free counter with statistics Inilah 10 Pantai Di Bali Sebagai Tempat Syuting FTV
T1/16/2019

Inilah 10 Pantai Di Bali Sebagai Tempat Syuting FTV

Iklan
Iklan

Banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan Pulau Dewata membuat para wistawan tidak akan pernah bosan mengunjunginya. Ragam sajian atraksi wisata juga ikut membantu pulau yang berada di timur Pulau Jawa ini menjadi terkenal di kancah internasonal. Misalnya suguhan Tari Kecak plus panorama sunset di Uluwatu menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Bali yang ingin mengenal budaya dan seni di Bali. 
Inilah 10 Pantai Di Bali Tempat Syuting FTV
Pantai di Bali

Terkenalnya pulau dewata ini dikancah internasional salah satunya berkat perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat akhir-akhir ini, terutama sosial media. Para pelancong yang pada awalnya tidak tahu akan keunikan dan keindahan pulau Bali, dengan bantuan sosial media khususnya Instagram mereka bisa mengetahuinya. Bahkan tempat-tempat wisata yang tersembunyi pun tidak luput dari incaran para traveler dan menjadi viral berkat bantuan sosial media. Tidak hanya sosial media yang sangat berperan, beberapa film televisi (FTV) juga ikut membantu terkenal pulau yang mendapat julukan pulau seribu pura ini.

Jika kita menonton FTV yang sering tayang di stasiun televisi nasional maka beberapa film tersebut ada yang mengambil lokasi syuting di beberapa tempat wisata poopuler di Bali. Bahkan film Holywood juga sempat mengambil lokasi syuting di Bali, salah satunya film yang di bintangi oleh artis Julia Roberts yang berjudul “Eat, Pray, Love”. Biasanya FTV mengambil lokasi syuting di pantai-pantai terkenal di Bali. Berikut admin bagikan beberapa pantai di bali yang dijadikan tempat syuting FTV.

1. Pantai Balangan
Pantai yang berada di Jalan Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting FTV. Wajarlah tempat ini dijadikan lokasi pengambilan gambar film karena tempatnya memang sangat keren sekali. Tidak hanya menjadi lokasi syuting, tempat ini juga menjadi incaran para fotografer karena di pantai Balangan terdapat sekali banyak spot untuk berfoto-foto dengan hasil yang sangat keren guys. Bahkan beberapa pasangan yang akan melangsungkan pernikahan juga melakukan sesi foto praweding di pantai ini. Salah satu spot berfoto di pantai balangan berada di Tanjung Balangan yang memiliki view memukau mata pengunjung dengan latar laut yang membiru.

Panorama lain yang ditawarkan oleh pantai yang berpasir putih bersih yang eksotis dengan tekstur pasir sedikit kasar yakni jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai. Suguhan tersebut mampu membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai ini. Apalagi suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang cocok untuk para traveler yang ingin mencari suasana ketenangan. Tidak hanya menjadi incaran para traveler, pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Hampir tiap hari, banyak wisatawan khususnya wisatawan luar negeri bermain surfing di pantai ini. Bagi pecinta sunset pantai ini wajib dikunjungi karena view sunsetnya sangat keren guys.

2. Pantai Kuta
Siapa yang tidak kenal dengan pantai Kuta Bali. Hampir wisatawan yang berlibur ke Bali yang ingin menikmati suasana pantai di Bali akan mengunjungi pantai Kuta, selain terkenal akan keindahan alamnya terutama sunsetnya, pantai ini juga dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Tidak mengherankan jika tiap senja hari pantai ini akan diserbu para traveler dari segala penjuru dunia untuk hanya sekedar melihat indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia. Tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh untuk mengakses pantai Kuta, begitu pengunjung sampai di tempat parkir, hanya berjalan beberapa meter saja sudah bisa menginjakan kaki di pantai yang yang berpasir putih ini. Tentu tempat ini menjadi tempat favorit bagi penyuka selfi atau swafoto. Karena sudah terkenal tentunya beberapa FTV mengambil lokasi syuting di pantai yang terletak di Jalan Pantai Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini.

3. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa menjadi ikon pariwisata kabupaten badung selain tempat wisata GWK. Tentu pantai ini menjadi populer karena banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di pantai ini, bahkan ada iklan komersial yang mengambil latar pantai ini sebagai tempat mengambil gambarnya. Keunikan dari pantai ini adalah pada saat menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Banyak sekali terdapat spot untuk berfoto-foto di tempat ini. Fasilitas yang disediakan di pantai yang terletak di Jalan Pantai Pendawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini sangat mendukung kenyamanan pengunjung seperti area parkir yang sangat luas, terdapat warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan, tersedia jasa penyewaan kano, tempat mandi dengana air tawar yang bersih khusus bagi yang ingin membersihkan diri dari air laut, dan area pasir yang luas untuk bermain bola atau voli.

4. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara lokasinya dekat dengan pantai Pandawa yang berjarak sekitar sekitar 8,1 km yang belokasi di Jalan Pura Masuka atau jalan Karma Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan apalagi menjelang sang surya tenggelam dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali. Walaupun dikatakan sebagai pantai tersembunyi, beberapa film televisi mengambil lokasi syuting di pantai ini lho.

5. Pantai Kayu Putih
Pantai ini paling sering digunakan sebagai lokasi syuting FTV karena tempatnya memang benar-benar indah. Di pantai Kayu putih terdapat jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai. Sangat pas jika ingin melakukan sesi foto selfie dengan latar belakang keindahan jembatan kayu, apalagi dipadukan dengan pemandangan matahari terbenam. Bagi yang ingin menikmati panorama Pantai Kayu Putih silahkan datang ke Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Tanjung Benoa
Olahraga air (watersport) yang menantang dan terdekat dengan Nusa Dua berada di Pantai Tanjung Benoa. Pantai yang sangat bagus untuk melihat sunrise ini terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata olahraga air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, Pantai Tanjung Benoa merupakan surganya wisata olahraga air (watersport) yang cukup menantang di Bali. Di sini setidaknya terdapat 14 jenis wahana waterpsort yang akan memanjakan para wisatawan tiap harinya seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat.

Kawasan wisata yang berjarak sekitar 1,3 km dari tempat wisata Nusa Dua ini merupakan salah satu tempat wisata populer di Bali khususnya pengguna media sosial Instagram. Pantai yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini pernah digunakan lokasi syuting FTV salah satunya film yang berjudul “Kirun + Adul” yang dibintangi oleh Ricky Harun dan Permatasari Harahap.

7. Pantai Suluban
Pantai berikutnya yang pernah digunakan syuting FTV di Bali adalah Pantai Suluban. Pantai yang berada di Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali ini dikenal dengan sebutan “Blue Point Beach”. Pantai Suluban merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena pantai ini memiliki ombak yang sanga ideal untuk bermain surfing. Pantai Suluban juga menwarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Uniknya, untuk bisa menginjakan kaki di pasir putih yang eksotis ini, para pelancong harus memasuki goa atau celah-celah tebing karang yang tergolong sempit. Siang hari, pengunjung bisa berteduh di bawah goa-goa karang untuk menghindari terik matahari sambil menikmati indahnya deburan ombak yang datang silih berganti. Pantai Suluban merupakan salah satu pantai tersembunyi dan terindah di Bali ini berada di

8. Pantai Seminyak
Lokasi Pantai Seminyak dekat dengan Pantai Kuta sehingga pantai ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting FTV. Pantai Seminyak masuk sebagai pantai populer di Bali. Pantai yang memiliki pantai pasir putih yang lembut ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok untuk bermain selancar kelas dunia. Selain itu, pantai ini kerap kali digunakan untuk berenang oleh para pelancong. Tempat ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati suguhan sunset yang sangat indah. Bagi yang hobi memancing, sehingga pantai ini digunakan sebagi spot memancing lho. Karena keindahan yang disajikannya, pantai ini menjadi populer di Instagram dengan 88,1k kiriman dengan #seminyakbeach. Pantai yang beralamat di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini layak anda kunjungi jika kebetulan berlibur ke Bali Selatan.

9. Pantai Padang Padang
Pantai Padang-Padang pernah digunakan lokasi syuting film “Eat Pray Love”. View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto. Pada bulan-bulan tertentu di pantai ini kerap kali digunakan untuk mengadakan event-event surfing yang bertaraf internasional. Bagi pasangan yang akan menikah, pantai ini sangat cocok untuk melakukan sesi foto praweding. Lokasi pantai Padang Padang berada di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Pantai Dreamland
Pantai Di Bali sebagai lokasu tempat syuting FTV berikutnya berada di Pantai Dreamland. Film yang dibintangi oleh Kadek Devie pernah mengambil lokasi syuting di pantai ini. Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah, dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi dan batu karang yang besar, apalagi pada saat matahari terbenam viewnya benar-benar memukau mata. Banyak para pelancong yang mencoba menikmati indahnya sunset di pantai ini. Tidak hanya diburu para pecinta sunset, pantai ini juga jadi incaran para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Apalagi sekitar pantai dreamland banyak destinasi wisata populer lainnya seperti tempat wisata GWK dan Dreamland waterpark. Bagi yang ingin mengekplor keindahan pantai ini, coba datang ke Jalan New Kuta Beach, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Nah itu beberapa pantai di Bali yang pernah di gunakan sebagai lokasi syuting FTV. Selain pantai di atas masih banyak pantai lainnya yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting FTV misalnya pantai Jimbaran, Pantai Kedonganan, Pantai Virgin, dan Pantai Jasri. Tidak hanya pantai lho yang sering dijadikan lokasi syuting, beberapa tempat wisata populer di Bali pernah digunakan sebagai lokasi syuting FTV seperti Monumen Bajra Sandhi, Museum Antonio Blanco, tempat wisata Kintamani, tempat wisata Ubud, dan Tanah Lot.
Iklan