free counter with statistics Tempat Wisata Pemandian Air Panas Banjar Buleleng Bali
T12/28/2013

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Banjar Buleleng Bali

Iklan
Iklan
Wisata Pemandian Air Panas Banjar Buleleng Bali => Kabupaten buleleng merupakan kabupaten memiliki luas wilayah terluas di Bali. Oleh karena itu Kabupaten Buleleng memiliki objek wisata alam sangat banyak. Misalnya air terjun gitgit, air terjun sekumpul, pantai lovina, pantai penimbangan, air panas di banjar, dan masih banyak objek wisata alam lainnya yang belum dipublikasikan. Nah pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas salah satu objek wisata alam yang patut anda kunjungi yaitu Pemandian Air Panas Banjar.

Wisata Pemandian Air Panas Banjar Buleleng Bali

Disebut sebagai Pemandian Air Panas Banjar karena lokasinya di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Untuk mencapai lokasi ini anda harus menempuh perjalanan 25 km dari Kota Singaraja (Ibu kota kabupaten Buleleng) dan kira-kira menempuh perjalanan 80 km dari Kota Denpasar.

Pemandian air panas ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik turis lokal maupun turis mancanegara. Sehingga pada hari-hari libur pengunjungnya bisa membludak. Tidak hanya orang luar saja yang menikmati pemandian ini, tetapi warga setempat juga menggunakan pemandian ini. Jadi tiap harinya pemandian ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Lokasi pemandian ini dekat dengan pantai Lovina (lovina beach), jadi jika anda sempat berkunjung ke pantai lovina maka sempatkan diri Anda untuk mengunjungi pemandian ini.

Di pemandian air panas ini ada tiga kolam yang bisa anda nikmati. Kolam pertama atas memiliki 8 buah pancuran dan lokasinya paling atas. Kolam pertama ini memiliki lebar 1,5 meter dengan panjang sekitar 12 meter dan kedalaman 1 meter. Di kolam ini airnya cukup hangat untuk berendam ataupun untuk menghilangkan penyakit kulit.

Jika anda ingin berenang bebas maka pilihlah kolam yang kedua, karena kolam kedua ini paling luas dengan lebar sekitar 10 meter dan panjang 12 meter dengan kedalaman kolam bertingkat. Akan tetapi kolam kedua ini airnya lebih dingin dari kolam yang pertama. Sumber air kolam yang kedua ini berasal dari kolam yang pertama. Kedalaman kolam yang kedua ini memiliki kedalaman yang bertingkat, untuk yang dekat dengan pancuran memiliki kedalaman 1 meter dan yang terjauh sedalam 2 meter. Di kolam kedua ini terdapat 5 buah pancuran. Kolam kedua ini merupakan kolam yang paling banyak digunakan oleh para pengunjung karena bisa berenang bebas. Jika anda ingin menikmati pijatan air maka pilihlah kolam yang ketiga karena tinggi pancurannya lebih tinggi dari pancuran pada kolam pertama dan kedua. Kolam ketiga memiliki 3 buah pancuran. Setelah beberapa waktu berendam di kolam air panas ini, tubuh akan terasa ringan serta pikiran menjadi lebih segar setelah anda beraktivitas sehingga siap melakukan kegiatan selanjutnya.

Untuk masuk ke lokasi pemandian air panas banjar anda cukup membayar sebesar Rp 5.000/orang dan untuk anak-anak sebesar Rp 3.000/anak. Kolam air panas ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 - 18.00 WITA. Di pemandian ini juga disediakan air dingin untuk mandi atau keramas supaya bau belerang dari air panas ini hilang di tubuh anda. Juga tersedia kamar ganti dan loket untuk menyimpan pakaian anda selama ditinggal mandi. Setelah berendam di air panas, Anda bisa menikmati spa dan massage yang ada di sebelah kamar ganti lokasi ini. Untuk informasi tempat wisata air panas selain air panas Banjar, silahkan baca juga tempat wisata air panas di Bali.
Iklan