free counter with statistics Inilah 7 Objek Wisata Watersport Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
T11/22/2018

Inilah 7 Objek Wisata Watersport Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Selain panorama pantai pasir putih yang eksotis dan keindahan pura, Bali juga memilik wahana watersport yang mampu menarik kunjungan para wisatawan untuk berlibur ke Bali. Watersport merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bali. Berikut Admin bagikan dan rekomendasikan 7 objek wisata watersport di Bali yang wajib dikunjungi.

1. Tanjung Benoa Watersport
Watersport yang populer dan dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di Pantai Tanjung Benoa yang berjarak sekitar 8,2 km. Pantai yang sangat bagus untuk melihat sunrise ini terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata olahraga air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, Pantai Tanjung Benoa merupakan surganya wisata olahraga air (watersport) yang cukup menantang di Bali. Setidaknya terdapat 14 jenis wahana waterpsort di Tanjung Benoa yang akan memanjakan para wisatawan tiap harinya seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat.
Inilah 7 Objek Wisata Watersport Di Bali Yang Wajib Dikunjungi
Wahana flying fish di Tanjung Benoa Watersport

2. Krisna Watersport
Tidak hanya di Bali Selatan terdapat wahana watersport yang populer di Bali, bahkan di Bali Utara (kabupaten Buleleng) juga terdapat olahraga air (watersport) yang bernama Krisna Watersport, bahkan tempat ini merupakan obyek wisata air pertama di Singaraja lho. Berbagai wahana permainan yang menantang tersedia di Krisna Watersports seperti fly fish, fly boards, parasalling, donut boats, banana boats, canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya. Bagaimana? Tertarik untuk menjajal wahana permainan air di Bali Utara? Silahkan datang ke Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

3. Sanur Watersport
Pantai Sanur terkenal dengan panorama matahari terbitnya, bahkan dikatakan bahwa pantai sanur merupakan tempat melihat sunrise terbaik di Bali. Jika cuaca dalam keadaan cerah para pengunjung akan disuguhkan dengan panoraman sunrise nan eksotis ditambah juga dengan pemandangan Gunung Agung di kejauhan. Selain menawarkan panorama sunrise, pantai Sanur juga penyedia watersport yang tidak kalah menariknya dengan watersport di Tanjung Benoa. Watersport di Pantai Sanur juga beraneka ragam lho, seperti seawalker, scuba diving, snorkeling, kano, banana boat, parasailing, flying fish, dan wakeboarding. Bahkan pantai ini juga bisa digunakan untuk bermain surfing lho, hanya saja untuk bisa mencoba bermain surfing di pantai Sanur, para surfer harus menuju ke tengah laut untuk mendapatkan ombak yang sangat bagus.

4. Lembongan Watersport
Nusa Lembongan tidak yang menyuguhkan panorama pantai pasir putih yang indah, juga merupakan spot menyelam terbaik di Bali. Selain itu, pulau yang berada di sebelah tenggara Pulau Bali ini juga menyediakan wahana watersport. Kehadiran Lembongan watersport sebagai alternatif hiburan untuk memperlengkapi tempat wisata Bali. Adapun watersport yang bisa dinikmati di Pulau Lembongan yakni diving, snorkeling, speed boat, banana boat dan kegiatan water sport lainnya.

5. Bali Wake Park
Bali Wake Park merupakan wahana watersport baru di Bali. Berbagai jenis permainan wisata bahari telah disediakan di sini, seperti banana boat, parasailing, seawalker, bahkan juga wakeboarding. Uniknya, wakeboarding di Bali Wake Park ini mengkombinasikan kosep skateboarding dan surfing yang tidak lagi memperhitungkan cuaca, kapanpun para pengunjung bisa bermain (bahkan pada malam hari), dan tidak perlu speed boat untuk menariknya. Wakeboarding di Bali Wake Park ditarik dengan sebuah kabel yang dihubungkan dengan sejumlah tower yang kecepatannya bisa disesuaikan melalui sebuah mesin kontrol, bahkan jaraknya juga bisa disesuaikan, mau jarak yang yang pendek atau yang lebih panjang.

6. Pulau Serangan
Selain di Pantai Sanur, Kota Denpasar juga memiliki wahana watersport di Pulau Serangan yang tidak kalah menantangnya dengan wahana watersport lainnya di Bali. Di sini tersedia banyak sekali wahana watersport yang sangat menantang seperti sea breacher, jet ovator, jet surf, fly board, banana boat, parasailing, donut cube, jetski, fly fish, wake board, water ski, snorkeling, glass bottom boat, sea walker, shark feeding, dan canoe. Selain itu, kawasan pulau serangan memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi seperti penangkaran penyu langka, kuliner khas serangan, pantai serangan, pantai reklamasi serangan, danau buatan serangan, dan kampung bugis dengan rumah panggunggnya yang sangat unik. Selain itu pulau serangan merupakan spot menyelam dan memancing terbaik di Bali. Bagi yang suka surfing, tempat ini bisa dicoba ombaknya.


7. Pantai Labuhan Amuk
Pantai Labuhan Amuk merupakan spot menyelam terbaik di Bali Timur dengan panorama bawah lautnya yang sangat indah. Bagi yang ingin menikmati panorama bawah laut tanpa harus repot-repot menggunakan peralatan selam, bisa menggunakan jasa kapal selam yang dikelola oleh Odyssey Submarine Bali. Kapal selam ini akan mengantar wisatawan ke dalam laut sampai di kedalaman 35 meter di bawah permukaan air laut. Selain itu, labuhan amuk juga menyediakan wahana watersport seperti diving, tubing, snorkeling, ocean rafting, banana boat, seawalker, dan jet ski.

Semoga ini dapat dijadikan rujukan bagi yang ingin mencari tempat wisata watersport di Bali. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali lainnya di blog ini. salam longtriper.
Iklan