free counter with statistics Inilah 6 Museum Lukisan Di Ubud Bali
T11/16/2018

Inilah 6 Museum Lukisan Di Ubud Bali

Iklan
Iklan

Keindahan Ubud terkenal hingga ke mancanegara sejak dulu berkat bantuan promosi dari pelukis kelas dunia yang memamerkan hasil karyanya di luar negeri. Para pelukis tersebut lama tinggal di Bali khususnya di Ubud dan menuangkan keindahan alam dan budaya Ubud ke dalam lukisan-lukisannya, sehingga banyak pelukis lainnya dari luar negeri tertarik mengenal bahkan ikut tinggal di Ubud untuk mengekplor keunikannya yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Inilah 6 Museum Lukisan Di Ubud Bali
Salah satu museum lukisan yang ada di Ubud
Sumber gambar: wikipedia


Tidak hanya pelukis dari luar negeri, bahkan pelukis lokal (pelukis asal Bali) juga ikut andil dalam mempromosikan keindahan Bali hingga ke luar negeri dalam bentuk lukisan. Bagi yang ingin melihat hasil karya lukisan para maestro seni lukis tersebut, silahkan kunjungi beberapa galer atau museum lukisan yang ada di Ubud Bali berikut ini.

1. Musuem Antonio Blanco
Di dalam museum Antonio Blanco para wisatawan bisa melihat koleksi berbagai karya lukis dari Mario Antonio Blanco seorang maestro seni lukis berkebangsaan Filipina. Karya lukis beliau identik dengan keindahan tubuh seorang wanita Bali. Yang menjadi model dalam lukisan beliau bernama Ni Rondji seorang penari Bali yang mampu memikat hati sang maestro. Museum ini sangat terkenal di Ubud, bahkan museum ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film FTV yang berjudul “Adul dan Kirun” lho. Alamat atau lokasi museum Antonio Blanco berada di Jalan Raya Penestanan, Desa Campuhan, Kecamatan Ubud.

2. Museum Neka
Museum Neka didirikan oleh Pande Wayan Suteja Neka. Beliau merupakan mantan guru, pencipta, sekaligus merupakan kolektor lukisan. Di dalam museum terdapat koleksi berbagai lukisan, keris dan patung. Koleksi museum dipajang dalam enam bangunan yang berarsitektur khas Bali. Pemajangan lukisan dikelompokkan berdasarkan tema, gaya dan prestasi sang seniman yang merefleksikan perkembangan seni lukis di Bali. Alamat atau lokasi Museum Neka berada di Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud.
3. Museum Seni Agung Rai
Museum Seni Agung Rai atau dalam bahasa asing dikenal dengan nama Agung Rai Museum Art (ARMA) merupakan musuem seni rupa yang memajang berbagai koleksi lukisan yang berasal dari pelukis-pelukis ternama baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tidak hanya sekedar memajang hasil seni lukis, museum ini juga merupakan pusat visualisasi dan seni pertunjukan, serta memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati pameran permanen dan temporer karya berbagai seniman, pertunjukan teater, tarian, musik, dan kelas melukis, toko buku, ruangan baca, perpustakaan, bengkel budaya, program pelatihan dan seminar. Wow sangat keren bukan kalau berkunjung ke museum ini. Alamat atau lokasi ARMA terletak di Jalan Pengosekan, Ubud

4. Museum Puri Lukisan Ratna Warna
Museum Puri Lukisan Ratna Warna merupakan museum yang berisi koleksi lukisan, khusus memajang dan memamerkan karya seni lukis Bali tradisional dan modern dari karya para maestro seni lukis di Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Nyana, Anak Agung Gde Sobrat, dan I Gusti Made Deblog. Bahakn hasil karya lukisan pelukis luar negeri juga ikut dipajang di museum ini seperti Rudolf Bonnet, Walter Spies dan lain sebagainya. Adapun alamat atau lokasi museum puri lukisan Ratna Warna berada di Jalan Raya Ubud.

5. Museum Rudana
Museum Rudana merupakan koleksi berbagai lukisan dan benda seni yang berasal dari para seniman Bali, luar Bali dan juga seniman luar negeri. Bagi yang suka melihat hasil karya seni lukis dan seni patung tempat ini sangat cocok dijadikan tujuan wisata kamu ke kabupaten Gianyar. Alamat atau lokasi museum Rudana berada di Jalan Cok Rai Pudak no 44, Kelurahan Paliatan, Kecamatan Ubud.

6. Museum Pendet
Didalam museum Pendet kita bisa melihat berbagai koleksi hasil karya seni lukis dan patung hasil karya seniman Bali yang bernama Wayan Pendet dan putra sulungnya yang bernama Wayan Gunasta. Alamat atau lokasi museum Pendet berada di Desa Nyuh Kuning, Ubud.


Nah itu beberapa museum lukisan di Ubud Bali mungkin bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke tempat wisata Ubud. Semoga ini dapat dijadikan refrensi anda dalam mencari tempat wisata museum lukisan di bali khususnya di Ubud. Tidak hanya memiliki museum lukisan, ubud juga memiliki banyak tempat wisata menarik lainnya untuk dikunjungi seperti mengunjungi Ubud Monkey Forest yang terkenal dengan kehidupan dan tingkah lucu para monyet penghuni hutan tersebut, jalan-jalan di Bukit Cinta Ubud, uji nyali bermain arung jeram di Ayung Rafting, Puri Saren tempat tinggal raja Ubud, Pura Taman Saraswati yang Instagramable banget, pasar seni Ubud untuk membeli oleh-oleh khas Bali, dan mengenal suasana pedesaan yang asri di Banjar Nyuh Kuning. Salam longtriper.
Iklan