto Lampo ini lokasinya dekat dengan Kota Gianyar dan merupakan air terjun yang tergolong unik di Bali karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu batas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Ai terjun yang berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar ini mendapat urutan ke 6 dalam hal kepopuleran di sosial media intsagram dengan jumlah kiriman sebanyak 6396 dengan #kantolampowaterfall.


5. Air Terjun Nungnung
Air terjun Nungnung berada di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali merupakan air terjun paling populer di kabupaten Badung. Lokasinya sangat dekat dengan objek wisata argo Pelaga dan objek wisata jembatan tertinggi di Bali yakni jembatan Tukad Bangkung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar. Suasana disekitar air terjun masih asri dan alami, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Di Instagram objek wisata air terjun nungnung mendapat 7395 kiriman dengan #nungnungwaterfall.

4. Air Terjun Sekumpul
Air Terjun Sekumpul ini terdiri dari sekumpulan air terjun, dengan jumlahnya mencapai tujuh air terjun, oleh warga asing disebut dengan sevent point waterfall. Air terjun ini dikatakan sebagai air terjun terindah di pulau Bali lho. Tidak mengherankan kalau tiap hari air terjun ini dikunjungi banyak wisatawan, walaupun lokasinya lumayan jauh dari Kota Singaraja (ibu kota Kabupaten Buleleng). Jika kita cari dengan #sekumpulwaterfall akan ada 10,9k kiriman mengenai air terjun ini. Lokasi air terjun Sekumpul berada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Air Terjun Aling Aling
Nah diantara 7 air terjun indah di Sambangan, air terjun Aling Aling paling populer di media sosial instagram. Jika kita cari dengan #alingalingwaterfal akan ada sebanyak 11,1k kiriman tentang air terjun ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan pesona alam di sekitarnya sangat memukau berupa tebing tinggi dan rimbunnya pepohonan yang menambah kesan asri tempat ini. Uniknya, air terjun ini memiliki kolam dengan kedalaman mencapai 4 meter. Bagi yang penasaran dengan pesona air terjun ini, silahkan datang ke Desa Sambangan, Kecamatan  Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.


2. Air Terjun Gitgit
Air terjun Gitgit merupakan air terjun yang paling populer di kabupaten Buleleng yang memiliki 14k kiriman di instagram dengan #gitgitwaterfall. Untuk menuju lokasi air terjun pengunjung akan menyusuri jalan setapak, melintasi areal persawahan,  kebun kopi dan cengkeh dengan alam sekitar air terjun yang masih asri dan alami, tentunya hawa udara yang segar dan jauh dari polusi. Bagi yang ingin menikmati pesona air terjun ini, lancong ya ke Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

1. Air Terjun Tegenungan
Nah air terjun Tegenungan ini merupaka air terjun terpopuler di Bali. Jika kita ketik #tegenunganwaterfall di kolom pencarian Instagram akan ada 40,8k kiriman lho. Kenapa air terjun ini begitu sangat populer? Banyak hal yang mendukung kepopuleran air terjun ini, mulai dari akses yang sangat bagus, dekat dengan kota Denpasar (bahkan satu-satunya air terjun yang dekat dengan kota Denpasar), dan sekitar air terjun juga banyak destinasi wisata yang terkenal seperti pasar seni sukawati, Hidden Canyon Guwang, dan objek wisata Ubud. Air Terjun Tegenungan atau ada yang menyebutnya dengan nama Air Terjun Blangsinga, memiliki debit air yang sangat besar dengan pemandangan yang cukup indah serta pepohonan yang menghijau di sekitarnya. Apalagi kawasan ini sekarang dipercantik dengan disediakannya ayunan dan ajungan untuk tempat berfoto-foto. Gaes kalau kebetulan berlibur ke Bali jangan lupa untuk berkunjung ke sini ya, lokasinya berada di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

Nah itu 10 tempat wisata air terjun yang indah dan populer di bali versi media sosial Instagram pada tahun 2018. Semoga ini dapat dijadikan sebagai refrensi liburan anda di bali yang ingin mencari tempat wisata populer. Salam longtriper.
Iklan