free counter with statistics Tempat Wisata Anjungan Tukad Melangit Jehem Bangli Bali
T8/15/2017

Tempat Wisata Anjungan Tukad Melangit Jehem Bangli Bali

Iklan
Iklan
Anjungan Tukad Melangit merupakan sebuah destinasi wisata yang baru nge-hits. Di sini kita bisa melihat indahnya lembah yang di bawahnya terdapat Sungai (tukad) Melangit yang menghijau dan asri. Anjungan ini berada di salah satu rumah warga dan lokasinya pun sangat strategis karen tidak jauh dari jalan raya.
Tempat Wisata Anjungan Tukad Melangit Bangli Bali
Anjungan Tukad Melangit

Anjungan ini sangat banyak dicari-cari oleh para traveler semenjak foto-foto objek wisata ini terpampang di sosial media. Tempat wisata ini dikategorikan sebagai tempat wisata yang baru, unik, dan ekstrem. Tempat wisata ini dibanjiri oleh pengunjung muda mudi dan pada hari libur objek wisata ini sangat membluadak. Jadi disarankan untuk mengunjungi lokasi ini jangan pada hari-hari libur.

Objek wisata ini dapat dikatakan sebagai objek wisata ekstrem, karena kita akan merasakan sensasi tersendiri pada saat kita berada diatasnya. Kita seperti melayang di atas lembah karena Anjungan ini terbuat dari bambu dengan kapasitas maksimal posko 10 orang dan untuk Anjungan 5 orang tempat untuk berfoto. Jika hari libur kita akan mengantri untuk bisa naik ke anjungan ini.
Anjungan Tukad Melangit Bangli Bali
View lembah Tukad Melangit

Untuk biasa menikmati indahnya tempat wisata Anjungan Tukad Melangit tersebut, kita harus membayar donasi sebesar Rp 5000,- per orang dan untuk tempat parkirnya di gratiskan. Tempat ini di buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WITA-17.00 WITA.

Lokasi dan Cara Akses Tempat Wisata Anjungan Tukad Melangit

Lokasi tempat wisata anjungan tukad melangit berada di Banjar Antugan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, kabupaten Bangli. Untuk mencari lokasi tempat wisata ini tidaklah begitu sulit.

Dari kota Bangli menuju ke arah Kecamatan Tembuku, yang tembus di Rendang Karangasem. Tiba di perempatan Jehem lalu belok ke kiri dan lurus sejauh 3 km. Nanti di sebelah kiri jalan berdiri anak-anak atau kini ada penunjuk jalan yang akan menunjukkan ke lokasi Anjungan tersebut.

Kemudian masuk jalan tanah sejauh 50 meter menuju ke rumah warga. Rumah warga tersebut di jadikan tempat parkir untuk kendaraan roda 2 dan untuk kendaraan roda 4 diharapkan parkir di pinggir jalan. Jika masih kebingungan bisa mengases lokasinya melalui Google Map yang ada di smartphone.
Nah itu sekilas tentang objek wisata Anjungan Tukad Melangit, untuk objek wisata menarik lainnya yang ada di Bangli silahkan baca juga tempat wisata Geopark Batur, pendakian Gunung Batur, air terjun Tukad Cepung, air terjun Slau, pemandian air panas Toya Bungkah, desa Penglipuran, danau Batur, Penelokan, desa Trunyan, dan air terjun Dusun Kuning.
Iklan