free counter with statistics Inilah 4 Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Di Nusa Dua Bali
T1/16/2019

Inilah 4 Tempat Wisata Pantai Pasir Putih Di Nusa Dua Bali

Iklan
Iklan

Bali dikatakan sebagai surganya pantai pasir putih. Di Pulau yang memiliki luas wilayah 5.633 km² ini memiliki ratusan titik pantai pasir putih yang eksotis nan memukau mata pengunjung. Sebagian besar pantai yang memiliki pasir putih berada di kawasan Bali Selatan. Salah satu pantai pasir putih yang populer di Bali Selatan ada di kawasan objek wisata Nusa Dua. Di kawasan yang berdiri hotel-hotel elit ini terdapat dua buah pulau yang menjadi cikal bakal nama kawasan ini, di mana Nusa yang artinya Pulau dan Dua yang artinya dua. Kedua pulau ini bernama Pulau Nusa Dharma dan Pulau Nusa Gede atau populer dengan nama Peninsula Island.
Inilah 4 Pantai Pasir Putih Di Nusa Dua Bali
Pantai pasir putih di Nusa Dua Bali

Di sekitar kedua pulau tersebut ada beberapa titik pantai pasir putih yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Bagi yang ingin mencari pantai pasir putih di Nusa Dua Bali, berikut admin bagikan dan rekomedasikan untuk mengunjungi beberapa pantai berikut ini.

1. Pantai Segara Samuh
Pantai pasir putih di Nusa Dua Bali yang satu ini sangat ramah dengan anak-anak karena memiliki ombak yang kecil kadang-kadang tidak ada sama sekali, sehingga banyak wisatawan yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas di pantai ini. Jika air laut sedang surut kita bisa masuk jalan-jalan ke dalam sejauh 100 km ke tengah laut. Sambil melihat hewan-hewan laut yang terjebak di dalam kubangan akan menambah sensasi berkunjung ke Pantai Segara Samuh ini. Pantai ini berlokasi di Jalan Segara Samuh, Nusa Dua ini wajib untuk dikunjungi bagi yang mengajak anak-anak berlibur ke Bali, khususnya ke kawasan ojek wisata Nusa Dua.

2. Pantai Club Med
Sebenarnya pantai Club Med masih bagian dari pantai Segara Samuh. Karena lokasi pantai ini berada dekat dengan Hotel Club Med, maka untuk memudahkan mengingat titik pantai ini, maka pengunjung memberi nama pantai ini dengan nama Pantai Club Med. Karakteristik pantai ini sama seperti pantai di kawasan Sanur, di mana pantai ini berpasir putih dan dilengkapi dengan fasilitas gazebo yang digunakan untuk duduk atau sekedar nongrong menikmati indahnya pantai. Pagi hari pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan indahnya pesona matahari terbit (sunrise). Pantai ini benar-benar dijaga kebersihannya, sehingga jika ada sampah datang dari laut maka petugas di sana akan membersihkannya. Kita akan merasa nyaman berada di pantai ini duduk berlama-lama. Wisatawan yang berkunjung di sini biasanya wisatawan lokal dan wisatawan asing yang kebetulan menginap di hotel yang dekat dengan pantai ini. Pada hari libur pengunjung ke pantai ini membludak. Mereka melakuan aktivitas mandi, bermain bola, bermain canoe, dan bermain jet sky.

3. Pantai Selagan
Pantai Selagan diapit oleh dua buah pulau yakni Pulau Nusa Dharma dan Pulau Peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal nama “Nusa Dua”. Tiap hari, pantai ini selalu diserbu wisatawan yang ingin menikmati sejuknya air pantai ini. Mereka ada yang bermain pasir, berendam di air laut, atau sekedar berfoto-foto dengan latar belakang kedua pulau tersebut. Pantai ini sangat ramah untuk anak-anak karena memiliki ombak yang tenang. Bagi yang ingin menikmati gelombang tinggi untuk bermain surfing, para surfer bisa ketengah laut yang jaraknya sekitar 100 meter. Pantai ini merupakan salah spot surfing tebaik di Bali yang bernama “Blackstone”. Bagi pecinta sunrise, pantai selagan merupakan spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit di pagi hari. Untuk mendapatkan spot sunrise terbaik bisa berkunjung ke Pulau Nusa Dharma atau ke Pulau Peninsula yang lokasinya sangat dekat dengan pantai.

4. Pantai Mengiat
Pantai yang satu ini berada di sebelah kiri Pulau Peninsula. Pantai yang berada di Jalan Pantai Peminge ini memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus. Pantai ini masuk kategori sebagai pantai terbersih di Bali lho karena tiap hari pantai ini selalu dibersihkan. Pengunjung ke pantai ini para penunjung akan disuguhkan dengan deburan ombak di pantai yang sangat memukau mata dan tentunya wisatawan nyaman berlama-lama dikasawan ini. Dari pantai ini pengunjung bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau dengan Patung Arjuna dan Kresna yang menjadi ikon dari objek wisata Nusa Dua, Pura Bias Tugel yang dibangun di atas batu padas hitam, dan wisata Water Blow dengan deburan ombaknya yang akan membuat pengunjung berdecak kagum. Pagi hari, para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit yang sangat memukau mata. Selain pantai sunrise, Pantai Mengiat merupakan pantai nelayan, sehingga siang hari kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai yang menambah keindahan pantai ini.

Nah itu beberapa pantai pasir putih di Nusa Dua Bali yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Bali khususnya ke Bali Selatan. Tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi karena lokasi dekat dengan bandara Internasioal I Gusti Ngurah Rai yang berjarak sekitar 16,4 km atau dengan waktu tempuh sekitar 27 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor versi Google Map. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata pantai pasir putih di kawasan Nusa Dua Bali. Salam longtriper.
Iklan