free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Lembah Di Bali
T12/01/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Lembah Di Bali

Iklan
Iklan

Bosen liburan di Bali hanya mengunjungi pantai melulu? Memang pulau yang berjuluk “the island of paradise” ini terkenal memiliki pantai pasir putih yang sangat indah nan memukau mata. Tetapi Bali tidak hanya menawarkan wisata pantai lho, juga menyuguhkan wisata alam berupa lembah yang mampu memikat wisatawan untuk mengunjunginya. Wisata lembah di Bali dapat dijadikan tempat berwisata yang asik untuk mencari sensasi lain selama berlibur di Pulau Dewata.
Inilah 10 Tempat Wisata Lembah Di Bali
Wisata lembah di Bali

Bagi yang ingin mencari tempat wisata lembah di Bali, admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bali berikut ini.

1. Lembah Pantunan
Lembah Pantunan yang berlokasi di Banjar Bangkiang Sidem, Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli ini menampilkan wisata alam berupa hamparan tanaman padi. Tidak hanya dinikmati oleh wisatawan lokal, juga banyak wisatawan asing menikmati panorama alamnya dengan berkeliling menggunakan sepeda gayung. Selain bersepeda, wisatawan asing senang berjalan-jalan ke tengah sawah.

2. Lembah Tanah Wuk
Tempat wisata lembah di Bali yang satu ini lokasinya dekat dengan Sangeh Monkey Forest, tepatnya berada di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan lembah ngarai yang hijau dan mempesona dengan keadaan lingkungan yang sangat tenang, barisan perbukitan yang menghijau dengan nyiur yang melambai-lambai, hamparan sawah yang berundak, dan perkebunan kopi milik masyarakat setempat yang menambah keindahan alam tersebut.

3. Anjungan Tukad Melangit
Anjungan Tukad Melangit merupakan salah satu tempat wisata baru yang ada di Bali. Di sini terdapat sebuah anjungan yang terbuat dari bambu yang menghadap ke arah selatan persis di atas Tukad Melangit. Keindahan lembah sungai Melangit akan terlukis sangat elok dengan perpaduan alamnya yang masih asri dan hijau. Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan jalan raya yang berlokasi di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli.

4. Lembah Gintungan
Tempat ini sangat sepketuler karena kita akan disuguhkan dengan panorama alam berlatar bukit, lembah, ngarai, dan laut. Tidak hanya itu saja, di sini juga terdapat kebun bunga gemitir, dan padang kasna. Uniknya, kebun bunga ini berada di kanan kiri jalan setapak sehingga tampak begitu indah. Juga disediakan warung tradisional dan tempat berteduh berupa bangunan tradisional. Bahkan ada panggung dengan kapasitas 30 orang untuk tempat berswafoto yang mengarah ke selatan dengan latar belakang bukit, lembah, ngarai, dan laut.

5. Bukit Jambul
Jika berwisata ke kawasan objek wisata Pura Besakih melalui Kota Semarapura dan melalui jalur jalan Raya Besakih, pasti akan menemukan tempat wisata yang keren di mana lokasinya berada sebelah kiri jalan raya yang bernama Bukit Jambul. Tempat ini merupakan spot nongkrong yang sangat keren. Di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan pesona keindahan alam perbukitan yang berapadu dengan indahnya persawahan terasering dan lembah. Memandang ke selatan pengunjung akan melihat indahnya laut yang membiru dan kota Semarapura.

6. Lembah Bukit Surga Gumung
Lembah Bukit Surga Gumung yang berada di Desa Adat Gumung, Kacamatan Manggis, Karangasem ini menawarkan  pemandangan alam seperti hamparan sawah dan aliran air sungai yang bersih. Sangat cocok untuk wisata trekking. Di sini juga tersedia tempat peristirahatan, pondok cinta, dan tenpat berswafoto untuk memanjakan para pengunjung ke lembah ini.

7. Anjungan Lembah Arca
Tidak jauh dari Anjungan Tukad Melangit, ada lagi tempat wisata yang hampir mirip yakni Anjungan Lembah Arca yang berlokasi di Lembah Tukad Melangit, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli. Bagi yang suka selfie dengan latar belakang pemandangan keren berupa lembah yang curam, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

8. Lembah Basangbe
Lembah Basangbe terletak di bukit yang miring yang berlokasi di Jalan Padangaling, Cau Belayu, Marga, Kabupaten Tabanan. Di sini kita akan ditawarkan untuk mencoba olah raga esktrim berupa ayunan. Ada tiga ayunan tunggal dengan ketinggian beragam, mulai dari lima meter (m), 15 m, dan 25 m. Ada juga ayunan kembar dengan latar belakang tiga sarang burung lucu tempat pengunjung menikmati pemandangan menakjubkan dari puncak lembah.

9. White Valley Eternity
Nama lain White Valley Eternity adalah Pondok Edelwies yang berlokasi di Desa Temukus, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Lokasinya dekat dengan objek wisata populer di Bali yakni Pura Besakih. Di lembah ini para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama hamparan bunga edelwies yang berwarna putih di kaki Gunung Agung. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Agung, tentunya hawa sejuk pegunungan akan menyambut kunjungan para wisatawan ke lembah ini. Di sini banyak sekali ada spot untuk berfoto selfie dengan latar bekalang bunga edelwies.

10. Lembah Wenara
Lembah Wenara berlokasi di Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Di sini tersedia sebuah spot foto selfie dengan latar belakang alam yang sangat keren. Bagi yang ingin membeli kuliner khas Bali berupa jajanan Laklak, di sini tersedia warung yang menjual makanan khas tersebut. Pemandangan alam yang indah dengan panorama bukit berjejer menghijau menjadi daya tarik bagi wisatawan. Yang paling unik dari bukit ini adalah adanya kawanan monyet yang hanya bisa datang kalau dipanggil oleh pawangnya.
Iklan