T7/01/2017

Tempat Wisata Pantai Pebuahan Jembrana Bali

Anda ingin menikmati indahnya sunset (matahari tenggelam) sambil menikmati kulinernya di Bali Barat? Coba datang ke pantai pebuahan. Walaupun pantai ini tidak terkenal seperti pantai kuta, tetapi keindahan fenomena matahari tenggelamnya sungguh sangat mengagumkan di kala senja hari.

Tidak hanya keindahan sunsetnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan aktivitas para nelayan yang mencari ikan dan menyandarkan perahunya di siang hari. Sangat bagus sebagai spot untuk berfoto-foto. Tidak salah kalau pantai pebuahan ini dikatakan sebagai pantai nelayan, karena sebagian besar warga di sekitar pantai bekerja sebagai nelayan.
Tempat Wisata Pantai Pebuahan Jembrana Bali
Pantai Pebuahan

Keadaan pantainya hampir sama seperti pantai Baluk Rening, bahkan dari kawasan pantai ini kita bisa melihat pantai baluk rening dengan keindahan pohon kelapanya yang hijau dan melambai-lambai seolah-olah meminta untuk berkunjung ke sana. Pantai ini juga sangat asri dan alami serta memiliki suasana yang sangat tenang, nyaman dan memberikan kenyamanan kepada siapapun yang datang kesini.

Selain berwisata menikmati eksotisnya pantai pebuahan, kita juga bisa berwisata kuliner. Di sini kita bisa menikmati hidangan khas lautnya. Ingin menikmati sensasi yang sangat unik, kita bisa membeli ikan segar langsung dari para nelayan dan membakarnya di tempat. Sungguh pengalaman yang sangat mengasikan, bukan? Bisa makan di tepi pantai dengan menu yang menggoda selera.

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Pebuahan

Tempat wisata Pantai Pebuahan berada di Jalan Pantai Pebuahan, di Banjar Pebuahan, Desa Banyu Biru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali. Adapun jarak tempuh untuk menuju pantai pebuahan dari:
Bandara Ngurah Rai berjarak 115 km
Kota Denpasar berjarak 105 km
Pelabuhan Gilimanuk berjarak 27,4 km
Taman Kota Pecangakan (Kota Negara) berjarak 12,8 km
Pantai Baluk Rening berjarak 4,7 km

Silahkan lihat Google Map berikut ini.

Adapun cara akses menuju pantai pebuahan sangatlah mudah karena sudah ada jalan beraspal yang sangat baik dan bisa dilalui dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Dari kota Negara (ibu kota kabupaten Jembrana) ke barat melalui jalan Raya Denpasar-Gilimanuk sekitar 9,6 km akan menemukan plang penunjuk arah ke manistutu (MIN Banyu Biru). Dari plang petunjuk arah tersebut arahkan kendaraan anda lurus sekitar 650 meter akan menemukan pertigaan ke kiri. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan perempatan dan ambil jalan lurus yang akan mengarahkan anda hingga menuju ke pantai. Nah itulah pantai pebuahan Jembrana.

Adapun tempat wisata yang dekat dengan pantai pebuahan yakni bendungan palasari, bendungan benel, pantai candi kusuma, dan pantai pengambengan. Silahkan baca juga tempat wisata di bali yang lainnya.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Pebuahan Jembrana Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif