T12/25/2015

Tempat Wisata Pantai Club Med Nusa Dua Bali

Mungkin kita pernah mendengar nama Pantai Blue Point, Pantai Bali Clift, dan Pantai Nikko. Semua nama-nama pantai tersebut diambil dari nama hotel yang dekat dengan pantai di mana hotel tersebut berada. Wisatawan memberi nama sebuah pantai dengan nama hotel yang dekat dengan pantai agar mudah memberi tahu kepada teman-temannya jika ingin mengunjungi pantai tersebut. Selain itu, tujuan wisatawan memberi nama pantai seperti itu agar pada saat mengunjungi pantai tersebut tidak kebingungan mencari lokasi pantai tersebut. 


Ada lagi nama pantai yang diambil dari nama hotel di pantai tersebut berada yakni pantai Club Med. Sebenarnya pantai ini masih dalam kawasan pantai Segara Samuh Nusa Dua. Pantai yang ada di Nusa Dua ini berada di depan Hotel Club Med yang masih berada di kawasan BTDC Nusa Dua. Karakteristik pantai ini sama seperti pantai di kawasan sanur, di mana pantai ini berpasir putih dan dilengkapi dengan fasilitas gazebo yang digunakan untuk duduk atau sekedar nongrong menikmati indahnya pantai.
Tempat Wisata Pantai Club Med Nusa Dua Bali
Gazebo di Pantai Club Med seperti di Pantai Sanur
Pagi hari pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan terbitnya matahari di timur. Tidak mengherankan setiap menjelang matahari terbit banyak para wisatawan menunggu momen-momen itu. Selain spot melihat sunset, pantai ini digunakan sebagai tempat untuk olahraga lari (jogging) dan bersepeda ria (gowes) di pagi hari dan sore hari.
Wisata Pantai Club Med Nusa Dua Bali
Wisatawan asing bermain canoe di Pantai Club Med

Pantai ini benar-benar dijaga kebersihannya, sehingga jika ada sampah datang dari laut maka petugas di sana akan membersihkannya. Kita akan merasa nyaman berada di pantai ini duduk berlama-lama. Wisatawan yang berkunjung di sini biasanya wisatawan lokal dan wisatawan asing yang kebetulan menginap di hotel yang dekat dengan pantai ini. Pada hari libur pengunjung ke pantai ini membludak. Mereka melakuan aktivitas mandi, bermain bola, bermain canoe, single canoe, dan bermain jet sky. 
Pantai Club Med
Petugas kebersihan pantai membersihkan Pantai Club Med

Lokasi dan Cara Akses Pantai Club Med Nusa Dua

Lokasi pantai Club Med berada di depan hotel Club Med, kawasan BTDC, Nusa Dua. Dari bandara Ngurah Rai berjarak kurang lebih 13 km atau dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 21 menit dengan kendaraan. Adapun rute perjalanan menuju pantai club med yakni sebagai berikut.

Begitu keluar dari kawasan Bandara Ngurah Rai cari jalan Tol Bali Mandara untuk menuju kawasan Nusa Dua hingga ke jalan By Pass Ngurah Rai. Di perempatan Hardys Nusa Dua belok ke kiri menuju jalan Pratama Raya hingga menemukan perempatan (bundaran). Cari jalan kawasan Nusa dua resort (menuju BTDC Nusa Dua) yang sebelumnya harus melewati security check. Kira-kira 200 m dari security chek akan menemukan plang petunjuk arah menuju Hotel Club Med. Ikuti jalan tersebut maka akan sampai di depan hotel club med. Di sini akan ada jalan kecil dan hanya bisa dilalui oleh sepeda motor saja. Masuk ke jalan kecil tersebut maka akan sampai di parkiran. Parkir di sini tidak terlalu luas hanya bisa menampung puluhan motor saja.
 Pantai Club Med Nusa Dua Bali
Jalan kecil menuju pantai Club Med di belakang patung
Adapun objek wisata yang dekat dengan pantai Club Med yakni water blow, pantai tanjung dengan olah raga watersport yang terkenal, pantai mengiat, pantai geger, pantai Nikko, Pantai Gunung Payung, Pantai Pandawa, dan GWK.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Club Med Nusa Dua Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif