free counter with statistics Tempat Wisata Di Bali, Pantai Padang Padang vs Dreamland
T11/23/2018

Tempat Wisata Di Bali, Pantai Padang Padang vs Dreamland

Iklan
Iklan

Bali memang surganya destinasi wisata pantai pasir putih yang eksotis. Keindahan pantainya sudah terkenal hingga ke luar negeri dan menjadi incaran para traveler internasional. Di bali setidaknya terdapat lebih dari puluhan titik pantai yang berpasir putih dengan panorama yang memukau mata, baik itu dengan panorama sunset maupaun sunrise. Bagi yang ingin menikmati pantai pasir putih yang populer di Bali, bisa mengunjungi pantai Pantai Padang Padang atau Pantai Dreamland. Kedua pantai ini keindahannya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Apa persamaan dan perbedaan Pantai Padang Padang vs Pantai Dreamland.

Tempat Wisata Di Bali, Pantai Padang Padang vs Dreamland
Pantai Dreamland


Persamaan Pantai Padang Padang vs Pantai Dreamland
Jika dilihat dari letaknya, kedua pantai tersebut masih berada di kawasan Bali Selatan, tepatnya berada di kecamatan Kuta Selatan. Bali Selatan memang surganya pantai pasir putih dengan panorama yang mampu menjadi magnet para turis untuk datang ke Bali. Panorama yang disajikan oleh kedua pantai ini juga hampir sama yakni sama-sama menawarkan panorama pantai pasir putih dengan keindahan sunset yang sangat memukau mata. Baik pantai Padang-padang maupun pantai Dreamland merupakan tempat wsiata pantai sunset paling populer di Bali. Senja hari, banyak para turis asing dan lokal berbaur di pinggir pantai untuk menikmati panorama di kedua pantai tersebut.

Bagi yang suka dengan olaharaga air seperti surfing, kedua pantai juga merupakan spot terbaik untuk bermain selancar di Bali. Jika cuaca sangat mendukung, banyak para surfer kelas dunia mencoba menjajal keganasan ombak di kedua pantai ini. Bagi yang tidak sempat membawa papan selancar, bisa juga lho menyewanya, di sekitar pantai banyak terdapat jasa penyewaan peralatan surfing dengan harga yang terjangakau.

Perbedaan Pantai Padang Padang vs Pantai Dreamland
Jika dilihat dari tingkat kepopulerannya di media sosial Instagram, maka pantai Padang-padang lebih populer dibandingkan dengan pantai Dreamland. Coba saja cari dengan dengan #padangpadangbeach di Instagram, setidaknya terdapat lebih dari 79,5 ribu kiriman, sedangkan Pantai Dreamland dengan jumlah kiriman mencapai lebih dari 63,3 ribu dengan #dreamlandbeach. Apa yang menyebabkan pantai padang-padang lebih populer? Selain karena lokasinya yang sangat strategis yang berada di Jalan Labuan Sait, Pantai Padang-Padang juga memiliki keunikan. Pada saat mengunjungi pantai ini, pengunjung akan menuruni sebuah goa yang lebarnya hanya cukup untuk satu orang dewasa. Jika ada orang datang dari arah yang berlawanan pengunjung harus memepetkan badan ke tebing goa supaya orang tersebut bisa lewat.

Selain keunikan tersebut, pantai padang-padang ini juga dekat dengan tempat wisata Uluwatu yang juga merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bali. Bahkan Pantai Padang-Padang masih satu salur dengan tempat wsiata Uluwatu. Bagi para traveler kelas dunia, mungkin tidak asing dengan tempat wisata Uluwatu, karena hampir tiap agen travel di Bali menjadwalkan tempat wisata Uluwatu sebagai daftar tujuan wisatanya. Di objek wisata Uluwatu para wisatawan akan disuguhkan dengan pertunjukan seni dan budaya Bali yang sangat unik, seperti Tari Kecak dengan latar belakang panorama matahari terbenamnya. Terus apa kelebihan pantai Dreamland dibandingkan dengan pantai Padang-Padang?

Pantai Dreamland memiliki tempat nongkrong dihamparan rerumputan yang hijau dengan kemiringan tertentu yang tidak dimiliki oleh Pantai Padang-Padang. Tempat yang hijau ini kerap digunakan untuk menyaksikan panorama sunset ditambah panorama pantai dengan pasir putihnya serta aktivitas para turis yang berjemur atau bermain selancar di kawasan pantai ini. Selain itu, untuk bisa menikmati panorama pantai Dreamland pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis, sedangkan untuk menikmati pesona pantai Padang-Padang pengunjung akan dikenai biaya sebesar Rp 5.000/orang.

Nah itu sekilas tentang persamaan dan perbedaan Pantai Padang Padang vs Dreamland. Terlepas dari perbedaan dan persamaannya, kedua pantai ini wajib untuk dikunjungi jika berlibur ke Bali, khususnya ketika akan berlibur menikmati pertunjukan seni dan budaya Bali di tempat wisata Uluwatu.

Adapun rute perjalanan ketika akan berlibur ke Uluwatu dari bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yakni pertama wisatawan bisa mampir terlbih dahulu ke tempat wisata taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menawarkan pesona patung tembaga terbesar di dunia yang tingginya mencapai 121 meter lho, bahkan patung GWK ini tingginya melebihi patung Liberty yang ada di New York. Setelah mengunjungi GWK bisa mampir ke Pantai Dreamland terlebih dahulu kemudian lanjut ke Pantai Padang-padang, dan terakhir mengunjungi tempat wisata Uluwatu untuk menyaksikan pementasan tari kecak dengan latar sunsetnya.
Iklan