free counter with statistics Inilah 15 Tempat Wisata Di Sukawati Gianyar Bali
T11/07/2019

Inilah 15 Tempat Wisata Di Sukawati Gianyar Bali

Iklan
Iklan

Sukawati merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar Bali. Kecamatan Sukawati dibagi menjadi 12 desa, yakni Batuan, Batuan Kaler, Batubulan, Batubulan Kangin, Celuk, Guwang, Kemenuh, Ketewel, Singapadu, Singapadu Kaler, Singapadu Tengah, dan Sukawati. Sukawati merupakan salah satu tujuan wisata di Bali yang menawarkan banyak sekali destinasi wisata yang mampu menjadi magnet bagi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Inilah 15 Tempat Wisata Di Sukawati Gianyar Bali


Bagi yang ingin mencari tempat wisata di sukawati, berikut admin bagikan 15 tempat wisata di sukawati bali.

1. Pasar Seni Sukawati
Sukawati terkenal dengan tempat wisata pasar seni tradisionalnya yang beralamat di Jalan Raya Sukawati, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Karena masih tradisional, barang-barang seni yang dijual di sini tidak ada tarifnya. Pembeli harus pintar-pintar tawar menawar dengan pedagang untuk mendpatkan harga yang sesuai. Begitu memasuki kawasan pasar kita akan disambut oleh ratusan pedagang yang menjual aneka hasil kerajinan seni seperti lukisan, patung, baju barong, topeng, perhiasan, asesoris, dan lain sebagainya.

2. Pasar Seni Guwang
Alternatif lain untuk membeli barang-barang seni sebagai oleh-oleh adalah Pasar Seni Guwang yang lokasinya dekat dengan pasar seni sukawati yang beralamat di Jalan Raya Guwang No. 5, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Barang seni yang dijual di pasar seni Guwang hampir sama seperti yang dijual di pasar seni sukawati.

3. Desa Celuk
Bagi yang ingin melihat proses pembauatan asesoris atau perhiasan berbahan perak dan emas, coba mampir ke Desa Celuk. Tidak hanya melaihat doang, pengunjung juga bisa membeli perhiasan tersebut. Uniknya, kita bisa memesan perhiasan sesuai keinginan kita, baik dari bentuk, bahan, motif, bahkan kita juga bisa mengisi perhiasan tersebut dengan tulisan lho, keren bukan. Perlu diketahui bahwa Desa Celuk merupakan sentra kerajinan perak dan emas yang tersohor hingga ke luar negeri. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan Raya Celuk berdiri art shop atau galeri yang khusus menjual aneka kerajinan berbahan perak dan emas.

4. Desa Batubulan
Bagi yang ingin menonton pertunjukan Tari Barong dan Kecak di Bali, coba mampir ke Desa Wisata Batubulan. Selain menawarkan pertunjukan seni tari, desa batubulan juga menawarkan seni patung dan ukiran lho. Sehingga desa ini terkenal juga sebagai sentra kerajinan seni patung dan ukiran. Tidak mengherankan jika sepanjang jalan raya Batubulan terdapat toko-toko yang menjual patung, baik itu terbuat dari kayu, batu maupun paras putih. Bagi yang suka membeli oleh-oleh khas bali, di sini juga terdapat pasar swalayan yang menjual oleh-oleh khas bali seperti baju barong, layang-layang, lukisan dan lain sebagainya.

5. Pasar Malam Batubulan
Pasar Malam Batubulan berlokasi di terminal Batubulan, Sukawati. Di pasar malam atau lebih dikenal dengan nama Pasar Sengol Batubulan para pecinta kuliner bisa membeli kuliner khas Bali seperti sate lilit, lawar, serombotan, dan lain sebagainya. Selain mencicipi kulinernya, di pasar malam Batubulan juga terdapat penjual yang menjual segala jenis pakaian, asesoris, sepatu dan sandal dengan harga yang murah meriah lho.

6. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Ingin melihat kupu-kupu yang lucu terbang kian kemari? Coba mampir ke Taman Kupu-Kupu Kemenuh. Taman ini merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Di sini kita akan disuguhkan dengan kecantikan dan keindahan dari warna-warni kupu-kupu yang terbang lalu lalang mencari dahan tumbuhan. Kita bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera.

7. Pantai Purnama
Pantai Purnama berada di Jalan Pantai Purnama, Banjar Lumpang Telabah, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Pantai ini memiliki pasir hitam yang berkilauan pada siang hari. Pagi hari, pantai ini memiliki pesona yang sangat mengagumkan ketika sang surya akan terbit di ufuk timur.

8. Pantai Ketewel
Pantai Ketewel merupakan salah satu spot surfing terbaik di Bali. Pantai Ketewel terbagi menjadi beberapa spot pantai seperti Pantai Manyar, Pantai Kubur, dan Pantai Gumicik. Spot surfing terbaik di sini berada di Pantai Kubur. Pantai Ketewel memang terkenal memiliki ombak yang cukup tinggi, membuat para surfer tertarik untuk menjajal deburan ombaknya. Jika datang pantai ini, selain menyaksikan keindahan alam pantai yang sangat bagus, terkadang akan disuguhkan dengan atraksi para peselancar yang meliuk-liuk diantara gulungan ombak.

9. Pantai Lembeng
Sebelum ada jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Bagi peselancar pantai Lembeng dulunya dikenal dengan nama secret beach. Pantai ini merupakan spot bermain surifng yang sangat terkenal karena memiliki ombak yang sangat bagus untuk bermain surfing. Selain spot surfing, pantai Lembeng juga merupakan spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit di ufuk timur di pagi hari. Sesuai namanya, pantai ini berlokasi di Banjar Lembeng, Kelurahan Ketewel, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Air Terjun Tegenungan
Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu air terjun paling populer di Bali. Hal ini disebabkan karena air terjun ini lokasinya dekat dengan Kota Denpasar, bahkan air terjun ini merupakan air terjun terdekat dari Kota Denpasar. Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini, apalagi sekarang air terjun ini sudah berbenah dan menambah beberapa fasilitas yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada di lokasi air terjun ini. Tempat wisata ini kerap kali digunakan untuk lokasi foto praweding, bahkan juga digunakan sebagai tempat untuk syuting iklan yang sering tayang di TV swasta.

11. Air Terjun Petanu
Air terjun Petanu memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan.  Di air terjun ini terdapat batu-batuan besar dan pohon yang cukup besar yang tumbuh subur berwarna hijau. Air terjun ini memiliki debit air sangat deras. Air terjun petanu berada di Banjar Sumampan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

12. Hidden Canyon Guwang
Hidden Canyon Guwang merupakan salah tempat wisata baru di Sukawati Gianyar. Di sini kita akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau tukad beji guwang yang panjangnya mencapai 700 meter dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, membuat kamu enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter.

13. Bali Zoo Park
Bali Zoo Park yang beralamat di Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar ini merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di Pulau Bali. Di sini pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak.

14. Bali Fun World
Bali Fun World merupakan salah satu taman bermain anak di dalam ruangan yang ada di Pulau bali dan merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia. Taman bermain Bali Fun World, memiliki sarana bermain untuk anak balita, anak di atas 6 tahun, serta orang dewasa yang terpisah. Anak-anak anda akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua akan merasa lebih tenang dan ikut menikmati wahana bermain di arena khusus untuk orang dewasa. Lokasi tempat bermain anak ini berada di Jalan Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar.

15. Bali Bird Park
Selain memiliki Bali Zoo Park, kecamatan Sukawati juga memiliki Bali Bird Park yang merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman ini, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini, tetapi harus dengan pengawasan dari petugas taman ini. Alamat Bali Bird Park berada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Wah ternyata kecamatan Sukawati memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, di sukawati juga tersedia fasilitas pendukung kepariwistaan seperti penginapan, villa, dan homstay. Bahkan restoran dan rumah makan banyak berdiri di kawasan sukawati yang menawarkan berbagai menu. Semoga liburan ke Sukawati menjadi menyenangkan dan berkesan.
Iklan