free counter with statistics Keuntungan Menggunakan Internet Kencang dari Serat Optik Indihome
T9/24/2021

Keuntungan Menggunakan Internet Kencang dari Serat Optik Indihome

Iklan
Iklan

Liburan tanpa jaringan internet akan terasa hampa, apalagi kaum kaula muda yang gemar eksis di dunia maya. Dengan jaringan internet kita bisa mengetahui info-info tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, kita bisa mengabadikan momen-momen liburan ke sosial media. Untuk itu, beberapa fasilitas wisata seperti hotel, villa, dan penginapan menyediakan fasilitas internet cepat untuk meningkatkan kenyamanan pengunjungnya.

Keuntungan Menggunakan Internet Kencang dari Serat Optik Indihome
Ilustrasi layanan internet cepat

Internet cepat saat ini bisa diandalkan dengan memanfaatkan koneksi serat optik. Ada suatu masa ketika layanan internet didasarkan pada jaringan kabel broadband yang relatif lebih lambat dari serat optik yang digunakan saat ini.

Internet di Indonesia saat ini kebanyakan telah diubah dari koneksi Dial Up, internet nirkabel, internet kabel menjadi serat optik. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan internet serat optik, apa sajakah itu?


Keuntungan Menggunakan Internet Cepat

1. Transfer Data Berkecepatan Tinggi

Kabel serat optik dapat mengirim data hingga 1000 kali lebih cepat daripada kabel broadband dan tembaga. Pilihan internet fiber berkisar dari 5 Mbps hingga 100 Gbps. Fiber dapat menangani lebih banyak data dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada kabel atau Digital Subscriber Line (DSL).

Jadi, kalau Anda membutuhkan internet yang cepat, maka gunakan serat optik saja. Nah, Indihome sendiri mempunyai koneksi serat yang dijamin memberikan Anda kecepatan tinggi untuk berselancar online.

2. Bisa Diandalkan

Kabel serat optik dapat menahan kondisi cuaca yang rentan dibandingkan dengan kabel tembaga, yang dapat menghambat transmisi data. Serat juga tahan terhadap gangguan listrik atau manusia kecuali jika dihancurkan secara fisik sedangkan kabel tembaga rentan terhadap api dan listrik.

Koneksi internet yang tidak dapat diandalkan hanya akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan apapun. Internet serat optik Indihome memastikan bahwa Anda bisa berselancar di manapun. Anda bisa mengakses berbagai macam aplikasi TV, streaming film, main game online dan sebagainya.

3. Hemat Biaya

Pada awalnya, biaya internet serat optik di Indonesia jauh lebih tinggi daripada internet kabel dan ADSL. Dalam beberapa tahun terakhir, fiber optic ini telah menjadi opsi internet yang paling hemat biaya karena permintaan dan penggunaannya dalam skala besar.

Biaya internet harus dilihat bersamaan dengan produktivitas Anda dalam bekerja di rumah, atau jika Anda memiliki bisnis. Percuma biaya pasangnya murah tapi banyak kendala.

Kalau Anda mau internet cepat yang mengandalkan fiber optic, maka Indihome adalah pilihannya! Yuk, pasang internet terbaik dan termurah hanya di Indihome!

Iklan