free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Serangan Denpasar Bali
T10/04/2016

Tempat Wisata Pantai Serangan Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Berbicara mengenai pantai di Bali tidak akan habisnya untuk dibahas. Di Bali merupakan surganya pantai-pantai yang eksotis. Tidak hanya eksotis, tiap pantai di bali memiliki keunikan tersendiri. Para treveler berburu pantai biasanya digunakan untuk aktivitas renang, berselancar, berburu matahari terbit atau matahari tenggelam, foto praweding, rekreasi, dan sekedar nongkrong menikmati deburan ombak.

Ingin menikmati pantai yang tenang dengan ombak yang tidak begitu besar? Coba datang ke Pantai Serangan Bali. Pantai ini dikenal juga dengan nama pantai Penyu karena tidak jauh dari lokasi pantai terdapat pusat penangkaran penyu hijau. Pantai serangan berada di Pulau Serangan. Di mana Pulau Serangan merupakan pulau yang terpisah dengan Pulau Bali dan hanya dihubungkan dengan sebuah jembatan (Silahkan baca: tempat wisata Pulau Serangan)

Pantai Serangan ini memiliki pemandangan yang sangat indah dengan panorama yang menakjubkan. Di tepi pantai yang berpasir putih ini anda akan melihat keadaan pantainya yang asri dan tenang. Kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya berenang, berjemur dan bersantai. Duduk santai menikmati indahnya kawasan pantai yang dipadukan dengan jukung-jukung para nelayan yang berjejer dengan rapi sungguh pemandangan yang mampu merefresh otak anda dari hiruk piruk ativitas harian Anda. Bagi yang suka dengan olahraga air (water sport), di sekitar pantai terdapat jasa penyewaan water sport.  
Tempat Wisata Pantai Serangan Denpasar Bali
Pantai Serangan Bali

Di pantai ini juga terdapat dermaga penyeberangan menuju Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Gili Trawangan. Sambil duduk di pasir putih kita bisa melihat aktivitas para traveler atau penduduk yang turun atau naik ke kapal yang akan menyeberang atau sebaliknya.

Pada hari-hari tertentu pantai ini digunakan sebagai tempat pelepasan anak penyu (tukik) ke alam bebas. Bagi yang ingin melihat kegiatan penangkaran penyu hijau, kira-kira berjarak 100 meter dari pantai terdapat Pusat Konservasi dan Pendidikan Penyu (Turtle Conservation & Education Center).

Untuk menunjang kegiatan kepariwisataan di Pantai Serangan maka pemerintas setempat menyediakan jalan yang sudah diaspal dengan sangat baik dan area parkir yang cukup luas. Selain itu, di Pantai Serangan juga terdapat warung-warung penjual makanan dan minuman ringan, restoran, penginapan, penyewaan papan selancar, penyewaan perahu dan penyewaan alat-alat menyelam.

Lokasi dan Cara Akses Pantai Serangan

Lokasi tempat wisata Pantai Serangan terletak Desa Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kotamadya Denpasar, Bali. Dari pusat kota Denpsar kira-kira berjarak 11 km untuk menuju pantai Serangan, sedangkan dari Bandara Ngurah Rai kira-kira berjarak 13 km atau dengan waktu tempuh 24 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor (Silahkan lihat map di bawah ini).
Untuk dapat mencapai pantai serangan ini Anda harus masuk wilayah BTID (Bali Turtle Island Development), melalui jalan beraspal di pinggir sungai yang sebelumnya harus membayar biaya karcis masuk sebesar Rp.2000,00 per orang.
Iklan