free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Bali
T10/25/2018

Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Bali

Iklan
Iklan

Kini Pulau Bali sudah menjadi tujuan wisata internasional karena memiliki keunikan budaya yang tidak akan ditemukan ditempat lain yang menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong mancanegara. Tidak hanya memiliki budaya yang adi luhung, Pulau Bali juga memiliki bentang alam menawan yang juga mampu menarik para wisatawan untuk datang kembali ke Bali. Karena memiliki keindahan alam dan budaya yang unik, maka tidak salah kalau pulau yang berada di sebelah timur pulau jawa ini mendapat julukan sebagai “The Island of Paradise”. 

Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Bali


Segudang potensi tempat wisata yang indah nan unik dimiliki oleh bali membuat pulau ini menjadi populer di dunia. Bahkan film Hollywood yang berjudul Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Robert menjadikan bali sebagai tempat syutingnya. Yang lebih menghebohkan lagi, beberapa kepala negara juga mengadakan kunjungan dan liburan ke bali, misalnya kunjungan Salman bin Abdul Aziz (Raja Arab Saudi), Barack Hussein Obama (mantan presiden Amerika Serikat), dan Vladimir Putin (Presiden Rusia). Para kepala negara tersebut sempat mengunjungi tempat-tempat wisata populer di Bali, lho.  

Bagi ingin berlibur ke Bali dan ingin mencari tempat wisata populer di Bali, berikut admin bagikan 10 tempat wisata populer di Bali yang wajib untuk anda kunjungi.

1. GWK
Patung Garuda Wisnu Kencana, Patung Terbesar Di Bali
Patung GWK Bali
GWK merupakan singkatan dari Garuda Wisnu Kencana yang merupakan sebuah patung tertinggi di Indonesia dan tertinggi ke tiga di dunia yang tingginya 121 meter. Jika dilihat dari bahannya, maka patung GWK ini merupakan patung tembaga terbesar di dunia lho. Patung dewa Wisnu yang mengendarai burung garuda ini berdiri di atas bukit kapur di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Sebelum patung ini berdiri kokoh seperti sekarang, tempat ini memang sudah populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya bisa melihat patung terbesar lho, para pelancong akan disajikan tari-tarian budaya Bali dan kesenian lainnya seperti pertunjukan Rindik (musik khas Bali yang terbuat dari Bambu), tari Barong, dan Garuda Wisnu Ballet. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan Joged Bumbung dan Tari Kecak.

2. Pantai Kuta
Pantai Kuta Bali
Pantai Kuta
Pantai Kuta berjarak sekitar 10,5 km dari Bandara Ngurah Rai yang merupakan salah satu pantai yang dekat dengan bandara di Bali. Pantai yang terkenal dengan keindahan sunsetnya ini merupakan pantai terpopuler di Bali versi sosial media Instagram dengan #kutabeach mendapat 417 ribu kiriman lho. Tidak mengherankan jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Di pantai kuta kita akan melihat indahnya sang surya yang akan kembali ke peraduaannya dengan warna yang kemerah-merahan. Siang hari pantai ini digunakan untuk berjemur oleh wisatawan asing. Tidak hanya tempat membakar kulit dengan sinar matahari, pantai kuta dapat digunakan untuk mandi dan bermain surfing. Tempat ini sangat pas digunakan untuk tempat nongkrong di sore hari sambil melihat sunset.

3. Uluwatu
Inilah Tempat Wisata Yang Searah Dengan Uluwatu Bali
Tempat wisata Tebing Uluwatu
Sumber: wikipedia
Tempat wisata Uluwatu menyajikan pemandangan tebing karang putih yang dihiasi dengan semak-semak yang menghiau. Di ujung tebing berdiri sebuah tempat suci umat Hindu yang bernama Pura Luhur Uluwatu. Uluwatu merupakan salah satu objek wisata populer di Bali. Bahkan di media sosial tempat ini benar-benar populer khususnya media sosial Instagram, coba saja cek dengan #uluwatu yang mencapai 1 juta kiriman, #uluwatutemple yang memiliki 116 ribu kiriman, dan #uluwatubali mencapai 31,3 ribu kiriman. Sunset Uluwatu yang menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke sini. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia. Pancaran sang matahari yang lembut dan berwana keemasan menjadi momen-momen yang sangat pas untuk mengambil gambarnya dari atas tebing karang. Apalagi sekitar kawasan uluwatu terdapat pertunjukan tari kecak menjelang sunset tiba. Sambil nonton pertunjukan kecak Uluwatu pengunjung bisa menyaksikan momen-momen indah sang surya menghilang dari pandangan secara pelahan-lahan lalu digantikan dengan bintang-bintang yang bertebaran kelap-kelip.

4. Kintamani

Tempat Wisata Museum Gunung Api Batur Bali
Museum Gunung Api Batur
Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten Bangli. Hampir sebagian besar daerah Kintamani merupakan daerah pegunungan yang berhawa sejuk pada siang hari. Tempat ini menjadi populer di Bali karena banyak destinasi wisata yang ditawarkan di sini, baik dari bentang alam yang indah, memiliki tradisi yang unik, dan kehidupan masyarakatnya yang sangat ramah dengan para pelancong. Sekali berkunjug ke kintamani para pelancong akan dimanjakan dengan banyak tempat wisata yang sangat berbeda dari yang lainnya di Bali. Adapun tempat wisata yang dapat dikunjungi ke kintamani yakni melihat dan mempelajari gunung api di museum vulkanologi Batur, menjajal ketinggian Gunung Batur yang tingginya mencapai 1717 meter, berwisata trakking ke Gunung Abang, merelaksasi diri di pemandian air panas Toya Bungkah dan Toya Devasya, berfoto-foto selfie di lava Tumuli Gunung Batur, melihat tempat pemakaman yang unik di Desa Trunyan, menikmati pesona Danau Batur sambil memancing, pesona danau batur dan gunung batur dari Penelokan, melihat sunset di Bukit Cinta Desa Pinggan, mencicipi buah jeruk dan seduhan kopi yang nikmat di agrowisata Desa Catur, dan pesona Pura Puncak Penulisan yang sudah ada sejak zaman megalitikum.

5. Pantai Sanur

Tempat Wisata Pantai Sanur (Bali Beach ) Bali
Pantai Bali Beach Sanur
Pantai Sanur Bali merupakan salah satu pantai pasir putih yang eksotis berada di kota Denpasar yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Sanur membentang sepanjang 5,8 km (versi Google Map) yang terbagi menjadi beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda, seperti Pantai Matahari Terbit, Bali Beach Sanur, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Duyung, Pantai Cemara Alit, Pantai Batu Jimbar, Pantai Semawang, Pantai Mertasari, dan Pantai Pengembak. Tiap titik pantai tersebut memiliki keunikan tersendiri dan dihubungkan dengan track yang dipaving sangat bagus. Jadi pantai ini sangat bagus digunakan untuk jalan santai ataupun bersepeda ria dengan teman-teman atau keluarga. Hampir semua titik pantai yang ada di sanur merupakan spot untuk menyaksikan matahari terbit.

6. Tanah Lot

Inilah Tempat Wisata Populer Di Tabanan Selain Tanah Lot
Tempat wisata Tanah Lot Tabanan Bali
Sumber: wikipedia
Tempat wisata Tanah Lot ini menjadi ikon pariwisata pulau Bali lho. Dari data Badan Pusat Statistik Pariwisata Bali, dari tahun ke tahun objek wisata Tanah Lot mendapat kunjungan terbanyak di Bali, baik dari kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara. Bahkan tempat wisata Tanah Lot populer di sosial media Instagram yang mendapat 523 ribu kiriman dengan #tanahlot. Wisatawan tertarik mengunjungi tempat wisata Tanah Lot karena tenpat ini benar-benar unik, di mana di sini terdapat sebuah tempat suci umat Hindu (Pura) yang berada di tengah laut yang bernama Pura Tanah Lot. Jika air laut sedang pasang, Pura Tanah Lot ini seakan-akan terpisah dengan lautan. Sedangkan jika air laut sudah mulai surut, daratan yang menghubungkan pura ini akan terlihat. Bagi pecinta sunset, Tanah Lot merupakan surganya untuk menyaksikan sunset di Bali. Pada saat menjelang matahari tenggelam, momen-momen inilah yang diburu oleh wisatawan yang berkunjung ke Tanah Lot yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

7. Bedugul

Tempat Wisata Yang Ada Di Bedugul Bali
Danau Beratan Bedugul
Bedugul merupakan sebuah kawasan wisata yang menawarkan pesona keindahan alamnya berupa danau dan pegunungan yang hijau dan sejuk. Kawasan wisata Bedugul terletak di bagian tengah pulau Bali yang mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Di daerah ini terdapat tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Di kawasan objek wisata Bedugul terdapat beberapa titik tempat wisata yang sangat keren dan tentunya instagramable banget lho. Adapun aktivitas berwisata yang mungkin bisa dilakukan di kawasan objek wisata Bedugul yakni berekreasi di The Sila's Agrotourism, menikmati keindahan danau beratan dengan Pura Ulun Danu Beratan yang berada di tengahnya, berfoto selfie di hamparan bunga marigold di Bali Gumitir Bedugul, berekreasi sambil melihat koleksi 2000 lebih spesies flora di Kebun Raya Bedugul, berkemah di Danau Buyan dan Danau Tamblingan yang dikelilingi oleh hutan yang menghijau, menikmati pesona air terjun Cinta dan air terjun Kembar Banyumala, menikmati pesona agro Puncak Bukit Catu, berfoto selfie di Wisata Selfie Wanagiri, memetik strawbery secara langsung di Bali Strawberry Bedugul, membeli oleh-oleh di Pasar Candi Kuning, dan uji nyali di Bali Tree Top Adventure Park.

8. Sangeh Monkey Forest
Tempat Wisata Alas Pala Sangeh Badung Bali
Tempat wisata Sangeh
Sangeh Monkey Forest merupakan tempat wisata berupa hutan homogen yang luasnya mencapai 10 hektar yang ditumbuhi oleh pohon pala yang sudah berumur ratusan tahun dan disucikan oleh warga setempat. Uniknya, hutan di sini dihuni oleh ratusan ekor kera abu ekor panjang. Pengunjung bisa berinteraksi dengan kera-kera yang yang jinak di hutan ini. Selain sebagai tempat wisata yang asik, Sangeh Monkey Forest ini juga digunakan sebagai tempat sesi foto praweding lho. Tidak jauh dari Sangeh Monkey Forest terdapat tempat wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi yakni Taman Mumbul, Tanah Wuk, Bumi Perkemahan Blahkiuh, Goa Perjuangan Pengempu, dan Air Terjun Pengempu.

9. Ubud
Tempat Wisata Bukit Campuhan Ubud Gianyar Bali
Ubud merupakan nama sebuah desa yang berada di Kabupaten Gianyar dengan luas wilayah 42,38 km². Kawasan Ubud sudah terkenal keindahan sejak dahulu, kini kawasan ini sangat populer di Bali. Di sosial media Instagram kawasan ubud benar-benar populer lho, jika kita ketik #ubud akan terdapat 3,2 juta kiriman tentang Ubud. Berlibur ke Ubud para pelancong akan disuguhkan dengan banyak pilihan destinasi wisata yang bisa dikunjungi seperti menikmati hamparan ilalang di Bukit Cinta Ubud,  melihat tingkah lucu para monyet di Ubud Monkey Forest, bermain arung jeram di Sungai Ayung, melihat koleksi di beberapa museum (Museum Neka, Museum Puri Lukisan, Arma Ubud, Museum Blanco), melihat keunikan Puri Saren Ubud tempat tinggal dari raja Ubud, menikmati pesona alam pedesaan di Banjar Nyuh Kuning, membeli oleh-oleh khas Bali di Pasar Seni Ubud, dan berfoto selfie dengan latar bunga teratai di Pura Taman Saraswati Ubud

10. Pantai Pandawa
Inilah 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Bali
Bermain kano di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa merupakan salah satu pantai terpopuler di Bali. Pantai ini makin terkenal karena banyak pengguna media sosial yang mengunggah foto tentang pantai ini khususnya di media sosial Instagram. Jika kita cari dengan #pandawabeach akan terdapat 254k kiriman tentang pantai ini, yang mendapat posisi kedua setelah pantai Kuta. Tentu pantai ini menjadi tambah populer karena banyak film FTV yang mengambil lokasi syuting di pantai ini, bahkan ada iklan komersial yang mengambil latar pantai ini sebagai tempat mengambil gambarnya. Keunikan dari pantai ini adalah pada saat menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano lho.

Nah itu sedikit ulasan 10 tempat wisata populer di Bali versi longtripmania. Masih banyak lho tempat wisata lainnya di Bali yang populer, misalnya di Bangli ada Pura Kehen dan air terjun Cepung, di Karangasem ada pantai Candidasa dan pura Besakih, di Tabanan ada pantai Soka dan wisata alam Jatiluwih, di Buleleng ada pantai Lovina dan air terjun Gitgit, di Jembrana ada pantai Perancak dan Taman Nasional Bali Barat, di Klungkung ada Nusa Lembongan dan Pura Goa Lawah, di Gianyar ada Desa Wistaa Batubulan dan Air terjun Tegenungan, dan di Kota Denpasar ada Monumen Bajra Sandhi. Semoga ini dapat dijadikan refrensi dalam mencari tempat wisata populer di Bali. Salam Longtriper.
Iklan