free counter with statistics Keunggulan Menggunakan Dak Bondek Dibandingkan Triplek
T7/19/2023

Keunggulan Menggunakan Dak Bondek Dibandingkan Triplek

Meskipun masih banyak diantara pekerja bangunan yang mengandalkan triplek untuk kegiatan pengecoran, seperti pada pembuatan lantai dua sebuah rumah, namun tak jarang juga diantaranya yang sudah beralih menggunakan bondek. Tentunya juga sudah tidak asing lagi dengan jenis material yang satu ini bukan. Apalagi memang keberadaannya juga tidak kalah populer. Floor deck yang satu ini dibuat dari beragam jenis material yang dikatakan lebih kuat dibandingkan dengan triplek biasa.

Bondek
Img by:pbsukses.co.id


Adapun diantaranya berbagai beberapa keunggulan yang akan dirasakan dengan menggunakan floordeck ini, yaitu:

  1. Ramah lingkungan, floordeck ini akan membantu mengurangi limbah besi, karena memang ia tidak hanya dapat digunakan sekali, melainkan bisa dipakai sampai berkali-kali bahkan sampai dengan bertahun-tahun, sehingga nantinya akan jadi lebih efisien juga dari segi biaya yang harus dikeluarkan.
  2. Dapat mengurangi jumlah pemakaian tiang penyangga, pada dasarnya floor deck ini diletakkan di atas beton tulangan ring balok, sehingga nantinya ia berfungsi untuk bisa mengurangi jumlah pemakaian tiang penyangga. Nantinya floordeck ini sendiri juga dapat dilebarkan antara 1 hingga 1,2 meter, sehingga untuk arak yang semakin lebar, maka nantinya pemakaian tiang penyangga juga akan jauh lebih hemat.
  3. Menghemat biaya, seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa memang dengan menggunakan floordeck maka cukup sekali beli saja bisa dipakai berkali-kali, selain itu juga bantu untuk mengurangi limbah besi sampai dengan pemakaian tiang penyangga, sehingga secara otomatis beban biaya operasional yang harus dikeluarkan akan jauh lebih murah atau terjangkau.
  4. Proses pengerjaan atau proyek nantinya akan jauh lebih cepat serta rapi, karena memang menggunakan material yang sudah terstruktur dan praktis, maka nantinya ketika melakukan dak pada sebuah proyek, maka waktu yang digunakan untuk pengerjaannya akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan teknik pengedakan memakai triplek.
  5. Lebih tahan terhadap api, karena materialnya bukan kayu yang mudah dilalap api, melainkan berasal dari logam.

 

Itulah berbagai keunggulan menggunakan bondek cor yang harus Anda ketahui, sebagai pertimbangan ketika mengerjakan sebuah proyek, pastikan membeli material yang berkualitas ini di Prima Bajaindo Sukses.