free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Keren Untuk Foto Preweding Di Bali
T12/06/2018

Inilah 10 Tempat Wisata Keren Untuk Foto Preweding Di Bali

Iklan
Iklan

Foto Prewedding akhir-akhir ini lagi ngetrend, tentunya ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Setiap orang yang akan menuju ke jenjang pernikahan dan memiliki budget yang lebih, kadang melakukan foto prewedding untuk melengkapi sesi pernikahannya. Walaupun tidak wajib mengadakan foto praweding, tetapi pasangan yang akan menikah rela merogoh duit yang lumayan besar untuk menyewa fotografer profesional untuk sesi foto prawedingnya.
Inilah 10 Tempat Wisata Keren Untuk Foto Preweding Di Bali
Salah satu tempat untuk foto preweding di Bali
Bali sebagai salah satu tujuan wisata internasional memiliki banyak tempat-tempat yang sangat indah dan unik. Tentunya ini sangat bagus untuk kegiatan foto praweding lho. Berfoto praweding di Bali tidak hanya dilakukan oleh wisatawan lokal atau nusantara, tetapi juga dilakukan oleh wisatawan mancanegara. Bagi yang ingin mencari tempat wisata keren untuk foto preweding di Bali, berikut admin rekomendasikan beberapa tempatnya.

1. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki tebing-tebing tinggi dengan panorama yang sagat keren. Dari atas tebing pengunjung akan disajikan dengan keindahan pantai dengan deburan ombak dan air laut yang berwarna biru kehijauan. Pantai yang berpasir putih dengan tekstur pasir agak kasar ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melakukan foto praweding di Bali. Walaupun bentang pantai ini tidak terlalu panjang dan tidak terlalu luas,  namun keindahan yang disajikan sangat menawan hati, terutama ketika matahari terbenam (sunset) pada sore hari. Lokasi: Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

2. Lava Tumuli Kintamani
Tempat wisata yang ada di Kintamani ini sempat dipopulerkan oleh aktris Julia Roberts dalam filmnya yang berjudul “Eat Pray Love”. Lava tumuli merupakan hamparan batu karang dengan tekstur kasar yang sangat luas. Di sela-sela batu karang tersebut tumbuh rumput ilalang yang menambah keindahan kawasan ini. Dari atas batu karang yang tingginya tidak sama dengan yang lainnya ini, pengunjung bisa berdiri dengan bebas memandang Danau Batur dan memandang dua gunung yang menjulang tinggi yakni Gunung Batur dan Gunung Abang. Bagi yang ingin mencari spot foto praweding dengan konsep alam pegunungan batu karang yang indah, maka Lava Tumuli Kintamani merupakan pilihan yang tepat sebagai spot untuk mengadakan sesi foto praweding. Lokasi: Jalan Pendakian Gunung Batur, Toya Bungkah,  Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali.

3. Museum Bali
Museum Bali penyimpanan peninggalan manusia masa lampau dan etnografi. Adapun koleksi Museum Bali dari benda-benda etnografi antara lain: peralatan dan perlengkapan hidup, keagamaan, bahasa tulisan, kesenian dan lain-lainnya. Tidak hanya digunakan untuk wisata sejarah lho, ternyata Museum Bali juga dapat digunakan sebagai spot untuk mengadakan sesi foto praweding dengan konsep Budaya Bali. Di sini banyak terdapat spot-spot pengambilan gambar dengan hasil yang sangat unik dan menarik, dijamin hasil fotonya tidak akan mengecewakan. Tempat ini banyak diburu oleh para fotografer profesional lho. Lokasi: Jalan Mayor Wisnu, Kota Denpasar.

4. Monumen Bajra Sandhi
Di dalam Museum Bajra Sandhi pengunjung akan diguguhkan dengan diorama tentang kehidupan masyarakat Bali dari zaman prasejarah hingga zaman mengisi kemerdekaan. Museum ini memiliki arsitektur yang berbentuk yang unik dan ikonik, bahkan tempat wisata ini menjadi ikon dari pariwisata Kota Denpasar. Karena arsitekturnya yang sangat indah dan unik, museum ini kerap kali digunakan sebagai lokasi syuting beberapa film FTV yang sering tayang di TV Nasional. Bahkan ada iklan komersial yang mengambil loaksi syuting di museum yang berada di tengah-tengah LapanganPuputan Renon ini. Tidak hanya sebagai lokasi syuting film dan iklan, museum ini juga sering digunakan untuk mengadakan sesi foto praweding oleh para fotografer profesional. Biasanya para fotografer akan menggunakan museum ini sebagai latar belakang foto modelnya. Lokasi: Jalan Raya Puputan, Niti Mandala Renon, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali.

5. Taman Tirta Gangga
Taman Tirta Gangga merupakan salah satu tempat wisata populer di kabupaten Karangasem. Taman air milik keluarga Raja Karangasem ini dibangun oleh  Raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1948. Taman ini berada di tengah sawah dan dikelilingi oleh perbukitan hijau sehingga pemandangannya begitu indah dan damai. Di sini terdapat tiga kolam yang saling terhubung. Kolam yang berada di sisi kanan yang dihiasi oleh bebatuan dekoratif yang diletakkan di sekitar kolam yang berfungsi sebagai jembatan, sehingga pengunjung bisa berada di dalam kolam tanpa harus basah-basahan. Selain sebagai tempat wisata yang sangat keren, lokasi ini juga sering digunakan sebagai tempat praweding maupun objek fotografi. Lokasi: Jalan Raya Abang-Amlapura, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali.

6. Monumen Mumbul
Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan Republik Indonesia 1945 atau dikenal dengan nama Monumen Mumbul memiliki arsitektur yang mirip seperti Monumen Bajra Sandhi Renon, hanya saja ukuran Monumen Mumbul ini tidak sebesar Monumen Bajra Sandhi. Selain sebagai tempat wisata sejarah, monumen ini juga digunakan sebagai tempat foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, karena monumen ini bentuknya yang sangat indah dan unik. Monumen ini masih sepi dari kunjungan wisatawan karena belum dikelola secara optimal. Lokasi: Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

7. Wisata Kali Unda
Bagi yang ingin mencari lokasi foto praweding dengan suasana air terjun yang unik seperti tirai, coba di Wisata Kali Unda. Air terjun ini bukan air terjun alami, melainkan air terjun buatan. Air terjun ini terjadi akibat dibendungnya Sungai Yeh unda untuk mengaliri persawahan di sekitarnya. Air terjun yang dibentuk oleh bendungan ini seperti sebuah tirai yang panjang dan tentunya sangat indah. Dengan latar belakang air tirai air terjun, para fotografer akan memotret para modelnya, tentunya akan menghasilkan gambar yang indah dan unik. Apalagi disertai dengan aktivitas anak-anak yang bermain air, akan menambah indahnya hasil jepretan para fotografer. Lokasi: Tukad Yeh Unda, Banjar Lebah, Desa Semarapura Kelod Kangin, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali.

8. Mokey Forest Sangeh
Sangeh Monkey Forest berupa hutan homogen yang ditumbuhi oleh pohon pala. Tidak hanya disuguhkan dengan keunikan pohon palanya, kita juga bisa melihat tingkah lucu para kera abu-abu ekor panjang yang menghuni hutan tersebut. Walaupun kera-kera di sini terbilang jinak, tetapi kita harus berhati-hati terhadap barang bawaan, karena terkadang monyet di sini mengambil makanan atau minuman yang kita bawa secara paksa. Tempat ini kerap kali digunakan untuk sesi foto praweding dengan latar sebuah tempat suci umat Hindu dan monyet-monyet yang berkeliaran disekelilingnya. Bahkan ada juga yang mengabil gambar di tengah hutan dengan latar belakang pohon pala yang menjulang tinggi. Lokasi: Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

9. Pantai Balangan
Pantai Balangan menawarkan pesona pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi. Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Tanjung ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding lho. Bahkan beberapa film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Lokasi: Jalan Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

10. Taman Ujung
Sama seperti Taman Tirta Gangga, Taman Ujung juga merupakan istana air kerajaan milik raja karangasem, bahkan arsitekturnya pun hampir sama yakni memadukan seni dari Eropa, Cina dan Bali. Taman ini memiliki area lapang yang luas dan hijau, tempat yang sangat asik untuk rekreasi bersama keluarga. Di tengah area lapang tersebut, banyak pohon palem yang menghiasai taman ini tentu hal tersebut menambah keindahan kawasan ini. Tempat ini sangat cocok untuk kegiatan foto praweding karena tempatnya sangat unik sekali. Dari Taman Tirta Gangga kamu akan menempuh jarak sekitar 10,9 km untuk bisa menikmati pesona taman Ujung ini yang lokasinya berada di Banjar Ujung, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Karangasem, Bali.

Selain yang disebutkan di atas masih banyak tempat wisata di bali yang sangat bagus untuk lokasi foto praweding seperti Tanah Lot, Pantai Sanur, Pantai Melasti, Pantai Pandawa, Pantai Dreamland, Danau Tamblingan, Danau Beratan dengan latar belakang Pura Ulun Danu, Bukit Asah, Ulwatu, Pura Taman Sarasawati Ubud, dan Tegallalang Rice Terrace. Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang ingin mencari lokasi foto praweding di Bali. Salam longtriper.
Iklan