free counter with statistics Tempat Wisata Pantai Batu Jimbar Sanur Bali
T10/01/2017

Tempat Wisata Pantai Batu Jimbar Sanur Bali

Iklan
Iklan
Membahas pantai pasir putih di Bali serasa tidak akan pernah habisnya. Setidaknya terdapat 40 lebih titik pantai yang berpasir putih di Bali. Pantai Sanur dan Pantai Kuta merupakan pantai pasir putih di bali yang sudah melegenda di dunia internasional akan pesona yang ditawarkannya. Karena saking populernya, kedua pantai tersebut tiap hari diserbu ribuan wisatawan, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara. Akan tetapi jika kamu menginginkan mencari pantai pasir putih yang relatif sepi dan tenang, coba melancong ke pantai Batu Jimbar Sanur.
Tempat Wisata Pantai Batu Jimbar Sanur Bali
Pantai Batu Jimbar yang sepi dari wisatawan

Pantai ini tidak begitu jauh dengan pantai sanur, bahkan masih dalam satu garis pantai dengan pantai sanur. Selain itu, pantai ini tidak begitu jauh letaaknya dengan kota denpasar, jadi jika kebetulan berlibur ke kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini coba sempatkan mampir ke pantai batu jimbar yang eksotis ini.

Pantai ini diapit oleh pantai karang yang terkenal dengan gazebo kembarnya di sebelah utara dan pantai duyung di sebelah selata. Tentunya dari pantai ini kita bisa melihat indahnya gazebo kembar yang berada di pantai karang yang kadang-kadang berada di tengah lautan pada saat air laut sedang pasang. Spot yang sangat bagus untuk sekedar berswafoto atau selfie dengan latar gazebo kembar tersebut.
Tempat Wisata Pantai Batu Jimbar Sanur Bali
Gazebo kembar di pantai karang dilihat dari pantai batu jimbar

Ombak di pantai batu jimbar tidak sekeras di pantai yang berada di bali selatan lainnya seperti pantai dreamland atau pantai padang-padang, sehingga pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat ramah dengan anak-anak. Airnya yang tenang dengan bentangan pantai pasir putih akan membuat anak-anak betah bermain air laut atau pasir putih.
Pantai Batu Jimbar Sanur Bali
Aktivitas wisatawan di pantai batu jimbar

Nongkrong di pinggir pantai dengan alam pantai yang sangat elok serasa seperti di surga. Di kejauhan nampak samar-samar gugusan kepulaun nusa penida. Siang hari kita akan melihat perahu nelayan yang berjejer dengan rapi di pinggir pantai tentunya akan menambah indahnya kawasan ini. Sesekali terlihat wisatawan asing yang asik bermain jetski hilir mudik di tengah pantai.

Bagi yang suka bermain kano, pantai ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan ombak yang tenang dan tidak begitu banyak wisatawan yang bermain kano, akan membuat kita bebas mengayuh kano tanpa khawatir berbenturan dengan kano lainnya. Untuk saat ini, untuk menikmati indahnya pantai ini tidak harus mengeluarkan biaya apapun alias gratis, bahkan parkir pun gratis lho.

Lokasi dan Cara Akses ke Pantai Batu Jimbar Sanur

Alamat atau lokasi pantai batu Jimbar Sanur berada di kelurahan sanur, denpasar selatan, kota denpasar. Dari Bandara Ngurah Rai berjarak sekitar 14 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan dari pusat Kota denpasar berjarak sekitar 10 km dan dari monumen perjuanganrakyat bali (monumen bajra sandhi) berjarak sekitar 6 km.


Untuk menuju ke pantai ini sangat mudah sekali karena sudah ada akses jalan hingga ke bibir panntai. Admin sarankan untuk menggunakan sepeda motor jika ingin menuju pantai ini, karena belum tersedia area parkir untuk mobil atau roda empat lainnya. Jika nekat membawa mobil supaya tidak terlalu jauh jalan kaki ke pantai batu jimbar bisa memarkirkan mobilnya di pantai duyung atau pantai karang, karena itu titik terdekat dengan pantai batu jimbar yang sudah meneydiakan area parkir untuk roda empat.

Berikut admin berikan rute perjalanan yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor dari bandara Ngurah Rai. Dari bandara arahkan kendaraan menuju jalan tol bali mandara lalu ke by pass ngurah rai ke timur, kemudia cari jalan danau poso. Setelah menemukan jalan simpang empat ambil jalan ke kiri yakni ke jalan danau tamblingan hingga menemukan simpang empat lagi lalu belok ke kanan menuju jalan duyung. Ikuti jalan hingga ke area parkir di pantai duyung. Nah dari pantai duyung harus berjalan kaki ke utara sekitar 700 meter. Atau bisa menggunakan alternatif lain, yakni melalui jalan pantai karang. Tetapi harus berjalan kaki juga untuk menuju pantai duyung sekitar 450 meter dan jaraknya lebih pendek.

Akan tetapi jika menggunakan sepeda motor, sekitar 1 km dari simpang empat menuju jalan danau tamblingan akan menemukan petunjuk arah berupa papan menuju pantai batu jimbar yang berada di sebelah kanan jalan raya, ikuti jalan tersebut hingga mentok, dari tempat parkir sudah bisa melihat pantai yang siap anda ekplore keindahannya, nah itulah pantai batu jimbar.

Nah itu sekilas tentang tempat wisata dan loaski pantai batu jimbar sanur. Semoga ini dapat dijadikan refrensi wisata anda, bagi yang mencari tempat wisata pantai pasir putih selain pantai Sanur. Adapun objek wisata populer yang dekat dengan Pantai Batu Jimbar yakni taman Inspirasi Mertasari, Pantai Sindhu, Pantai Matahari Terbit, Pantai Padang Galak, dan Big Garden Corner. Salam longtriper.
Iklan