free counter with statistics Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Mokey Forest Yang Wajib Dikunjungi
T11/22/2018

Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Mokey Forest Yang Wajib Dikunjungi

Iklan
Iklan

Tempat wisata Sangeh Monkey Forest atau wisata alam Alas Pala Sangeh merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bali selain pantai dan pura. Di tempat wisata ini para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama asrinya hutan pohon pala yang berumur ratusan tahun yang luasnya mencapai 10 hektar lho. Uniknya, hutan dengan pohon yang menjulang tinggi ini dihuni oleh ratusan ekor kera abu ekor panjang. Oleh karena itu, Sangeh Monkey Forest merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang ada monyet, selain tempat wisata Pulaki, Alas Kedaton, dan Uluwatu.

Inilah Objek Wisata Dekat Sangeh Mokey Forest Yang Wajib Dikunjungi
Tempat wisata Sangeh Monkey Forest


Selain bisa menikmati pesona hutan pala, pengunjung bisa berinteraksi dengan kera-kera yang jinak di hutan ini. Walaupun dikatakan sudah jinak, jangan sekali-kali mencoba untuk mengganggunya kalau tidak ingin diganggu balik oleh kawanan monyet di sana. Tidak hanya untuk tempat liburan yang asik dan menyenangkan, tempat wisata yang berlokasi di Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali ini juga kerap kali digunakan untuk sesi foto praweding lho.


Berwisata ke Sangeh Monkey Forest tidak akan membosankan karena sekitar tempat wisata ini terdapat banyak tempat wisata lainnya yang sangat layak untuk dikunjungi. Waktu admin mengunjungi tempat wisata ini, sempat juga mengunjungi 4 objek wisata terdekatnya seperti Taman Mumbul, Tanah Wuk, Air Terjun Pengempu, dan Goa Perjuangan Cau Blayu. Nah berikut ulasan tentang objek wisata dekat Sangeh Mokey Forest yang wajib dikunjungi.

1. Taman Mumbul Sangeh
Jika kamu kebetulan sedang berlibur ke Sangeh Monkey Forest dan ingin mencari tempat wisata yang Instagramable, cobalah mampir ke Taman Mumbul Sangeh. Di tempat wisata ini terdapat sebuah kolam yang memiliki air yang sangat jernih dan dihuni oleh ribuan ikan. Taman ini merupakan sebuah area hijau yang asri. Dari sebelah sisi selatan kolam yang dekat denga jalan raya para pelancong bisa menyaksikan indahnya panorama kolam dan sekitarnya serta teduhnya pepohonan menaungi sebuah kolam. Pada sebelah utara kolam terdapat sebuah pura yang posisinya agak masuk ke tengah kolam. Pura ini menambah kesan yang sangat unik di taman ini, tempat suci ini mirip seperti pura ulun danu beratan di tempat wisata Bedugul, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Tempat wisata ini sangat dekat dengan Sangeh Monkey Forest, bahkan dapat dikatakan bahwa Taman Mumbul Sangeh ini merupakan tempat wisata terdekat di Sangeh Monkey Forest yang jaraknya sekitar 1 km atau dengan waktu tempuh sekitar 3 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor yang lokasinya berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

2. Lembah Tanah Wuk
Objek wisata berikutnya yang ada di sekitar Sangeh Monkey Forest yakni Tanah Wuk. Tempat wisata ini merupakan objek wisata alam yang terletak di lembah sungai Tukad Penet yang menghijau dan asri. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin mencari ketenangan, jauh dari hingar bingar sibuknya aktivitas di perkotaan. Para wisatawan akan disuguhkan dengan pesona keindahan lembah yang hijau dan mempesona dengan keadaan lingkungan yang sangat tenang, barisan perbukitan yang menghijau dengan nyiur yang melambai-lambai, hamparan sawah yang hijau, dan perkebunan kopi milik masyarakat setempat yang menambah keindahan alam tersebut. Di tempat wisata lembah tanah wuk sudah tersedia fasilitas pendukung seperti seperti gazebo tempat nongkrong yang asik dan juga memiliiki anjungan untuk menyaksikan keindahan alam sekitarnya dengan bentuk unik seperti Anjungan Tukad Melangit Di Jehem yang sangat cocok bagi pecinta swafoto. Tempat ini sangat mudah sekali dijangkau dari Sangeh Monkey Forest yang jaraknya sekitar 1,5 km. Bagi yang ingin mengeksplor keindahan tempat ini silahkan datang ke Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

3. Air Terjun Pengempu
Bagi yang ingin mencari tempat wisata air terjun yang dekat dengan Sangeh Monkey Forest bisa mengunjungi Air Terjun Pengempu. Air terjun ini merupakan air terjun yang populer yang dekat dengan Sangeh Monkey Forest. Air terjun yang berada di perbatasan antara kabupaten Badung dengan kabupaten Tabanan ini memang sangat unik, di mana air terjun ini seperti dihimpit dua buah tebing batu yang sangat kokoh. Suasana sekitar air tejrun Pengempu masih sangat alami dengan pepohonan rindang dan menghijau. Pengunjung bisa berendam di kolam yang berada tepat jatuhnya air terjun ini. Selain berendam, air terjun ini kerap digunakan sebagai latar untuk berfoto selfi oleh kaula muda. Hanya menempuh 2,4 km dari Sangeh Monkey Forest para wisatawan sudah bisa menikmati pesona air terjun ini yang lokasinya berada di Jalan Seribupati, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

4. Bumi Perkemahan Blahkiuh
Bumi Perkemahan Blahkiuh merupakan salah satu tempat kemah yang sangat populer di Bali lho. Tempat kemah yang sangat asik ini berada di sebelah selatan dari Sangeh Monkey Forest yang jaraknya sekitar 4,6 km atau dengan waktu tempuh sekitar 9 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Berkemah di Blahkiuh kita akan disuguhkan dengan suasana yang sangat tenang karena jauh dari keramaian. Di bumi perkemahan ini, pepohonan dibiarkan tumbuh secara alami sehingga pada siang hari tempat ini benar-benar sejuk. Yang jadi nilai plus dari bumi perkemahan Blahkiuh adalah adanya tempat khusus untuk mandi dengan sumber air alam yang sangat jernih. Apabila terjadi hujan kita tidak perlu khawatir, karena kita bisa berteduh di sebuah bangunan besar khas bali yang serbaguna (wantilan) yang cukup luas. Lokasi: Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

5. Bali Swing Bongkasa
Jika kita ke utara sekitar lagi 6,5 km dari Sangeh Monkey Forest maka kita akan menemukan sebuah tempat wisata antimainstream yang siap memacu adrenalin para traveler yang bernama Bali Swing Bongkasa Pertiwi. Di sini pengunjung akan dihadapkan dengan sebuah ayunan yang tingginya mencapai 35 meter yang siap dicoba. Bagi yang phobia akan ketinggian, jangan coba-coba mencoba wahana ini. Selama berayunan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan serta pemandangan lembah sungai Ayung dengan pepohonan yang hiau dan asri siap memanjakan mata. Bagi yang ingin mencoba sensasi berayun dari tempat yang sangat tinggi, silahkan datang ke Jalan Dewi Saraswati 7, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Waktu tempuhnya sekitar 14 menit dari Sangeh Monkey Forest lho.
Iklan