free counter with statistics Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Lovina Bali
T10/20/2018

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Lovina Bali

Iklan
Iklan

Kabupaten Buleleng atau lebih dikenal dengan sebutan Bali Utara ini memiliki segudang destinasi wisata yang unik dan keren, pastinya layak untuk dikunjungi untuk mengisi liburan Anda. Apalagi kawasan Bali Utara terkenal dengan surganya tempat wisata air terjun, setidaknya di sini terdapat puluhan lebih spot air terjun yang masih alami dan sangat mempesona keindahannya. Tidak hanya pesona air terjunnya yang menjadi daya tarik dari “bumi panji sakti” ini, tetapi memiliki pesona pantai yang tidak kalah cantiknya dengan pantai yang ada di Bali Selatan. Salah satu tempat wisata pantai yang paling populer di Buleleng yakni pantai Lovina.

Inilah Tempat Wisata Keren Sekitar Lovina Bali
Monumen di Pantai Lovina 


Kawasan objek wisata Lovina terus dikembangkan dengan menambah beberapa fasilitas yang mampu membuat pengunjung betah berlama-lama nongkrong di kawasan pantai yang terkenal dengan atraksi lumba-lumbanya ini, seperti penambahan ayunan di pinggir pantai Lovina. Dengan pembambahan beberapa fasilitas, nantinya diharapkan kunjungan wisatwan ke Bali Utara khususnya kawasan objek wisata Lovina ini akan meningkat. Apalagi di sekitar kawasan objek wisata lovina banyak terdapat destinasi wisata lainnya. Bagi yang ingin berlibur ke kawasan objek wisata Lovina Buleleng dan ingin mencari tempat yang asik di sekitarnya, berikut admin bagikan tempat wisata keren sekitar Lovina Bali.

1. Candi Budha Kalibukbuk
Tempat wisata ini berupa situs Budha yang lokasinya sangat dekat dengan tempat wisata pantai Lovina. Candi yang sarat dengan nilai sejarah ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga saat menggali sumur, kemudian dipugar yang memakan waktu hampir 15 tahun lho. Candi ini diperkirakan berasal dari sekitar abad 6-14 Masehi. Nah, kalau kamu mau mengunjungi candi ini, kamu bisa pergi ke Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

2. Krisna Watersport
Watersport yang paling populer dan terkenal di Bali berada di kawasan Bali Selatan tepatnya di Pantai Tanjung Benoa Bali. Akan tetapi di Bali Utara (kabupaten Buleleng) juga terdapat olahraga air (watersport) yang bernama Krisna Watersport, bahkan tempat ini merupakan obyek wisata air pertama di Singaraja lho. Berbagai wahana permainan yang menantang tersedia Krisna Watersports seperti Fly Fish, Fly Boards, Parasalling, Donut Boats, Banana Boats, Canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya. Bagaimana? Tertarik untuk menjajal wahana permainan air di Bali Utara? Silahkan datang ke Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Krisna Fantastic Land
Berbeda dengan Krisna watersport yang menyediakan wahana permainan air, kalau Krisna Fantastic Land mirip seperti wahana yang terdapat di Dunia Fantasi (DUFAN) yang berada di Jakarta. Walaupun wahana di Krisna Fantastic Land tidak sebanyak di DUFAN, namun sebanyak 16 wahana yang ada di Krisna Funtastic Land siap memanjakan para pengunjung, diantaranya ada Airbone Shot, Boom-Boom Cars, Carousel, Control Plane, Flying Cakra, Singaraja Flyer dan masih banyak lagi. Tidak hanya wahananya saja yang menjadi ciri khas dari Krisna Funtastic Land, tapi juga ada pesawat terbang yang bertuliskan Krisna Air lho. Pokoknya keren abis cuy, apalagi tempatnya sangat Instagramable banget. Jika sudah lelah bermain wahana di Krisna Fantastic Land seharian, pengunjung juga bisa menyantap makanan khas Bali lho.

4. Pemandian Air Panas Banjar
Tidak jauh dari tempat wisata Lovina terdapat sebuah pemandian air panas yang sangat populer di Bali yakni Pemandian Air Panas Banjar. Tempat wisata ini wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Bali, khususnya ke Bali Utara. Air di pemandian ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi sehingga cocok untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Di sini terdapat tiga kolam air panas dengan tingkat panas airnya berbeda-beda dan juga memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Lokasi: Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.


5. Vihara Budha Banjar
Tidak jauh dari pemandian air panas Banjar terdapat tempat wisata spiritual yang terkenal dengan nama Vihara Budha Banjar. Tempat wisata ini berdiri dikawasan pegunungan dengan suasana yang tenang dan damai, sehingga sangat cocok sebagai lokasi kawasan spiritual. Di vihara ini kita akan melihat miniatur Candi Borobudur lho, mirip seperti yang ada di Taman Nusa dan Big Garden Corner. Tidak salahnya mengunjungi tempat ini sebelum merendam diri di pemandian air panas Banjar.  Lokasi tempat wisata Vihara Budha Banjar berada di Banjar Tegeha, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

6. Air Terjun Sing Sing
Air terjun Sing sing merupakan salah satu air terjun yang dekat dengan objek wisata lovina bali, hanya berjarak sekitar 3 km dari kawasan Lovina. Bahkan air terjun ini merupakan salah satu destinasi favorit pilihan wisatawan ke Bali Utara, di mana para wisatawan bisa melakukan tracking ke lokasi air terjun. Bonusnya, pengunjung akan ditawarkan dengan pesona dua buah air terjun yang lokasinya berbeda. Untuk menuju air terjun ini pengunjung harus mengeluarkan tenaga yang ekstra karena akan melewati perkebunan milik warga yang jaraknya sekitar 600 meter. Kelelahan anda tidak akan terasa karena sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pemandangan yang serba hijau nan asri. Begitu sampai di lokasi air terjun pengunjung akan disambut dengan suara air terjun yang menenangkan, tentunya akan membuat pikiran anda lebih rileks dan fresh. Tertarik mengunjungi air terjun Sing Sing? Silahkan datang ke Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

7. Argo Wisata Anggur
Tidak hanya memiliki bentang alam yang indah, Bali Utara juga memiliki tempat wisata argo yang kini sudah berkembang. Agro Wisata Anggur salah satu tempat yang perlu kamu sambangi jika ingin mencari tempat yang asik di Bali Utara. Keberadaan kebun anggur ini tentunya bisa dibilang obyek wisata unik yang sangat langka dijumpai di daerah tropis, seperti di  Pulau Bali ini. Selain bisa dijadikan Wine, buah anggur disini bisa makan langsung lho. Bayangkan jika kita berada di kebun anggur yang luas nan subur dengan memilih sendiri buah yang mau kita makan. Selain pemandangan perkebunan anggur yang indah mempesona, pengunjung juga bisa berfoto di lokasi ini dan akan lebih seru lagi jika hasil fotonya di upload ke sosial media, karena tempatnya sangat Instagramable banget lho. Saat kalian berkunjung ke kebun anggur tersebut, selain bisa memetik buah anggur secara angsung juga dipersilahkan melihat proses pembuatan Indico Wine Bali, keren bukan.


Dengan adanya banyak tempat wisata pendukung di sekitar Lovina Bali, tentu liburan akan menjadi lebih menyenangkan, karena sekali liburan bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang keren di Bali. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen kunjungan anda, kemudian jangan lupa juga mengunggahnya di sosial media ya, biar tempatnya makin populer, tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata keren sekitar Lovina Bali. Salam longtriper.
Iklan