free counter with statistics Pantai Pandawa, Tempat Bermain Kano Yang Asik Di Bali
T1/16/2019

Pantai Pandawa, Tempat Bermain Kano Yang Asik Di Bali

Iklan
Iklan

Menurut Wikipedia, kano adalah sebuah perahu kecil dan sempit, yang biasanya digerakkan dengan tenaga manusia. Kano yang menggunakan tenaga manusia digerakkan dengan kayuh. Jumlah pengayuhnya tergantung pada ukuran kanonya sendiri (yang paling umum dua). Para pengayuh duduk menghadap ke arah tujuan perjalanan. Bermain kano sungguh olahraga yang menyenangkan karena secara tidak langsung kita akan melatih otot-otot tangan kita saat mengayuh kano. Selain untuk melatih kekuatan otot tangan, kano juga melatih keseimbangan badan kita. Kano biasanya dimainkan di danau atau di pantai dengan gelombang laut yang tidak terlalu besar. Di mana tempat bermain kano yang asik di Bali?
Pantai Pandawa, Tempat Bermain Kano Di Bali
Bermain kano di Pantai Pandawa Bali

Bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai yang ada jasa penyewaan kano, coba sambangi pantai pandawa Bali. Pantai yang berada di kecamatan Kuta Selatan ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali. Di pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini merupakan tempat bermain kano yang sangat asik di Bali. Di sini tersedia dua jenis kano yakni kano single dan kano double. Kano single hanya bisa digunakan untuk satu orang saja, sedangkan untuk kano double bisa digunakan untuk dua orang. Harga sewa untuk kano double lebih mahal dibandingkan dengan kano single. Ketika menggunakan jasa penyewaan kano di pantai pandawa jangan lupa untuk meminta pelampung untuk keamanan ketika mengayuh kano ke tengah laut. Karena terkadang ombak di pantai pandawa cukup besar, yang mampu membalikan kano kita. Jadi pastikan menggunakan pelampung ketika bermain kano di pantai pandawa bali.

Tidak hanya tempat bermain kano yang sangat asik, pantai pandawa merupakan tempat berfoto yang instagramable banget. Di pantai ini terdapat patung dari keluarga Pandawa yang terletak di tebing-tebing perbukitan batu kapur yang dapat dijadikan sebagai lokasi befoto-foto. Selain patung, ada banyak spot untuk berfoto-foto di sekitar pantai pandawa. Misalnya berfoto di atas tebing karang yang indah, atau di bibir pantai dengan latar tulisan pantai pandawa dapat dijadikan spot berfoto dengan hasil yang sangat unik dan keren.

Bagi pecinta sunset, pantai ini merupakan salah satu pantai sunset terbaik di Bali lho, di mana pada sore hari kita bisa menyaksikan indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala. Momen-momen ini diburu oleh para fotografer dan pengunjung pantai yang hanya sekedar berselfi ria. Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai pandawa yakni Pantai Gunung Payung yang berada 3,6 km di sebelah timur pantai pandawa, Pantai Batu Pageh (green bowl beach) yang berada 4,7 km di sebelah barat, Pantai Melasti, GWK, dan pantai di kawasan Nusa Dua.
Iklan