free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Di Karangasem Terbaru Yang Instagramable
T10/20/2018

Inilah Tempat Wisata Di Karangasem Terbaru Yang Instagramable

Iklan
Iklan

Denyut pariwisata di Bali Timur tidak seramai di Bali Selatan, hal ini disebabkan karena kawasan Bali Timur jauh dari bandara sebagai titik awal para pelancong menginjakan kakinya di Pulau Dewata ini. Tentunya para wisatawan akan mencari objek wisata yang dekat dengan bandara ataupun pelabuhan laut. Nah untuk menggenjot pariwisata di Bali Timur khususnya di Kabupaten Karangasem kini telah bermunculan objek wisata baru yang Instagramable. Pastinya yang ditarget adalah kaula muda yang aktif menggunakan sosial media seperti Instagram.

Inilah Tempat Wisata Di Karangasem Terbaru Yang Instagramable
Bukit Lemped, Tempat Wisata Baru Di Karangasem


Dampaknya, begitu bermunculan objek wisata baru, tempat tersebut menjadi viral di sosial media dengan cepat dan banyak para warganet yang mencoba untuk menikmati indahnya kawasan tersebut. Akibatnya, tidak hanya digandrungi oleh anak muda, bahkan orang tua juga ikut menikamti pesona yang ditawarkan bersama anak-anaknya. Nah pada kesempatan ini, admin akan membagikan beberapa tempat wisata terbaru di Karangasem, tentunya tempat-tempat tersebut sangat Instagramable banget lho.

1. Danau Yeh Malet
Tempat wisata Danau Yeh Malet sedang ngehits di sosial media Instagram. Keindahan danau ini tidak kalah cantiknya dengan danau lainnya di Bali. Hanya saja hawa udara di sekitar danau ini tidak sedingin yang ada di danau lainnya lainnya di Bali, karena lokasi danau ini berada di dataran rendah yang hawa udaranya sedikit panas. Hamparan tumbuhan eceng gondok di tengah danau menambah indah kawasan ini. Terdapat spot selfie yang disediakan oleh pengelola danau tersebut. Lokasi: Desa Yeh Malet, Kecamatan manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

2. Air Terjun Jagasatru
Keberadaan air terjun ini sudah lama, tetapi air terjun ini baru populer di sosial media karena banyak yang sudah mengupload fotonya. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini memiliki pendangan sekitar yang hijau dan asri. Untuk menuju air terjun ini pengunjung harus memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Kemudian berjalan kaki melewati perkebunan warga setempat. Lokasi: Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali

3. Bukit “Surga” Nampo
Bukit Nampo menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Dengan view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan matahari terbit. Tempat ini sekarang lagi viral di sosial media karena pesonanya bak surga lho. Bagi yang ingin menikmati suasana sunrise, bisa juga kemah di sini. Lokasi: Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali.

4. Bukit Cemara
Dari atas bukit ini kita akan disuguhkan dengan panorama Gunung Agung yang sangat dekat dan di sisi lainnya juga terlihat lautan yang membentang luas serta bisa melihat fenomena matahari terbenam dengan sangat keren di balik Gunung Agung. Bagi yang suka dengan aktivitas kemah, tempat ini sangat cocok untuk kegiatan camping. Lokasi: Desa Yeh Kori, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali

5. Taman Bunga Kasna
Bunga Kasna (Edelwies) merupakan tanaman tumbuh liar di sela-sela bebatuan Gunung Agung. Sekarang dibudidayakan di sebuah perkebunan dan menjadi objek wisata yang sangat keren. Selain Bunga Kasna di sini juga banyak kebun Bunga Gumitir atau Marigold. Tempat wisata ini lokasinya sangat dekat dengan Pura Besakih. Lokasi: Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali

6. Rumah Pohon Tukad Abu
Rumah pohon sekarang sudah dikelola menjadi tujuan wisata yang sangat populer di Bali. Bagi yang suka dengan wisata rumah pohon, coba mampir ke Rumah Pohon Tukad Abu. Tempat wisata Rumah Pohon Tukad Abu menawarkan kreatifitas seorang warga membangun rumah di atas pohon dengan pemandangan Gunung Agung dan pantai Tulamben yang sangat indah. Lokasi: desa Batu Dawa, kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.

9. Bukit Guwungan
Jika Anda kebetulan berlibur ke pantai Candidasa, cobalah mampir ke Bukit Guwungan. Tempatnya sangat Instagramable banget lho. Di sini pengunjung akan disajikan dengan pesona perbukitan dengan hamparan rumput yang hijau ditambah dengan view indahnya laut yang membiru dikejauhan. Lokasi: Desa Candidasa, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem, provinsi Bali.

10. Bukit Indrakila
Bukit Indrakila dikatakan sebagai objek wisata baru karena tempat ini baru viral di sosial media. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam perbukitan yang benar-benar keren dan akan membuat pengunjung kagum akan keindahan alamnya yang masih alami dan asri. Lokasi: Desa Manggis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

11. Bukit Asah
Bukit Asah memang benar-benar tempat wisata paling populer di Bali Timur. Bahkan iklan produk kecantikan melakukan syuting di tempat wisata yang bernama Taman Harmoni Bali ini. Pemandangan alam yang tersaji benar-benar memukau mata pengunjung berupa perbukitan yang hijau plus pemandangan lautnya yang sangat keren. Selain sebagai tempat rekreasi yang asik, bukit Asah merupakan tempat kemah yang populer di Bali. Lokasi: Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, kabupaten Karangasem, Bali

12. Bukit Mencol
Bukit ini memiliki hamparan rumput hijau dan alamnya masih sangat alami dengan udara segar di pagi hari. Spot yang sangat bagus untuk melihat sunrise (matahari terbit). Untuk menikmati keindahannya, pengunjung harus menariki anak tangga yang jumlahnya lumaya buanyak. Lokasi: Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

13. Bali Factory Chocolate
Rumah pabrik cokelat ini memiliki design yang begitu unik dan bisa melihat laut karena lokasinya berada di bibir pantai. Di kawasan ini juga terdapat pohon kepala yang menjulang tinggi plus terdapat ayunannya. Lokasi: Desa Jasri, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

14. Rumah Pohon Poh Landung
Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan. Bagi yang phobia akan ketinggian, jangan coba-coba naik ke rumah pohon ini ya. Lokasi: di Jalan Raya Tirta Gangga, Banjar Timbul (Desa Adat Temega), Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

15. Bukit Lemped
Bukit Lemped ini menawarkan keindahan rumah pohon yang tingginya mencapai 40 meter lho. Pengunjung bisa melihat gundukan Bukit Dausa disebelahnya dan rumah pohon poh landung juga kelihatan dari pohon ini. Antar satu pohon dengan pohon yang lain terdapat jembatan yang saling berhubungan. Ada ayunannya juga lho. Pokoknya tempat ini didesain sangat Instagramable banget. Lokasi: Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

16. Exotic Embung Seraya
Di sini terdapat berbagai anjungan yang bisa digunakan untuk berfoto selfie dengan latar belakang waduk. Bagi yang suka memancing dapat juga memanfaatkan waduk ini untuk duduk bersantai sambil menikmati wisata mancing. Lokasi: perbatasan antara Desa Seraya Tengah dan Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

17. Hutan Pinus Pidpid
Kawasan hutan lindung ini menawarkan keindahan yang pohon pinus yang menjulang tinggi. Udara yang sejuk dan pemandangan yang masih asri membuat kita betah untuk berada lama-lama di sana. Lokasi: Desa Pidpid, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

18. Savana Tulamben
Tulamben tidak hanya menawarkan pesona bawah lautnya, tetapi savananya juga menarik untuk dikujungi. Padang rumput yang di tumbuhi beberapa jenis pohon yang menyebar membuat kawasan ini benar-benar sangat keren dan tentunya menjadi incaran para fotografer. Lokasi: Desa Datah, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

19. Bukit Cinta Abyandauh
Bukit Cinta Abyandauh atau Bukit Cinta Karangasem merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan yang dekat dengan tempat wisata Taman Tirta Gangga yang jaraknya sekitar 4,2 km lho. Tempat ini benar-benar keren. Dari hamparan ilalang yang hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi ditambah lagi dengan pemandangan sawah yang berundak-undak yang seolah-olah kita memandang sebuah lukisan alam. Tempat ini banyak diminati oleh kaula muda, karena tempatnya sangat instagramable banget lho. Lokasi: Lingkungan Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.


Masih banyak lho tempat wisata baru di kabupaten karangasem yang belum admin sebutkan. Pada kesempatan berikutnya admin akan membagikan lebih banyak tempat wisata yang baru dan tentunya sangat Instagramable banget. Dengan banyaknya tempat wisata baru yang bermunculan di Karangasem, tentunya diharapkan akan menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Semoga ini dapat dijadikan referensi Anda dalam mencari tempat wisata baru di Bali. Salam Longtriper.
Iklan