T9/14/2017

Inilah 15 Tempat Wisata Sekitar Air Terjun Tegenungan Bali

Air Terjun Tegenungan merupakan salah satu tempat air terjun yang ada di kabupatena gianyar. Air terjun ini sangat populer di kalangan traveller. Tidak hanya diserbu oleh wisatawan lokal, wisatawan asing juga ikut meramaikan tempat wisata ini setiap harinya. Tempat wisata ini merupakan satu-satunya air terjun yang terdekat dengan Kota Denpasar. Dari pusat kota Denpasar hanya berjarak sekitar 17,7 km. Selain itu, akses jalan yang sangat mudah membuat para pelancong tertarik mengunjungi lokasi ini. Air terjun ini menawarkan keindahan sungai petanu yang hijau dan asri.
Tempat Wisata Air Terjun Tegenungan Gianyar
Air Terjun Tegenungan
Jika anda kebetulan berkunjung ke air terjun tegenungan dan ingin mencari objek wisata yang dekat dengan air terjun ini, berikut admin bagikan 15 tempat wisata sekitar air terjun tegenungan bali yang mungkin bisa kamu kunjungi.

1. Taman Kupu-Kupu Kemenuh
Taman Kupu-kupu Kemenuh merupakan adalah taman konservasi berbagai jenis kupu-kupu yang dikembangkan untuk menarik kunjungan wisatawan. Di sini kita akan disuguhkan dengan kecantikan dan keindahan dari warna-warni kupu-kupu yang terbang lalu lalang mencari dahan tumbuhan. Kita bisa dengan bebas memotret kupu-kupu yang ada di taman ini dengan kamera. Lokasi taman ini sangat dekat dengan air terjun tegenungan, hanya berjarak sekitar 1,5 km atau dengan waktu tempuh 4 menit dengan kendaran bermotor. Lokasi: Jalan Raya Kemenuh, Desa Kemenuh, Kecamatan sukawati, Gianyar Bali. 
Taman Kupu Kupu Kemenuh
2. Air Terjun Petanu
Air terjun petanu ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Di air terjun ini terdapat batu-batuan besar dan pohon yang cukup besar yang tumbuh subur berwarna hijau. Air terjun ini memiliki debit air sangat deras. Lokasi: Banjar Sumampan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

3. Bali Safari and Marine Park
Jika ingin mencari tempat liburan di mana anak-anak anda dapat berinteraksi dengan binatang, cobalah nikmati sensai berlibur ke Bali Safari and Marine Park atau Taman Safari dan Bahari bali. Pengunjung bersama anak-anak bisa berpetualang seru untuk melihat kehidupan binatang di alam liar dari berbagai belahan dunia dengan menggunakan kendaraan yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Pemandu akan memberikan penjelasan tentang binatang yang kita lihat, tentunya akan menambah wawasan anak-anak anda tentang kehidupan satwa langka. Selain itu, kita bisa menikamti aktivitas bersafari menunggangi gajah melalui program Elephant Back Safari bersama anak-anak. Jika lelah berkeliling atau menunggangi gajah, Anda dan anak-anak bisa menikmati kuliner yang dikelilingi oleh beberapa hewan di sana. Sungguh pengalaman wisata yang sangat seru bukan. Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar, Bali – Indonesia.

4. Pantai Di Sekitar By Pas Ida Bagus Mantra
Kabupaten Gianyar juga memiliki beberapa pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai di bali lainnya. Hanya saja pantai-pantai di gianyar tidak seperti pantai-pantai yang ada di bali selatan yang berpasir putih. Pantai-pantai di gianyar semuanya berada di kawasan jalan ida bagus mantra. Titik pantai yang terdekat dengan air terjun tegenungan adalah pantai purnama yang berjarak sekitar 9,4 km. selain it, ada pantai saba, pantai pering, pantai pabean, pantai ketewel, dan pantai keramas.

5. Hidden Canyon Guwang
Hidden Canyon Guwang merupakan salah tempat wisata baru di kabupaten gianyar, tempat ini sekarang sedang populer di instagram. Di sini kita akan diajak oleh pemandu lokal menyusuri sungai atau tukad beji guwang. Tempat ini memang keren sepanjang menyusuri sungai yang panjangnya mencapai 700 meter, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. Air sungai yang jernih dengan ikan yang berenang dengan bebas, membuat kamu enjoy menikmati perjalanan. Terdapat spot untuk foto-foto dengan latar bebatuan dengan ketinggian mencapai 20-30 meter. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 5,9 km. Lokasi: Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali.

6. Goa Gajah
Tempat wisata Goa Gajah merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Gianyar, bahkan di pulau Bali. Kalau menyebut goa gajah maka dipikiran kita akan terbayang bahwa goa itu merupakan hunian gajah atau setidaknya di sekitar goa ada gajah. Akan tetapi tempat wisata Goa Gajah bukan hunian gajah maupun ada gajah disekitarnya, melainkan hanya berupa gua buatan sebagai tempat pertapaan pada zaman dahulu. Tempat ini memang benar-benar unik dan bersejarah. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 7,6 km. Lokasi: Banjar Goa, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar.  

7. Pasar Seni Guwang dan Pasar Seni Sukawati
Sambil mengunjungi air terjun tegenungan, kamu bisa juga mampir membeli oleh-oleh khas bali di pasar seni Sukawati. Harga oleh-oleh di sini sangat terjangkau, tetapi harus pintar-pintar menawar, karena barang-barang di sini tidak ada tarif. Jika tempat ini penuh sesak oleh pelancong yang membeli oleh-oleh, bisa pindah tempat ke pasar seni Guwang. Barang yang dijual hampir sama seperti yang di pasar seni Sukawati. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 3,4 km untuk menuju pasar sukawati. Lokasi: Sukawati, gianyar, bali.

8. Air Terjun Kanto Lampo
Air terjun Kanto Lampo merupakan tempat wisata baru di bali dan salah satu tempat wisata sedang populer di instagram. Air terjun ini tergolong unik karena airnya yang jatuh tidak secara langsung menuju sungai. Air terjun ini agak miring dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Sebelum mencapai sungai, air yang jatuh akan menghantam bebatuan hitam yang tersusun acak sehingga menghasilkan cipratan air dari segala sisi. Seluruh permukaan dinding air terjun terbentuk dari batu cadas berundag yang punya ruang berpijak atau berdiri. Airnya yang masih jernih dan bersih, sehingga objek wisata air terjun ini dimanfaatkan untuk mandi oleh pengunjung ataupun warga setempat. Mereka rela basah-basahan untuk menikmati indahnya air terjun ini. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 9,4 km. Lokasi: Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

9. Taman Kota Ciung Wanara
Taman Kota Ciung Wanara merupakan salah satu tempat wisata berupa taman yang kental dengan nuansa seni. Taman yang memiliki luas 2.600 meter persegi ini tepat berada ditengah-tengah kota Gianyar. Taman ini dihiasi beberapa patung yang menjadi ikon kabupaten Gianyar. Pada hari minggu, taman ini juga dijadikan sebagai Car Free Day (CFD) dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dari Air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 7,9 km. Lokasi: Jalan Ciung Wanara, Kota Gianyar.

10. Bali Zoo Park
Bali Zoo Park atau Kebun Binatang Bali merupakan destinasi wisata rekreasi keluarga dan anak-anak di pulau bali. Apa yang unik di bali zoo park ini? Di sini pengunjung diperbolehkan untuk memberi makan binatang, seperti memberi makan rusa dan memberi makan gajah. Selain itu anak-anak bisa bermain dengan kelinci dan menonton pertunjukan atraksi burung. Sangat pas berliburan ke sini bersama anak-anak, karena kita akan disuguhkan dengan aktivitas yang berhubungan dengan binatang yang jinak. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 6,7 km. Lokasi: Jalan Raya Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

11. Bali Fun World
Bali Fun World merupakan salah satu taman bermain anak di dalam ruangan yang ada di Pulau bali dan merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia. Taman bermain Bali Fun World, memiliki sarana bermain untuk anak balita, anak di atas 6 tahun, serta orang dewasa yang terpisah. Anak-anak anda akan diawasi oleh petugas, sehingga orang tua akan merasa lebih tenang dan ikut menikmati wahana bermain di arena khusus untuk orang dewasa. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 3,4 km. Lokasi: Jl. Lettu I Wayan Sutha II, Banjar Paninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar.

12. Bali Bird Park
Bali Bird Park atau Taman burung Bali merupakan salah satu obyek wisata terfavorit bagi wisatawan yang berlibur ke Bali. Sekitar 1.000 satwa jenis unggas dari 250 species dipelihara di taman burung Bali, sehingga sangat pas untuk liburan anak-anak. Selain melihat dan berinteraksi dengan berbagai macam burung, wisatawan juga bisa berfoto–foto bersama burung-burung yang ada di taman ini. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 8,2 km. Lokasi: Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Sukawati, Kabupaten Gianyar.

13. Desa Batubulan
Jika kita melewati jalan raya batubulan, di sepanjang jalan terdapat berbagai galeri dan toko kesenian (art shop) yang menjual karya seni maupun kerajinan, khususnya patung dan ukiran. Tidak mengherankan karena sebagian besar penduduknya memiliki keahlian membuat patung dan ukiran. Selain terkenal akan karya seni patung dan ukiran, desa batubulan juga terkenal akan atraksi tari barong (barong dance). Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 10,1 km. Lokasi: Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

14. Relief Yeh Pulu
Tempat wisata Yeh Pulu merupakan tempat wisata cagar budaya nasional berupa relief bersejarah. Tempat ini disucikan sebagai tempat suci untuk umat Hindu. Banyak sekali pahatan-pahatan yang terdapat di dinding batu cadas yang menceritakan kehidupan masyarakat dan kerajaan Bali Kuno. Pada dinding tebing juga terdapat cerukan-cerukan menjorok ke dalam dinding. Tempat wisata ini terletak di lokasi persawahan yang luas sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan persawahaan yang  tertata rapi. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak 9 km. Lokasi: Jalan Yeh Pulu, desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.

15. Air terjun Goa Rang Reng
Air Terjun Goa Rang Reng merupakan salah satu tempat wisata yang populer di instagram, karena menyajikan keindahan yang mampu membuat berdecak kagum. Uniknya, air terjun ini airnya tidak mengucur deras ke bawah layaknya seperti air terjun pada umumnya, melainkan menyebar melalui undakan bebatuan. Dari air terjun tegenungan hanya berjarak sekitar 11,2 km. Lokasi: Banjar Gitgit, Desa Bakbakan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.



Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda bagi yang mencari tempat wisata di sekitar air terjun tegenungan. Silahkan baca juga info tempat wisata di bali yang lainnya di blog ini. Salam Longtriper.

0 Response to "Inilah 15 Tempat Wisata Sekitar Air Terjun Tegenungan Bali"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca blog ini, silahkan tinggalkan komentar dengan sopan dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi serta tidak ada link aktif