T1/10/2017

Tempat Wisata Taman Mumbul Sangeh Badung Bali

Jika anda kebetulan berlibur ke tempat wisata alas pala sangeh untuk melihat aktivitas para monyet yang jinak, coba sempatkan mengunjungi tempat wisata taman mumbul. Dari hutan pala yang dihuni oleh ratusan monyet tersebut hanya menempuh jarak 900 meter atau dengan waktu tempuh 3 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. Apa yang unik di tempat wisata taman Mumbul?

Taman Mumbul Sangeh merupakan lokasi yang disucikan karena di taman ini terdapat sebuah tempat suci (pura) dan taman ini juga digunakan sebagai tempat upacara Melasti bagi masyarakat desa Sangeh. Di taman ini terdapat sebuah kolam dengan air yang sangat jernih dan dihuni oleh ribuan ikannya yang siap menyapa anda. Taman ini merupakan sebuah area hijau yang asri. Dari sisi sebelah selatan kolam kita bisa menyaksikan indahnya panorama kolam dan sekitarnya serta teduhnya pepohonan menaungi sebuah kolam.
Tempat Wisata Taman Mumbul Sangeh Badung Bali
Taman Mumbul Sangeh

Pada sebelah utara kolam terdapat sebuah pura agak menjorok masuk ke tengah kolam. Pura ini menambah kesan yang sangat unik di taman ini, mirip seperti tempat wisata Bedugul, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Sambil duduk di bawah pohon yang rindang, kita bisa melepaskan lelah sejenak sambil memberikan ikan makan. Untuk memberikan makan ikan, kita harus membeli pakan ikan seharga dua ribu rupiah yang sudah disediakan di sisi sebelah selatan kolam.

Lokasi ini sangat cocok untuk mencari ketenangan atau semacam inspirasi. Tempatnya yang indah juga membuat tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berfoto ria bersama teman, orang yang disayang atau keluarga. Kalau Anda membawa bekal, Anda bisa menikmati bekal dengan tenang di sekitar lokasi itu. Pada saat admin berkunjung ke lokasi ini, tidak dipungut biaya sama sekali untuk memasuki kawasan tempat wisata ini, bahkan biaya parkir pun tidak dikenakan. Jika anda tidak membawa bekal, di lokasi ini sudah tersedia warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan.

Lokasi dan Cara Akses Taman Mumbul Sangeh

Lokasi tempat wisata Taman Mumbul berada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Dari pusat kota Denpasar hanya berjarak 22,6 km (51 menit perjalanan) dan dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 34,8 km (74 menit perjalanan). Jarak dan waktu perjalanan dengan kendaraan bermotor berdasarkan versi Google Map.
Akses menuju tempat wisata taman Mumbul Sangeh Bali sangatlah mudah karena jalan untuk sudah diaspal dengan sangat baik sekali. Berikut cara mengakses tempat wisata taman Mumbul Sangeh dari Bandara Ngurah Rai. Begitu keluar dari kawasan bandara, ambil jalan ke By Pass Ngurah Rai menuju tempat wisata Patung Dewa Ruci di Simpang Siur lalu ke jalan Sunset Road lalu ke Jalan Raya Kerobokan kemudian ke Jalan Raya Padang Luwih kemudian ke Jalan Raya Penarungan terus ke Jalan Ciung Wanara. Ketika bertemu perempatan jalan yang terdapat petunjuk arah menuju tempat wisata sangeh, ambilah jalan belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut maka anda akan menemukan sebuah kolam di kiri jalan, nah itulah tempat wisata taman mumbul sangeh bali.

Adapun objek wisata yang dekat dengan objek wisata taman mumbul yakni alas pala sangeh, Tanah Wuk, Bumi Perkemahan Blahkiuh, Goa Perjuangan Cau Blayu, dan Air Terjun Pengempu. Silahkan baca juga tempat wisata di Bali lainnya.

0 Response to "Tempat Wisata Taman Mumbul Sangeh Badung Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif