T1/17/2017

Tempat Wisata Lembah Tanah Wuk Sangeh Badung Bali

Bali memang terkenal akan keindahan alamnya. Keindahan alam pulau yang mendapat julukan “paradise of island” ini tidak bisa lepas dari peran adat dan budayanya yang adi luhung yang sangat mendukung proses pelestarian alam. Alam dengan pemandangan yang hijau dan menyejukkan masih bisa kita jumpai dengan mudah di Pulau Dewata ini. Salah satunya adalah tempat wisata lembah Tanah Wuk Sangeh.
Tempat Wisata Lembah Tanah Wuk Sangeh Badung Bali
Tempat wisata Tanah Wuk

Tempat wisata Tanah Wuk merupakan objek wisata alam yang terletak di lembah sungai Tukad Penet yang menghijau dan asri. Objek wisata ini dapat dijadikan pilihan alternatif jika anda kebetulan berlibur ke objek wisata Alas Pala Sangeh (hutan monyet sangeh) atau ke taman Mumbul Sangeh. Berlibur di sini sangat cocok untuk yang ingin mencari ketenangan dari rutinitas kita setiap hari, karena lokasinya jauh dari jalan utama dan tersembunyi di balik persawahan yang luas dan menghijau.

Di tempat wisata lembah Tanah Wuk, kita dapat menyaksikan keindahan lembah ngarai yang hijau dan mempesona dengan keadaan lingkungan yang sangat tenang, barisan perbukitan yang menghijau dengan nyiur yang melambai-lambai, hamparan sawah yang berundak, dan perkebunan kopi milik masyarakat setempat yang menambah keindahan alam tersebut. Selain sebagai tempat rekreasi keluarga,tempat wisata ini juga sangat tepat digunakan sebagai tempat outbound yang sangat asik .

Untuk menunjang kegiatan pariwisata dan kenyaman pengunjung, di tempat wisata lembah tanah wuk sudah tersedia fasilitas pendukung seperti seperti gazebo tempat nongkrong yang asik dan area parkir luas yang mampu menampung beberapa mobil dan bus. Selain itu, tempat ini juga meneydiakan restoran yang siap memanjakan perut kerocongan anda dengan aneka menu khas Balinya. Dengan kenyaman seperti ini, tentunya tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Kebanyakan pengunjung ke lokasi ini merupakan wisatawan lokal dan wisatawan Nusantara yang kebetulan berlibur ke Pulau Bali.

Selain tersedia gazebo sabagai tempat duduk, di sini juga tersedia anjungan untuk menyaksikan keindahan alam sekitar dengan bentuk unik seperti anjungan jukung. Bentuk anjungan di tanah wuk mirip seperti yang ada di Anjungan Tukad Melangit Jehem. Hanya saja anjungan di Tanah Wuk sudah terbuat dari besi, jadi lebih kelihatan kokoh di bandingan di anjungan Tukad Melangit yang terbuat dari kayu. Dari anjungan ini kita bisa melihat indahnya alam sekitar dan juga terlihat sebuah jembatan penghubung menuju kabupaten tabanan yang melengkapi uniknya kawasan ini. Begitu naik keanjungan ini, jangan lupa gunakan kamera atau ponsel yang ada kameranya untuk mengabadikan momen-momen indah ke tempat ini ataupun bersefi ria.
Tempat Wisata Lembah Tanah Wuk Sangeh
Anjungan di Tanah Wuk

Lokasi dan Cara Akses Wisata Lembah Tanah Wuk

Lokasi tempat wisata lembah Tanah Wuk berada di Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali. Dari objek wisata Alas Pala Sangeh hanya menempuh jarak 1,6 km (5 menit perjalanan), dari objek wisata taman Mumbul hanya menempuh jarak 1,9 km (6 menit perjalanan), dari pusat kota Denpasar hanya berjarak 23,3 km (48 menit perjalanan) dan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 36,2 km (72 menit perjalanan). Jarak dan waktu perjalanan dengan kendaraan bermotor berdasarkan versi Google Map.

Berikut cara mengakses tempat wisata lembah Tanah Wuk Sangeh Bali dari Bandara Ngurah Rai. Begitu keluar dari kawasan bandara, ambil jalan ke By Pass Ngurah Rai menuju tempat wisata Patung Dewa Ruci di Simpang Siur lalu ke jalan Sunset Road lalu ke Jalan Raya Kerobokan kemudian ke Jalan Raya Padang Luwih kemudian ke Jalan Raya Penarungan terus ke Jalan Ciung Wanara. Ketika bertemu perempatan jalan yang terdapat petunjuk arah menuju tempat wisata sangeh, ambilah jalan lurus kira-kira menempuh jarak lagi 1,3 km lagi tepat di sebelah kiri jalan raya akan ada petunjuk arah menuju tempat wisata tanah wuk. Lalu belok kiri dan ikuti jalan tersebut maka Anda akan sampai di tempat tujuan anda.
Bagaimana?Anda tertarik mengunjungi tempat wisata lembah tanah wuk? Adapun objek wisata yang dekat dengan objek wisata lembah Tanah Wuk yakni Alas Pala Sangeh, Taman Mumbul Sangeh, Bumi Perkemahan Blahkiuh, Goa Perjuangan Cau Blayu, dan Air Terjun Pengempu. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali lainnya.

0 Response to "Tempat Wisata Lembah Tanah Wuk Sangeh Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif