free counter with statistics Liburan Asik Di Bali, Main Kano Di Pantai Sanur
T11/28/2018

Liburan Asik Di Bali, Main Kano Di Pantai Sanur

Iklan
Iklan

Main kano kini menjadi salah satu alternatif untuk mengisi liburan di Pulau Bali. Tempat yang asik untuk bermain kano di Bali salah satunya berada di pantai Sanur. Pantai yang berada di pesisir selatan Kota Denpasar ini, tidak hanya menawarkan pesona pantai pasir putihnya yang eksotis, tetapi juga sebagai spot bermain kano yang sangat populer di Bali. Tiap akhir pekan, pantai yang terkenal dengan panorama matahari terbitnya ini selalu jadi serbuan ribuan pengunjung untuk menikmati guyuran air lautnya yang sangat ramah dengan anak-anak. Pantai yang sangat populer di Bali ini memang sangat cocok untuk wisata anak-anak di Bali karena ombaknya tidak terlalu besar, bahkan terkadang tidak ada ombaknya sama sekali lho.
Liburan Asik Di Bali, Main Kano Di Pantai Sanur
Bermain kano di Bali

Spot yang paling populer untuk bermain kano di kawasan Pantai Sanur berada di Pantai Sindhu. Pantai yang berada diantara Pantai Segara Ayu dan Pantai Karang ini tidak hanya memanjakan para pengunjung dengan tawaran jasa permainan kano, tetapi juga menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan perpaduan antara panorama pasir putih ditambah dengan panorama kepulauan Nusa Penida di kejauhan yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Perlu diketahui bahwa pantai di kawasan sanur terdiri dari beberapa spot pantai dengan nama yang berbeda-beda seperti Pantai Matahari Terbit, Pantai Sanur Beach, Pantai Segara Ayu, Pantai Sindhu, Pantai Karang, Pantai Semawang, Pantai Duyung, Pantai Batu Jimbar, Pantai Cemara Alit, Pantai Mertasari, dan Pantai Pengembak. Kesepuluh titik pantai tersebut oleh para wisatawan khususnya yang dari luar Bali pada umumnya akan menyebutnya dengan nama Pantai Sanur saja.

Main kano di Pantai Sanur dapat dilakukan hampir di semua titik pantainya karena pantai-pantai di kawasan Sanur ombaknya tidaklah terlalu besar. Akan tetapi jika air laut sedang surut, tidak semua ttiik pantai di kawasan sanur bisa digunakan untuk main kano. Bermain kano di pantai sanur tentu sangat menyenangkan karena selain bisa berolahraga, pengunjung juga bisa menikmati panorama di pantai ini. Di sini tersedia jasa penyewaan kano, baik itu untuk kano jenis single atau kano jenis double. Untuk kano jenis single hanya bisa digunakan oleh satu orang saja, sedangkan kano jenis double bisa digunakan untuk dua orang pengayuh, dengan ukuran lebih besar dan lebih panjang juga bahkan harga sewanya juga lebih mahal.

Sambil mengayuh kano, pengunjung bisa melihat lengkungan garis Pantai Sanur dengan pasir putihnya dari tengah laut. Bermain kano merupakan watersport yang menyehatkan karena kita akan memerlukan tenaga yang ekstra untuk mengayuh kano supaya bisa melaju diperairan.

Selain bermain kano, pengunjung bisa juga memanfaatkan area jogging tarack yang panjangnya mencapai lebih dari 5 km yang membentang di pinggir pantai dari Pantai Matahari Terbit hingga ke Pantai Pengembak. Sambil lari-lari menjajal track di Pantai Sanur, kita bisa menikmati panorama pantainya lho. Selain itu, pengunjung bisa juga memanfaatkan track ini dengan bersepeda, karena tidak jauh dari kawasan pantai terdapat jasa penyewaan sepeda dengan harga yang sangat murah meriah.

Nah itu sisi lain cara menikmati Pantai Sanur sebagai alternatif untuk mengisi liburan di Pulau Bali. Pulau yang berada di timur Pulau Jawa ini tidak hanya di Pantai Sanur doang untuk bermain kano lho, tetapi ada pantai lainnya di Bali yang bisa digunakan untuk bermain kano seperti Pantai Pandawa di Kuta Selatan, Pantai Baluk Rening di Bali Barat, dan Pantai Penimbangan di Bali Utara
Iklan