T12/27/2015

Inilah Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Bali

Pulau Bali tidak hanya identik dengan tempat wisata pantai, tetapi juga memiliki objek wisata lainnya seperti pemandian sumber air panas. Selain sebagai tempat merefresh otak, pemandian air panas juga mampu menghilangkan beberapa penyakit kulit. Di bali ada beberapa sumber air panas yang dijadikan tempat wisata sebagai berikut.

1. Air Panas Banjar
Pemandian ini lokasinya di Desa Banjar, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali. Dari Kota Singaraja hanya berjarak 25 km dan berjarak 80 km dari Kota Denpasar. Pemandian air panas ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Air di pemandian ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi sehingga cocok untuk mengobati berbagai penyakit kulit. Di sini terdapat tiga kolam air panas dengan tingkat panas airnya berbeda-beda (silahkan baca tempat wisata air panas Banjar)
Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Bali
Pemandian air panas Banjar

2. Air Panas Banyuwedang
Pemandian air panas terletak di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng dan berjarak sekitar 60 km dari Kota Singaraja dan dari Denpasar menempuh jarak lebih kurang 140 km. Air panas ini mengandung belerang cukup tinggi dengan suhu panasnya rata-rata 40º Celcius, sehingga air panas ini dipercayai secara meluas dapat menyembuhkan beberapa penyakit terutama penyakit kulit.

3. Air Panas Toya Bungkah
Pemandian air panas ini terletak di tepi danau Batur takni di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Toyobungkah dapat diartikan sebagai air yang mengalir dari celah-celah bebatuan yang berasal dari kaki Gunung Batur dengan suhu yang mencapai 38-39 derajat celcius. Pemandangan alam di sekitar pemandian ini sungguh indah. Kebanyakan pengunjung kepemandian ini wisatawan mancanegara dan biasanya mereka berendam di pemandian ini setelah mendaki Gunung Batur (silahkan baca: tempat wisata pemandian air panas Toya Bungkah)

4. Air Panas Penatahan
Air Panas ini terletak di desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Tabanan. Jarak dari kota Tabanan kira-kira 13 km dan kira-kira berjarak 34 km dari Denpasar.  Mata air panas ini berada di tepi sungai Yeh Ho dan air panas Penatahan oleh masyarakat di kenali dengan nama Yeh Panes. Air panas ini sangat baik untuk mandi karena mengandung belerang dan mineral lainnya yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit kulit.

5. Air Panas Angseri
Air Panas Angseri terletak di antara sawah yang subur dan sungai, tepatnya di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Air Panas Angseri terdapat dua kolam terbuka yang besar, sebuah kolam renang untuk dewasa dan sebuah kolam anak anak dengan fasilitas bermain, semua kolam berair hangat dengan suhu sekitar 46 derajat celcius.

6. Air Panas Belulang
Air Panas Belulang terletak di Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Berjarak kurang lebih 15 km dari Kota Tabanan. Air Panas Belulang terhampar di tengah persawahan yang luas dan indah. Air panas ini berbeda dengan kebanyakan air panas lainnya yang menimbulkan bau belerang yang cukup menyengat. Air Panas Belulang tidak menimbulkan bau belerang.

Itu tempat wisata pemandian air panas di Bali yang bisa dijadikan refrensi Anda jika ingin mencari pemandian air panas selama berliburan ke Bali. 

0 Response to "Inilah Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif