free counter with statistics Inilah Tempat Wisata di Bali Yang Ada Makanan Khas Bali
T10/18/2018

Inilah Tempat Wisata di Bali Yang Ada Makanan Khas Bali

Iklan
Iklan

Berlibur ke Bali tidak hanya akan disuguhkan dengan atraksi budaya yang spektakuler, tetapi juga bentang alam yang sangat indah layaknya sebuah “surga” di bumi. Tidak hanya diburu oleh para traveler yang ingin menikmati pesona pulau Bali yang kaya akan destinasi wisata ini, tetapi juga diburu oleh para pecinta kuliner yang ingin mencicipi makanan dan minuman khas Bali. Bali memiliki beragam kuliner dengan rasa yang khas, seperti ayam betutu, sambal matah, ikan bakar, dan sate lilit. Bagi yang ingin menikmati kuliner khas Bali bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang populer dan menarik berikut ini.
Inilah Tempat Wisata di Bali Yang Ada Makanan Khas Bali
Kuliner khas Bali



1. Pantai Lebih
Pantai Lebih berada di pesisir selatan pulau Bali yang menyuguhkan beragam kuliner khas Bali yang berbahan ikan laut. Di sini berdiri warung-warung lesehan yang menjual aneka olahan ikan laut, seperti sate, bakso, dan sop yang berbahan dasar ikan laut. Harganya pun sangat terjangkau yang pas untuk kantong para traveler, mulai dari Rp15.000 para wisatawan sudah dapat menggoyang lidah dengan menu yang komplit. Dengan harga segitu pengunjung sudah dapat menikmati nasi putih, sate languan, bakso, dan plecing kangkung. Tidak hanya terkenal akan wisata kulinernya, tetapi juga memiliki pemandangan alam pantai yang sangat keren, apalagi pada pagi hari pantai ini menyuguhkan pesona matahari terbitnya yang sangat memukau mata. Lokasi: Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar,Bali.


2. Desa Wisata Penglipuran
Desa Wisata Penglipuran merupakan salah satu desa wisata paling populer di Bali. Tidak hanya populer, desa ini juga mendapat predikat sebagai desa terbersih di dunia lho. Di desa wisata ini menyajikan sebuah pemandangan desa tradisional yang memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk arsitektur bangunan rumah tradisional yang serupa dan tersusun rapi mulai dari ujung utama desa sampai bagian hilir desa. Selama mengelilingi desa wisata ini tentunya akan merasa haus bukan? Untuk menghilangkan rasa dahaga bisa membeli minuman khas Bali di desa ini yang bernama Loloh Cemcem. Minuman ini memiliki rasa yang beragam lho, pokoknya khas banget di lidah. Lokasi: Desa Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali.

3. Penelokan Batur
Penelokan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kintamani, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Tempat wisata Penelokan Batur merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat indahnya pemandangan Gunung Batur yang berdiri kokoh dan danau Batur dengan airnya yang jernih. Sekitar tempat wisata ini banyak berdiri restoran yang menyajikan menu makanan khas Bali. Makanan khas kintamani yang paling terkenal adalah Ikan Mujair Nyat Nyat. Berkunjung ke Kintamani khususnya ke tempat wisata Penelokan tidak akan lengkap kalau belum mencicipi kulinernya. Apalagi ikan mujair yang akan dijadikan olahan makanan masih segar karena diambil langsung dari danau Batur oleh para nelayan dari warga setempat atau dari keramba apung milik warga. Melihat keindahan danau dan Gunung Batur sambil mencicipi kuliner khasnya, sungguh pengalaman wisata yang sangat berkesan. Lokasi: Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

4. Pulau Serangan
Secara administratif Pulau Serangan masuk ke dalam wilayah Denpasar. Pulau ini memiliki beragam destinasi wisata yang sangat asik untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali. Adapun tempat wisata yang ada di Pulau Serangan yakni Penangkaran Penyu Serangan, Pantai Serangan, Pantai Reklamasi Pulau Serangan, Dermaga Serangan, Kampung Bugis, Underwater Seawalker, Pura Sakenan, Bali Shark, dan Danau Buatan Serangan. Di sini juga spot memancing yang sangat populer di Bali dan memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing lho. Bagi pecinta kuliner, di Pulau Serangan pengunjung bisa menikmati makanan khas Pulau Serangan yakni Bulung dan Krupuk Klejat. Bulung merupakan makanan yang berbahan dasar rumput laut. Uniknya, rumput laut ini disajikan dalam bentuk utuh, hanya direbus sebentar lalu disiram dengan kuah pindah (kaldu dari ikan pindang) kemudian diatasnya ditaburi dengen kacang kedelai goreng. Rasa asin-asing gurih plus ada rasa pedasnya. Awalnya rasanya aneh dilidah, tetapi setelah dimakan beberapa kali rasanya tambah enak. Sedangkan Krupuk Klejat merupakan camilan khas Pulau Serangan yang terbuat dari kerang laut yang dikenal dengan nama Klejat di Bali. Rasanya cukup unik, gurih dan renyah, tak kalah enak dengan kerupuk lainnya.

5. Pantai Muaya Jimbaran
Ingin menikamti kuliner khas Bali di kawasan wisata Bali Selatan? Coba mampir dulu ke Pantai Muaya Jimbaran. Di pantai ini berdiri restoran yang menjual makanan khas laut yang sangat populer di Bali. Salah satu makanan khas Jimbaran yang terkenal adalah Ikan Bakar Jimbaran. Kuliner yang satu ini telah tersohor hingga ke seluruh nusantara. Jika Anda ingin menikmati gurihnya ikan bakar dengan bumbu khas Jimbaran Bali ya di Pantai Jimbaran tempatnya. Sambil menikmati kulinernya, pengunjung bisa menikmati deburan ombak pantai jimbaran yang berpasir putih nan eksotis ini. Akan lebih indah jika anda berkunjung pada sore hari karena wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam (sunset) yang sangat keren. Pantai ini masih satu garis pantai dengan pantai Kelan dan Pantai Kedonganan yang juga terkenal akan wisata kulinernya. Lokasi: Jalan Bukit Permai, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata populer sambil menikmati kuliner khas Bali? Silahkan persiapkan diri Anda untuk mengunjungi tempat-tempat yang admin sebutkan di atas. Jangan lupa membawa kamera atau HP yang ada kameranya untuk mengabadikan momen-momen yang paling berkesan. Apalagi tempat-tempat tersebut sangat Instagramable lho. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata populer di bali yang ada kuliner khas Bali. Salam longtriper.
Iklan