free counter with statistics Inilah 100 Tempat Wisata Di Kabupaten Badung Bali
T1/28/2018

Inilah 100 Tempat Wisata Di Kabupaten Badung Bali

Iklan
Iklan
Badung merupakan nama sebuah kabupaten di Bali yeng beribukota Mangupura. Kabupaten yang mendapat julukan “gumi keris” ini memiliki segudang destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi selama berlibur ke Pulau Bali. Badung memiliki bentang pantai pasir putih yang sangat panjang dan keindahannya sudah terkenal hingga ke luar negeri. Tidak hanya keindahan pantai, Kabupaten Badung juga menawarkan destinasi wisata lainnya yang layak untuk Anda sambangi.
Inilah 100 Tempat Wisata Di Kabupaten Badung Bali
Ekowisata Mangrove Tuban Bali
Berikut tempat wisata di kabupaten badung bali yang admin rangkum ke dalam 100 tempat wisata yang ada di Badung Bali.


1. Taman Satrya Gatotkaca
Taman satrya gatot kaca atau lebih dikenal dengan sebutan “patung kuda tuban Bali” menyuguhkan pemandangan sebuah patung yang diambil dari kisah pewayangan Mahabarata yakni kisah Raden Gatotkaca perang tanding melawan Raden Karna. Di mana Raden Karna menggunakan kereta perang yang ditarik oleh enam ekor kuda. Tempat ini sangat asik dikunjungi pada malam hari. Lokasi: Jalan Raya Tuban No. 1, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

2. Taman Ngurah Rai Tuban
Di dalam taman tersebut terdapat patung pahlawan I Gusti Ngurah Rai. Taman ini dimanfaatkan oleh anak muda untuk bermain skate board. Selain itu, di taman ini juga terdapat pohon perindang dan gazebo, sehingg pada siang hari sangat tepat sekali untuk melepaskan lelah akibat perjalanan jauh. Lokasi: Bundaran Tuban, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

3. Ekowisata Mangrove Wanasari
Di Ekowisata Tuban Bali para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona pemandangan hutan mangrove yang sangat indah. Pelancong akan berjalan di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu yang berada di tengah hutan mangrove dan di antara keramba kepiting milik nelayan Wanasari. Dengan pohon bakau yang menghijau membuat tempat ini sangat sejuk di siang hari. Selain bisa berwisata, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu tentang mangrove dan ekologinya di Ekowisata Mangrove Wanasaari. Di kawasan ini juga tersedia warung makan yang menyediakan kuliner khas hasil hutan mangrove, seperti kepiting dan udang. Lokasi: Jalan By Pass Ngurah Rai, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

4. Circus Waterpark Kuta
Jika Anda ingin mencari tempat wisata permainan air di Bali yang dekat Bandara Ngurah Rai, di Circus Waterpark tempatnya. Circus Waterpark Kuta merupakan tempat wisata permainan air yang pertama kali berdiri di Pulau Dewata. Ada sekitar sembilan papan seluncur berbagai ukuran yang ada di Circus Waterpark yang siap memanjakan anda selama berwisata di Bali. Di sini juga tersedia wahana yang sangat ramah untuk anak-anak, misalnya Pinisi Boat, Mini Spiral Slider, Spill Bucket, Speed Racing Slider, Water Plaza, Family Slider, dan Kids Pool. Lokasi: Jalan Kediri, Desa Tuban, Kecamatan Kuta.

5. Pantai Jerman
Pantai Jerman merupakan spot yang sangat bagus untuk menyaksikan matahari tenggelam. Bagi yang suka fotografi, pada siang hari pantai ini sangat bagus untuk lokasi pengambilan gambar, karena banyak bersandar jukung-jukung nelayan yang tentunya akan menambah indahnya kawasan pantai ini. Pantai yang berada sebelah Utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih yang eksotis dan relatif lebih sepi dari wisatawan. Lokasi: Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

6. Pantai Kelan
Kalau pantai Jerman berada di sebelah utara dari pacu landas Bandara Ngurah Rai, maka di sebelah selatan dari pacu landas tersebut terdapat pantai Kelan. Sama seperti pantai jerman, pantai kelan merupakan pantai yang sangat cocok untuk melihat sang surya tenggelam (sunset) di balik cakrawala dunia. Dengan latar belakang sang surya yang kemerah-merahan yang akan tenggelam, kita akan melihat pesawat yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, sungguh pemandangan yang unik dan langka. Lokasi: Desa Adat Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

7. Pantai Muaya
Pantai Muaya atau pantai Jimbaran ini masih satu garis pantai dengan pantai Kelan dan Kedonganan. Pantai Muaya merupakan pantai yang berpasir putih dengan ombak yang cukup besar. Di sini sangat tepat untuk bermain surfing, khususnya untuk pemula. Tidak hanya tempat surfing, pantai ini juga terkenal akan masakan khas lautnya. Sekitar pantai banyak berdiri café-café atau warung makanan yang menyediakan menu khas lautnya. Lokasi: Jalan Bukit Permai, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

8. Pantai Mimpi Pondok Pemuda
Nama lain pantai Mimipi Pondok Pemuda adalah pantai Bene. Pantai ini memang keren dan tentunya sangat sepi dari kunjungan wisatawan. Tempat sangat bagus untuk berkemah. Untuk saat ini pantai mimpi pondok pemuda belum ada akses ke jalan. Akses satu-satunya sedang ditutup karena sedang ada proyek pembangunan fasilitas pariwisata di sekitar pantai ini. Karena tempat ini sangat menarik, pasti nantinya pantai ini akan dibuka kembali untuk umum. Lokasi: Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

9. Pantai Tegal Wangi
Pantai Tegal Wangi memiliki tebing-tebing tinggi, sehingga dari atas tebing akan terlihat keindahan pantai deburan ombak dengan air berwarna biru kehijauan yang menghampiri bibir pantai yang berpasir putih agak kasar. Walaupun pantai ini memiliki luas yang kecil dan garis pantai yang pendek tetapi memiliki keindahan yang sangat menawan hati, kita akan melihat keindahan matahari terbenam (sunset) pada sore hari. Lokasi: Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

10. Pantai Balangan
Pantai Balangan memiliki pantai pasir putih bersih yang eksotis dengan latar belakang bukit menghijau serta jejeran pohon kelapa yang berbaris rapi di pinggir pantai. Tekstur pasir Pantai Balangan terasa sedikit kasar, namun mampu menawarkan keindahan yang luar biasa dengan suasana pantai yang sepi, nyaman dan tenang. Pantai Balangan merupakan surganya bagi peselancar karena ombak cukup tinggi, panjang, dan besar. Tidak jauh dari kawasan pantai, terdapat sebuah tanjung yang bernama Tanjung Balangan. Lokasi ini kerap kali digunakan sebagai spot untuk melakukan sesi praweding. Bahkan film-film FTV juga mengambil lokasi syuting di tempat ini. Lokasi: Jl. Pantai Balangan, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

11. Pantai Dreamland
Pantai Dreamland merupakan pantai pasir putih yang mampu menyuguhkan panorama alam yang sangat indah apalagi pada saat matahari terbenam. Pantai ini surganya para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar. Keunikan pantai ini yakni pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang menjulang tinggi, batu karang yang besar serta hamparan pasir putih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang dan menjadikan pantai Dreamland salah satu daerah tujuan wisata favorit di Bali. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

12. Pantai Cemongkak
Pantai Cemongkak benar-benar menawarkan pesona alam yang indah, hanya saja akses yang sulit untuk menuju ke pantai ini yang membuat pengunjung enggan menikmati indahnya panorama di sini. Untuk menikmati indahnya panorama pantai Cemongkak yang memikat hati ini, bisa dilakukan di atas tebing atau turun ke kaki tebing yang bersentuhan langsung dengan pasir putihnya. Dari atas tebing kita bisa melihat indahnya laut lepas sambil menikamti suguhan matahari tenggelam di sore hari. Sedangkan jika kita turun, bisa menikmati panorama pantai yang dibentengi sebuah tebing tinggi dan menghijau. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

13. Pantai Bingin
Pantai Bingin merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Pada senja hari kita akan melihat sang surya tenggelam di balik cakrawala dunia, tentunya ini akan menambah “kecantikan” pantai ini. Pengunjung di pantai ini kebanyakan wisatawan asing yang kebetulan berlibur ke Bali, khususnya yang suka bermain olahraga surfing. Ombak di pantai ini memang sangat mendukung untuk kegiatan berselancar karena memiliki ombak yang besar dan panjang. Tentunya ini merupakan surga bagi para peselancar. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

14. Pantai Pemutih
Pantai Pemutih letaknya tersembunyi di kaki tebing. Tidak banyak yang tahu akan keberadaan pantai ini, karena lokasinya tersembunyi. Namun pantai memang benar-benar memukau dengan pantai pasir putih yang eksotis. Pantai ini sudah cukup lama dikenal wisatawan, khusunya wisatwan asing yang suka bermain surfing, karena ombaknya yang menantang untuk peselancar. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

15. Pantai Padang-Padang
View di pantai Padang-Padang sangat menawan dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan, pasir putihnya yang lembut dan suara deburan ombak yang memecah pantai, sehigga pantai ini cocok untuk tempat rekreasi, bersantai, berjemur dan selancar maupun aktivitas lainnya seperti kegiatan sesi foto-foto. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

16. Pantai Labuan Sait
Pantai memang unik karena dikelilingi oleh tebing batu karang yang kokoh dan untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang hanya muat satu orang serta menuruni anak tangga satu bersatu untuk dapat mencapai tepi pantai. Pantai ini juga menjadi spot untuk bermain surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

17. Pantai Suluban
Tempat wisata Pantai Suluban merupakan salah satu objek wisata yang menjadi primadona dikalangan para peselancar, karena gelombang laut dipantai ini cukup menantang. Tidak hanya menawarkan gelombang laut yang sangat menantang, pantai Suluban juga menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih yang sungguh menawan dikelilingi oleh batu karang yang menjulang tinggi. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantainya harus memasuki celah-celah tebing yang tergolong sempit. Begitu Anda keluar dicelah-celah tebing karang, pemandangan yang indah dengan deburan ombaknya akan menyambut Anda di pantai ini. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

18. Pantai Nyang-Nyang
Pantai ini merupakan termasuk pantai tersembunyi, karena untuk mengunjungi pantai ini kita harus berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit melalui jalan berkapur yang belum diaspal. Walaupun memerluakan waktu yang cukup lama untuk menuju pantai ini, pengunjung tidak akan menyesal dengan keindahan alam yang diberikannya. Di dasar tebing, akan terlihat pasir putih yang luas, tebing yang menghijau, dan kolam bebatuan yang indah. Pantai ini kerap kali digunakan sebagai tempat untuk berkemah karena terdapat area yang luas untuk mendirikan tenda. Lokasi: Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

19. Pantai Nunggalan
Perjalanan menuju ke pantai Nunggalan harus menuruni bukit dan menyisir jalan setapak. Dari atas bukit, kita akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang berpadu dengan hutan bukit kapur. Suasana di pantai ini juga tidak seterik pantai lainnya, sebab ada banyak pohon peneduh. Pantai Nunggalan sesungguhnya merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang. Disebut pantai Nunggalan karena untuk mencapainya pengunjung harus melewati Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

20. Pantai Karma Kandara
Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai indah berpasir putih dengan pemandangan menakjubkan dan letaknya pun tersembunyi sehingga relatif lebih sepi dari pengunjung. Pantai ini menyajikan view laut yang memukau dengan tebing-tebing bukit yang tinggi. Setiap mata memandang menawarkan keindahan, sehingga layak dinobatkan sebagai pantai tersembunyi dan terindah di Bali. Lokasi: Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

21. Pantai Melasti
Untuk menuju pantai melasti kita akan menuruni tebing yang sudah dibelah dengan jalan berkelok-kelok yang sudah diaspal. Pantai melasti masih sepi dari pengunjung karena pantai ini baru dibuka. Pantai ini menawarkan keindahan yang luar biasa dengan alamnya masih alami dengan air laut yang jernih. Pemandangan tebing-tebingnya yang keren, pemandangan pesisir pantai dengan pasir putih dan tentu pemandangan lautnya yang menjadi daya tarik tersediri. Lokasi: Jalan Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

22. Pantai Batu Pageh
Pantai Batu Pageh merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali. Nama lain dari pantai ini adalah Green Bowl Beach dan Pantai Bali Clift. Pantai ini dikelilingi oleh batu karang yang sangat tinggi, sehingga untuk menuju ke pantai Green Bowl pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Begitu Anda menuruni anak tangga maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru yang sangat menakjubkan yang dikelilingi oleh batu karang dan tentunya masih tampak asri dan lengang sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan diri. Di panyai ini kita bisa menyaksikan matahari terbenam, bermain selancar karena memiliki ombak yang besar, dan berenang saat air tidak terlalu pasang. Di pantai ini juga terdapat gua sehingga bisa digunakan untuk berteduh pada siang hari. Lokasi: Jalan Pantai Batu Pageh, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

23. Pantai Pandawa
Pantai pandawa merupakan salah satu pantai paling populer di Bali. Menuju pantai pandawa seolah-olah membelah perbuktian batu kapur yang menjulang tinggi. Di tebing samping jalan menuju pantai berdiri patung keluarga pandawa yang menjadi icon pantai ini. Jika Anda hobi berfoto-foto, dari atas tebing spot yang sangat bagus untuk selfi. Dari atas tebing kita juga bisa melihat indahnya pantai ini. Selain itu, di tempat ini juga ada jasa penyewakan kano. Pantai ini merupakan pantai sunset. Lokasi: Jalan Pantai Pendawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

24. Pantai Gunung Payung
Sebelum mencapai pantai, pengunjung akan menemukan sebuah taman budaya yang bernama Taman Budaya Gunung Payung atau Gunung Payung Cultural Park. Taman ini sangat bagus sebagai tempat untuk berfoto-foto. Setelah mengunjungi taman budaya, akan lebih matap liburannya jika mengunjungi pantainya. Pantai yang berpasir putih ini tidak seramai pantai pandawa dan masih tergolong sepi dari pengunjung. Tempat wisata Pantai Gunung Payung menyajikan suasana pantai sangat alami dengan bentangan pasir putih tidak terlalu luas. Objek wisata pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bertekstur lembut dan air laut berwarna biru bergradasi hijau. Jadi pantai ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan berlibur ke pantai sepi, alami dan menginginkan privasi. Lokasi: Jalan Gunung Payung, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

25. Pantai Sawangan
Pantai Sawangan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini. Walaupun tersembunyi, tetapi untuk mengakses pantai ini sangatlah mudah. Pantai ini cocok untuk mandi, karena ombak di pantai ini cukup tenang. Karena pantai ini sangat sepi dari pengunjung maka pantai ini sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto praweding. Yang paling unik dari pantai ini adalah terdapat jasa penyewaan hewan unta, yang siap mengantarkan pelancong berkeliling pantai pasir putih yang eksotis. Lokasi: Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

26. Pantai Geger
Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menyajikan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Pantai yang berpasir putih ini mampu membuat anda untuk berlama-lama duduk dihamparan pasir putih tersebut. Sambil menikmati indahnya alam di sana Anda bisa menaiki unta untuk berkeliling sepanjang hamparan pasir putih tersebut. Dari atas punggung binatang gurun ini kita bisa merasakan udara pantai dengan peandangan air laut yang membiru disertai deburan ombaknya akan membuat Anda merasa nyaman dan otak menjadi rileks sejenak. Lokasi: Jalan Pantai Geger, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

27. Pantai Mengiat
Pantai Mengiat memiliki pasir berwarna putih dengan butiran halus dan merupakan pantai terbersih di Bali. Menyaksikan deburan ombak di pantai sambil duduk-duduk di pasir putih akan membuat anda nyaman berlama-lama dikasawan ini. Dari pantai ini kita bisa melihat Pulau Peninsula yang menghijau, pura bias tugel dan Water Blow. Pagi hari pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit. Pantai Mengiat merupakan pantai nelayan, sehingga siang hari kita akan melihat jukung atau nelayan nelayan di pingir pantai. Lokasi: Jalan Pantai Mengiat, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

28. Pantai Selagan Nusa Dua
Pantai Selagan Nusa Dua dipisahkan dengan dua buah pulau yang bernama pulau nusa dharma dan pulau peninsula. Kedua pulau ini merupakan cikal bakal nama “nusa dua”. Pantai ini sangat ramah untuk anak-anak karena memiliki ombak yang tenang. Spot yang sangat bagus untuk melihat matahari terbit. Lokasi: Kawasan ITDC Nusa Dua

29. Pantai Segara Samuh
Pantai ini sangat ramah dengan anak-anak karena memiliki ombak yang kecil kadang-kadang tidak ada sama sekali, sehingga banyak wisatawan yang membiarkan anak-anaknya bermain dengan bebas di pantai ini. Jika air laut sedang surut kita bisa masuk jalan-jalan ke dalam sejauh 100 km ke tengah laut. Sambil melihat hewan-hewan laut yang terjebak di dalam kubangan akan menambah sensasi Anda berkunjung ke Pantai Samuh ini. Lokasi: Jalan Pantai Segara Samuh, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

30. Pantai Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Tidak hanya berpasir putih yang eksotis dengan ombak yang tenang, pantai tanjung benoa juga surganya wisata air (watersport) di Bali. Di sini kita akan dimanjakan dengan olahraga air yang menantang. Lokasi: Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

31. Air Terjun Nungnung
Ini merupakan salah satu air terjun yang paling populer di Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dengan debit air yang cukup besar.  Suasana disekitar air terjun masih asri dan alami, dikelilingi pepohonan yang hijau sehingga membuat suasana disekitarnya sejuk dan segar. Air Terjun Nungnung terletak di Banjar Nungnung, Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Propinsi Bali.

32. Air Terjun Bidadari Ayung
Jika anda suka dengan wisata tantangan, cobalah bermain rafting atau arung jeram di sungai ayung. Selain bisa menguji adrenalin, kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun Ayung yang indah. Oleh masyarakat setempat air terjun ini disebut air terjun bidadari. Air terjun ini masih alami dan masih sangat terjaga kelestariannya. Air di air terjun ini sangat segar dan boleh dikatakan airnya lumayan dingin. Jadi yang ingin mandi ya siap-siap menggigil kedinginan. Air terjun ini belum begitu banyak yang mengetahui, karena letaknya yang tersembunyi. Hanya pecinta rafting yang biasanya mengunjungi air terjun ini. Lokasi air terjun ayung berada di Desa Petang, kecamatan Petang, Kabupaten Badung.

33. Air Terjun Batu Lantang
Air terjun batu lantang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Keindahan air terjun ini tidak kalah cantiknya dengan air terjun yang lainnya di bali. Air terjun masih alami, dengan adanya bukit hijau dan perkebunan cengkeh milik warga setempat menambah kesan alami sekitar air terjun ini. Warga setempat menyebut air terjun ini dengan nama air terjun gong. Lokasi air terjun batu lantang berada di Desa adat Batu Lantang, Desa Sulangai, kecamatan Petang, Badung, Bali.

34. Air Terjun Sulangai
Air terjun sulangai masih berdekatan dengan air terjun batu lantang. Pemandangan di sekitar air terjun sangat memukau mata dengan hamparan sawah yang luas. Tegalan milik warga yang isinya pohon kepala dengan daun yang melambai-lambai menambah kesan asri di sekitar air terjun ini. Di lokasi air terjun kita akan merasakan sensasi deburan air yang sejuk dengan air yang jernih. Lokasi air terjun Sulangai berada di banjar Wanakeling, Desa Sulangai, kecamatan Petang, Badung, Bali.

35. Patung Dewa Ruci
Semenjak dibangunnya underpass di Simpang Siur, pantung Dewa Ruci sekarang dipercantik dengan dibuat taman-taman sehingga kelihatan lebih asri. Walaupun patung dewa ruci sudah dipercantik dan ada trotoar untuk pejalan kaki, namun pengunjungnya tidak seramai di Patung Kuda (Satrya Gatotkaca) di Tuban. Justru di taman Patung Dewa Ruci jarang terlihat wisatawan yang nongkrong-nongkrong di sana. Patung Dewa Ruci ini dibangun tahun 1996 oleh pematung putra Bali yang bernama I Wayan Winten. Patung ini mengisahkan perjalanan Raden Bima (putra kedua Dewi Kunti dalam kisah Mahabharata) untuk mengambil air kehidupan.

36. Kawasan Pura Luhur Uluwatu
Pura Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata andalan Pulau Bali, dibangun di atas batu karang terjal dan tinggi, posisi karang ini menjorok ke samudra Indonesia yang biru. Kawasa pura luhur uluwatu terkenal dengan keindahan matahari terbenamnnya (sunset). Di sini juga tersedia stage tempat digelarnya pertunjukan tari Kecak setiap sore hari. Dengan latar belakang sunset, pertunjukan kecak di sini akan menjadi sebuah pertunjukan seni tari yang memukau mata. Anda bisa berfoto-foto di sekitar pura dengan latar belakang tebing karang yang menghijau atau matahari terbenamnya. Lokasi: Desa Pecatu Kecamatan Kuta selatan.

37. Pesawat Bengong (Abandoned Aircraft)
Jika anda ke timur di perempatan jalan menuju pantai pandawa, maka tepat di sebelah kiri jalan raya (sebelum perempatan ke pantai gunung payung) terdapat sebuah “bangkai” pesawat yang konon katanya akan disulap menjadi sebuah sebagai restoran seperti aeropark keramas. Walaupun belum jadi, tempat wisata pesawat “bengong” atau bahasa asingnya dikenal dengan istilah abandoned aircraft ini mampu menarik para pelancong untuk sekedar berfoto-foto dari atas tebing dengan latar belakang pesawat yang terparkir cantik begitu saja dikelilingi bukit-bukit kapur di sisi-sisinya. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Silahkan baca: Uniknya pesawat parkir cantik dekat pantai pandawa

38. Nirmala Waterpark Unggasan
Nirmala Water Park mengusung konsep suasana green yang nyaman karena banyak pepohonan hijau menghiasi kawasan ini. Di sini terdapat kolam latihan, wahana air, dan tempat rekreasi keluarga. Nirmala Water Park Ungasan menyediakan sejumlah wahana seru dan tidak hanya untuk anak kecil tapi juga dewasa seperti, kolam arus, water slide, flyng fox, dan marine dridge. Untuk menambah kesegaran, ruang hijau ini menawarkan sejumlah Gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Lokasi: Jalan Pantai Balangan No. 1, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

39. New Kuta Green Park
New Kuta Green Park merupakan tempat wisata rekreasi air waterpark di Bali yang sangat cocok untuk liburan bersama keluarga karena menawarkan konsep waterpark yang aman dan nyaman untuk para pengunjung dengan pilihan wahana permainan khusus anak-anak dan dewasa. Di tengah-tengah area waterpark terdapat kolam dengan sluncuran mini dan pancuran untuk bermain anak-anak sementara di area terpisah ada tiga jenis water slide atau seluncur air yang bisa dinikmati orang dewasa dengan tingkat adrenalin yang berbeda seperti Rajawali Slide, Rangkong Slide dan Merak Slide. Selain itu beberapa fasilitas standar waterpark juga tersedia seperti kolam arus, kolam anak, kolam dewasa, lazy river dan masih banyak lagi. Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

40. Joger Kuta
Berlibur ke bali selatan tentunya tidak akan lengkap jika tidak membawa oleh-oleh khas bali seperti baju kaos. Tempat membeli oleh-oleh baju kaos khas bali yang terkenal dengan pabrik kata-katanya yakni di Joger Kuta. Di dalam galery Joger ini terdapat ruangan yang khusus memajang koleksi T-shirt dan ruangan khusus souvenir (mug, sandal, gantungan kunci dan lain sebagainya). Selain itu ada juga ruangan khusus untuk T-Shirt anak-anak. Cocok bagi anda yang menginginkan oleh-oleh yang unik dan memiliki ciri khas untuk dibawa pulang. Lokasi: Jl. Raya Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

41. Penangkaran Penyu Deluang Sari
Deluang Sari merupakan salah satu tempat penangkaran penyu yang ada di Pulau Bali, sehingga tempat wisata ini sering disebut dengan nama Pulau Penyu. Tujuan penangkaran penyu ini adalah untuk melindungi penyu dari kepunahan. Selain itu, penangkaran penyu ini dapat dijadikan sebagai sarana wisata dan edukasi bagi anak-anak. Wisatawan yang datang kesini dapat langsung memegang, memberi makan, berfoto ataupun masuk ke area kolam penangkaran dan bermain dengan penyu-penyu tersebut. Di sini juga tersedia restoran yang siap memanjakan lidah anda selama berlibur ke pulau penyu. Lokasi: Lokasi: Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

42. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan. Dari GWK kita bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. Lokasi: Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan.

43. Bali Paragliding Tandem Flight
Ini merupakan salah satu wisata yang ekstrem di pulau bali. Jika anda takut akan ketinggian, jangan pernah untuk mencoba permainan ini. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di tanjung benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Begitu kita terbang, dari atas kita bisa melihat pemandangan laut biru, bukit karang kokoh berdiri, dan garis pantai pasir putih yang eksotis. Jika anda penerbang pemula atau belum pernah terbang sama sekali, maka kita harus terbang dengan cara tandem. Kita berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang. Dia akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. Lokasi: Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan

44. Monumen Perjuangan Taman Mumbul
Jika anda kebetulan berlibur ke bali selatan dan belum sempat datang ke monumen bajra sandi renon, bisa mengunjungi monumen perjuangan rakyat mumbul. Selain sebagai tempat wisata sejarah, monumen ini juga digunakan sebagai tempat foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, karena monumen ini bentuknya yang sangat indah dan unik. Monumen ini masih sepi dari pengunjung karena belum dikelola secara optimal. Jika monumen ini dikelola secara optimal, pasti akan banyak pengunjungnya seperti monumen Bajra Sandhi yang setiap harinya tidak pernah sepi pengunjung. Lokasi: Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

45. Museum Becak Indonesia
Museum Becak indonesia berisi koleksi becak sebagai moda transportasi tradisional dengan bentuknya yang unik yang digerakkan oleh tenaga manusia. Lokasi: Jl. Mertanadi Kompleks Pertokoan Sunset Paradise no 169 Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

46. Museum Pafisika
Museum Pasifika merupakan museum seni di Bali  yang menyajikan kebudayaan Asia dan Pasifik dan berbagai macam artefak budaya. Uniknya, ruangan yang ada di museum ini di pisah-pisah berdasarkan asal dari seniman.  Lokasi: Area Blok P, Nusa Dua - Bali.

47. Dream Museum Zone
Museum 3D ini memiliki koleksi gambar 3D dengan berbagai macam trik lukisan. Ada yang gambar alam terbuka, binatang, tokoh ternama, fantasi, kapal laut, dan lain-lainnya. Lokasi: Jln. Sunset Road no 789 Seminyak, Kuta - Bali.

48. Museum Kerang
Museum kerang atau Bali Shell Museum merupakan museum tentang biota laut. Lokasi: Jl. Sunset Road No. 819, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali – Indonesia

49. Museum Kain
Museum Kain merupakan museum tentang seluk beluk kain dengan koleksi berbagai macam kain Nusantara. Lokasi: Jl. Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

50. Museum Yadnya
Museum ini menyimpan aneka perangkat yang digunakan dalam ritual-ritual keagamaan bagi Umat Hindu yang disebut panca yadnya. Lokasi: Jl. Ayodya, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

51. Miniapolis Bali
Miniapolis Bali merupakan salah satu tempat wisata rekreasi untuk anak-anak di Bali dengan konsep indoor dan outdoor. Wahana bermain ini menyediakan fasilitas bermain terbaik di Bali, dengan standar keamanan dan kebersihan yang bagus. Tempat bermain ini dekat dengan objek wisata pantai kuta yang terkenal akan keindahan fenomena matahari terbenamnya. Lokasi: lantai 3 beachwalk Mall Bali, Jl. Pantai Kuta, Kuta, Bali

52. Hide N Seek
Tempat populer yang lainnya untuk bermain anak di Bali adalah di Hide n Seek. Di sini tersedia berbagai wahana permainan anak. Ada area disko dengan musik anak-anak, dan bouncy castle juga. Selain itu, di area bermain anak ini juga menyediakan ruangan khusus untuk bayi atau anak yang masih kecil. Lokasi: Jl. Sunset Road No. 239, Kuta, Bali

53. Cubby House Kids Club
Jika anda kebetulan berlibur di daerah canggu atau tinggal di seputaran canggu, coba ajak putra putri anda untuk mengunjungi taman bermain yang bernama Cubby House Kids Club. Playground ini juga menyediakan berbagai permainan seru dan menarik sehingga anak-anak akan betah berlama-lama di taman bermain ini. Lokasi: JL Pantai Berawa, Banjar Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

54. Lolipop Playground
Lolipop Playground merupakan salah satu tempat bermain anak-anak yang berada di pulau bali. uniknya, di lolpop playground ini juga menyediakan tempat bermain air (waterplay) sehingga anak-anak akan lebih senang bemain. Jika bosan bermain di playground bisa berpindah ke area waterplay. Lokasi: Jl. Sunset Road No. 902, Seminyak, Bali

56. Puja Mandala
Di kawasan Puja Mandala berdiri 5 Rumah ibadah dari 5 agama yakni dimulai dari yang kiri ke kanan, adalah Masjid Agung Ibnu Battutah, Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa, Vihara Buddha Guna, Gereja Protestan GKPB Jemaat Bukit Dua serta Pura Jagatnatha. Lokasi: Jalan Kurusetra, Nusa Dua

57. Pura Taman Ayun
Pura Taman Ayun merupakan salah satu warisan dari kerajaan mengwi. Keunikan dari pura ini adalah terdapat sebuah kolam ikan yang mengelilingi pura ini. Lokasi tempat wisata Pura Taman Ayun berada di Jalan Ayodya No.10, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

58. Sangeh Monkey Forest
Sangeh Monkey Forest berupa hutan homogen yang ditumbuhi oleh pohon pala. Tidak hanya disuguhkan dengan keunikan pohon palanya, kita juga bisa melihat tingkah lucu para kera abu-abu ekor panjang yang menghuni hutan tersebut. Walaupun kera-kera di sini terbilang jinak, tetapi kita harus berhati-hati terhadap barang bawaan, karena terkadang monyet di sini mengambil makanan atau minuman yang kita bawa secara paksa. Lokasi: Jalan Brahmana, Banjar Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

59. Lembah Tanah Wuk
Tanah Wuk merupakan objek wisata alam yang terletak di lembah sungai Tukad Penet yang menghijau dan asri. Berlibur di sini sangat cocok untuk yang ingin mencari ketenangan dari rutinitas kita setiap hari. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan lembah ngarai yang hijau dan mempesona dengan keadaan lingkungan yang sangat tenang, barisan perbukitan yang menghijau dengan nyiur yang melambai-lambai, hamparan sawah yang berundak, dan perkebunan kopi milik masyarakat setempat yang menambah keindahan alam tersebut. Di tempat wisata lembah tanah wuk sudah tersedia fasilitas pendukung seperti seperti gazebo tempat nongkrong yang asik dan anjungan untuk menyaksikan keindahan alam sekitar dengan bentuk unik seperti anjungan jukung. Lokasi: Banjar Gerana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

60. Taman Mumbul
Taman Mumbul Sangeh merupakan lokasi yang disucikan karena di taman ini terdapat sebuah tempat suci (pura). Di taman ini terdapat sebuah kolam dengan air yang sangat jernih dan dihuni oleh ribuan ikan. Taman ini merupakan sebuah area hijau yang asri. Dari sisi sebelah selatan kolam kita bisa menyaksikan indahnya panorama kolam dan sekitarnya serta teduhnya pepohonan menaungi sebuah kolam. Pada sebelah utara kolam terdapat sebuah pura agak menjorok masuk ke tengah kolam. Pura ini menambah kesan yang sangat unik di taman ini, mirip seperti tempat wisata Bedugul, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Sambil duduk di bawah pohon yang rindang, kita bisa melepaskan lelah sejenak sambil memberikan ikan makan. Untuk memberikan makan ikan, kita harus membeli pakan ikan seharga dua ribu rupiah yang sudah disediakan di sisi sebelah selatan kolam. Lokasi: Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

61. Pantai Pererenan
Pantai Pererean memiliki area pantai yang luas dan landai sehingga sangat cocok untuk atraksi wisata naik kuda. Walupun pantai Pererenan belum begitu populer dikalangan wisatawan, namun pantai ini menyuguhkan keindahan alam pantai yang tidak kalah menariknya dengan pantai lainnya yang ada di Bali. Sambil menunggangi kuda kita akan menyusuri pantai pasir hitam yang eksotis dan melihat kapal-kapal milik para nelayan setempat yang dijajarkan dengan rapi. Deburan ombak yang silih berganti akan menambah indahnya pesona pantai ini. Pantai ini sangat diakses dan berada berdekatan dengan objek wisata Tanah Lot. Lokasi: Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali.

62. Banjar Umalas
Naik kuda atau bersafari kuda di Banjar Umalas kita akan berkeliling pesawahan, pedesaan, perbukitan serta pesisir pantai yang total jaraknya mencapai 2,5 kilometer lho. Bagi yang belum pernah naik kuda, kita akan dipandu dengan istrukstur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Jadi selain berwisata, bagi yang belum pernah naik kuda, kita bisa  belajar menunggang kuda di banjar umalas. Dengan bersafari kuda ini akan menjadi kenangan indah yang tidak bisa terlupakan. Lokasi: Jalan Lestari No. 9X, Banjar Umalas, Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

63. Waka Tangga
Waka Tangga merupakan objek wisata yang menawarkan perjalanan khusus yang menantang dan mengesankan sambil menyaksikan pemandangan alam dengan melintasi alam pedesan yang masih asri, dilanjutkan dengan menyusuri area perkebunan, hutan, lembah, dan sungai untuk sampai di sebuah gunung. Lokasi: Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

64. Wisata Agro Pelaga
Kawasan Desa Wisata Pelaga menawarkan wisata agro yaitu kegiatan wisata di mana tanaman perkebunan menjadi objeknya mulai dari pembibitan, penanaman, perawatan hingga pemetikan. Berbagai macam tanaman ada disini, mulai dari aneka bunga, sayur-sayuran dan buah buahan. Kawasan ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan alami dengan udara pegunungan yang menyegarkan. Lokasi: Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

65. Jembatan Tukad Bangkung
Jembatan Tukad Bangkung merupakan jembatan yang menghubungkan kabupaten Badung, Bangli, dan Buleleng dan merupakan menjadi jembatan terpanjang di Bali dan diklaim sebagai jembatan tertinggi di Asia. Lokasi: Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.


67. Taman Buaya Badung
Di taman ini merupakan tempat penangkaran buaya. Selain menikmati pemandangan puluhan ekor buaya, pengunjung juga dapat memberi makan buaya dari kejauhan. Di Taman Buaya ini para pelancong akan disuguhkan beberapa atraksi buaya yang telah dijinakan oleh pawangnya yang khusus. Lokasi: Banjar Binong, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

68. Pura Peti Tenget
Pura Peti Tenget menjadi objek wisata menarik dengan pesona alam dan arsitektur bangunannya yang unik. Tempat suci ini berdiri dekat dengan pantai yang eksotis yang bernama pantai Peti Tenget. Lokasi: Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

69. Pura Pucak Tedung
Pura Puncak Tedung berada atas dataran tinggi dan memiliki panorama yang indah menawan juga berhawa sejuk. Dari tempat ini akan terlihat pemandangan Bali bagian timur, barat dan selatan. Tempat ini saat menarik dan cocok untuk dijadikan objek wisata spiritual bagi para wisatawan yang senang ketenangan dan kedamaian. Lokasi: Banjar Kertha, Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.

70. Pura Sadha Kapal
Pura Sada Kapal diakui sebagai situs cagar budaya yang mesti dilindungi dan merupakan peninggalan arkeologi. Lokasi: Banjar Pemebetan, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

71. Pura Batu Bolong
Pura ini berada dipantai Batu Bolong sehingga wisatawan yang berkunjung ke pura ini dapat juga menyaksikan indahnya panorama alam pantai Batu Bolong yang mempesona. Lokasi: Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

72. Pura Kancing Gumi
Pura Kancing Gumi diyakini sebagai tempat memohon kesembuhan bagi orang yang sakit dan bila terjadi kemarau panjang untuk memohon hujan ataupun jika tanaman terserang hama. Lokasi: Banjar Batu Lantang, Desa Sulangai, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

73. Pura Pucak Mangu
Yang paling unik dari pura ini adalah setelah kita sampai di areal parkir, kita harus berjalan kaki menuju puncak yang sedikit terjal, di sinilah kenikmatannya, sesuatu bisa kita dapatkan lebih dengan usaha maksimal. Wisatawan yang hobby wisata petualangan bisa coba trekking di tempat ini. Lokasi: Desa Adat Tinggan, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

74. Desa Wisata Petang
Desa Petang merupakan salah satu desa yang dijadikan tujuan wisata di Bali. Desa ini menawarkan suasana pedesaan yang masih asri dengan kehidupan masyarakat Bali yang masih bernuansa alami. Lokasi: Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

75. Ladang Bunga Gumitir
Ladang Bunga Gumitir atau Bunga Marigold ini menawarkan pemandangan hamparan bunga marigold yang berwarna kuning keemasan. Ladang perekebunan ini sangat luas sekali karena, memang merupakan ladang perkebunan bunga milik warga sekitar. Ladang bunga ini mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung untuk sekedar berfoto ria. Karena foto yang dihasilkan sangan bagus dan unik, tidak mengherankan jika kawasan ini menjadi bururan fotograher profesional. Bahkan pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewedding di ladang bunga ini. Lokasi: Desa Belok, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali

76. Desa Wisata Baha
Selain pemandangan alam yang indah dan asri ada juga sekeha cak pria dan wanita, pertunjukan legong dan tempat rekreasi memancing. Desa Baha juga kaya dengan aktivitas kerajinan seperti ukir-ukiran, anyam-anyaman, sarana upacara agama Hindu dan industri rumah tangga lainnya. Lokasi: Desa Baha, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

77. Bumi Perkemahan Blahkiuh
Berkemah di Blahkiuh kita akan disuguhkan dengan suasana yang sangat tenang karena jauh dari keramaian.. Di bumi perkemahan ini, pepohonan dibiarkan tumbuh secara alami sehingga pada siang hari tempat ini benar-benar sejuk. Yang jadi nilai plus dari bumi perkemahan Blahkiuh adalah adanya tempat khusus untuk mandi dengan sumber air alam yang sangat jernih. Apabila terjadi hujan kita tidak perlu khawatir, karena kita bisa berteduh di sebuah bangunan besar khas bali yang serbaguna yang cukup luas. Lokasi: Desa Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

78. Pantai Seseh
Pantai berpasir hitam ini menyuguhkan pemandangan sunset. Pantai ini mempunyai gelombang besar dan berangin kencang sehingga cocok untuk melakukan kegiatan olahraga selancar dan Kitesurf. Lokasi: Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali

79. Pantai Batu Bolong
Di pantai ini terdapat batu besar dengan sebuah bolongan di dalamnya. Pemandangan matahari terbenam yang luar biasa, membuat pantai ini terlihat menakjubkan dan indah. Lokasi: Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

80. Pantai Berawa
Pantai ini memiliki pasir putih dan ombaknya yang sangat kencang. Selain memiliki ombak bagus juga mempesona, menyuguhkan pemandangan alam indah terutama saat matahari tenggelam. Lokasi: Banjar Berawa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

81. Pantai Batu Mejan
Kawasan pantai Batu Mejan berada diatas karang namun pada sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai Batu Mejan atau dikenal dengan nama Echo Beach menawarkan pesona keindahan pantai ketika matahari tenggelam. Pantai ini sangat cocok untuk yang mencari suasana tenang, sunyi, dan sepi. Pengunjung pantai bisa menyaksikan wisatawan yang sangat lihai dalam berselancar, berenang, dan berjemur. Lokasi: Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

82. Pantai Double six
Penamaan Double Six diambil dari nama sebuah club malam yang terletak di seberang pantai. Pantai Double Six sedikit lebih tenang daripada pantai Kuta dan menghadirkan nuansa eksotis. Sama seperti pantai Kuta, di sini kita akan disuguhkan pemandangan sunset yang indah. Lokasi: Jalan Double Six, Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali

83. Taman Rekreasi Betesda
Di Taman Rekreasi Betesda pengunjung akan ditawarkan berbagai fasilitas rekreasi keluarga seperti kolam renang, wahana permainan, kolam pancing, rumah makan, dan lain-lain. Kolam pancing tersedia tiga macam ikan yang berbeda yaitu lele, nila dan bawal. Di rumah makan tersedia berbagai jenis masakan indonesia dan western. Lokasi: Jalan Pantai Berawa No 15 Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

84. Pantai Selasih
Pantai ini diapit dua muara sungai. Dua muara sungai yang mengapit Pantai Selasih juga adalah pemisah serta penyatu pantai ini dengan Pantai Pererenan di satu sisi dan Pantai Seseh di sisi lain. Pantai Selasih ini cocok sekali untuk mereka yang mencari ketenangan dan relaksasi karena pantai ini masih sepi dari kunjungan para turis. Lokasi: Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

85. Pantai Batu Belig
Pantai Batu Belig tampaknya juga menjadi tempat yang digemari anak-anak setempat untuk bermain-main, terutama ketika matahari sudah jauh turun mendekati garis cakrawala dan panasnya pun tidak lagi menyengat kulit. Tempat ini sangat ideal hanya sekedar duduk santai sambil menunggu keindahan matahari terbenam. Pantai ini kerap kali digunakan untuk wisata naik kuda menyusuri pantai yang berpasir hitam. Lokasi: Banjar Batu Belig, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

86. Pantai Mengening
Pantai ini berada di sebelah barat pantai Seseh. Suasananya mirip seperti pantai Tanah Lot, di mana juga terdapat sebuah pura yang berada ditengah batu karang seperti Purat Tanah Lot. Pemandangan di pantai ini sangat indah, apalagi pada saat terjadi sunset.  Lokasi: Jalan Pantai Mengening, Banjar Adat Tempek Mengening, desa Cemagi, kecamatan Mengwi, kabupaten Badung, Bali

87. Pantai Munggu
Pantai yang berpasir hitam ini berada di sebelah timur pantai Seseh. Pantai ini merupakan incaran para surfer karena memiliki ombak yang sangat mendukung untuk “menarikan” papan surfing di tengah lautan. Selain itu, pesona yang ditawarkan sangat memukau mata ketika sang surya akan tenggelam dibalik barat cakrawala dunia. Lokasi: Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

88. Pantai Kayu Putih
Di pantai Kayu putih terdapat jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai. Sangat pas jika ingin melakukan sesi foto selfie dengan latar belakang keindahan jembatan kayu, apalagi dipadukan dengan pemandangan matahari terbenam. Lokasi: Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

89. Pulau Nusa Dharma
Pulau Nusa Dharma tidak perpenghuni, karena pulaunya tidak begitu luas. Pulau ini memiliki lapangan rumput yang luas dan rerimbunan pohon yang hijau. Di pulau ini kita bisa melihat indahnya sunrise di pagi hari. Kawasan ini sudah difasilitasi jogging track, sehingga sangat bagus untuk aktivitas lari-lari pada pagi hari dan sore hari. Lokasi: kawasan ITDC Nusa Dua, Desa Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

90. Pulau Peninsula
Pulau Peninsula bersebelahan dengan pulau Nusa Dharma. Pengunjung ke pulau ini akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menyejukan mata dengan lapangan rumput yang luas dan sudah tertata dengan rapi. Di pulau Peninsula sudah terdapat jogging track yang mengelilingi sebuah patung tokoh pewayangan Arjuna dan Kresna yang berdiri kokoh di tengah lapangan rumput yang menghijau. Pagi hari kita juga bisa menyaksikan fenomena matahari terbit (sun rise), sedangkan pada sore hari kita bisa menyaksikan matahari tenggelam (sunset). Di sini juga terdapat objek wisata yang fenomenal yaitu objek wisata water blow.  Setiap tahun di tempat ini diadakan event yang namanya Nusa Dua Fiesta dan Festival Light Nusa Dua. Lokasi: kawasan ITDC Nusa Dua, Desa Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

91. Splash Waterpark
Splash Waterpark merupakan wahana rekreasi keluarga dengan tema permainan air seru dan menegangkan. Splash Waterpark menawarkan beraneka ragam permainan seru seperti Giant Racing Slide, Speed Racer, Super Bowl, Big Red, Crazy Creek dan Splash Playground. Yang paling menegangkan, Giant Racing Slide memiliki ketinggian sekitar 90 meter yang dapat menguji adrenalin pengguna wahanan ini. Lokasi: Jalan Pantai Berawa, Canggu, Bali

92. Waterbom Bali
Waterbom Bali merupakan salah satu wahana rekreasi air atau theme park terbesar di Bali yang menawarkan water slide dengan standar kelas dunia dengan pilihan sekitar sembilan jenis permainan seperti smash down, pipe line, boogie ride, funtastic, super bowl, boomerang, lazy river, race track, climax, dan lain-lain. Lokasi: Jalan Kartika, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

93. Pantai Legian
Pantai Legian memiliki pesisir pantai sangat landai dan memiliki bentangan pasir pantai yang sangat panjang. Pantai yang berpasir putih ini menjadi incaran para surfer kelas dunia karena memiliki ombak yang sangat bagus. Sunset di pantai ini sangat memukau, sehingga pada sore hari pantai ini menjadi incaran para fotografer yang ingin mendapatkan foto sunset yang sangat unik dan keren. Lokasi: Jalan Pantai Legian, Desa Adat Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

94. Pantai Seminyak
Pantai Seminyak memiliki pantai pasir putih yang lembut. Ombaknya juga cukup besar sehingga cocok untuk bermain selancar. Selain itu, pantai ini kerap kali digunakan untuk berenang oleh para pelancong. Tempat ini sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati suguhan sunset yang sangat indah. Bagi yang hobi memancing, sehingga pantai ini digunakan sebagi spot memancing. Lokasi: Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

95. Desa Wisata Bindu
Desa Wisata Bindu memiliki rute trekking yang indah, menantang dan terasa sangat unik. Selama perjalanan, pelancong akan menemukan berbagai jenis tanaman langka, tanaman buah-buahan, padi, jagung, hamparan bunga pacar, dan juga hamparan bunga gemitir yang kuning keemasan. Selain itu, di desa wisata ini juga dilengkapi dengan atraksi wisata air berupa permainan tubing dengan rute sekitar 2 Km. Lokasi: Banjar Bindu, Desa Mekar Buana, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

96. Bali Swing Bongkasa
Tempat wisata Bali Swing ini menawarkan ayunan pada ketinggian 35 meter dari permukaan tanah. Selama berayunan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan serta pemandangan lembah sungai Ayung dengan pepohonan yang hiau dan asri. Lokasi: Jalan Dewi Saraswati 7, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

97. Elephant Camp Petang
Di Elephant Camp Petang pengunjung akan ditawarkan dengan atraksi berwisata menaiki gajah sumatra dengan melewati hutan, sawah, dan alam yang asri. Di sini pengunjung juga bisa melihat gajah mandi pada pagi dan sore hari yang ditemani oleh pawang gajah. Lokasi: Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung,  Bali

98. Bali Equastrian Center
Bali Equastrian Center merupakan tempat berwisata naik kuda yang populer dengan nama Bali Horse Riding. Ada dua pilihan wisata naik kuda yang ditawarkan di sini yakni wisata desa dan wisata pantai. Dalam wisata pantai, wisatawan akan diajak berkeliling desa sambil menaiki kuda untuk menikmati hamparan sawah yang asri dan hijau. Sedangkan untuk wisata pantai, pengunjung akan menyusuri sepanjang pantai sambil menunggang kuda. Lokasi: Perumahan Canggu Asri, Jalan Karang Suwung Brawa, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

99. Pantai Nelayan
Pantai Nelayan menawarkan pesona keindahan laut dengan deburan ombak yang cukup tinggi. Sesuai dengan namanya, di pantai ini pengunjung akan melihat kegiatan para nelayan tradisional untuk mencari ikan segar. Jadi bagi yang ingin membeli ikan segar, udang dan lobster bisa membeli secara langsung dari para nelayan di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga menyuguhkan panorama sunset yang terlihat begitu indah di kala matahari akan terbenam di ufuk barat. Lokasi: Jalan Nelayan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

100. Agrowisata Ulat Sutera Sibang Kaja
Di Agrowisata Ulat Sutera Sibang Kaja pengunjung akan belajar bagaimana kain sutera dibuat. Mulai dari mengembangbiakan ulat sutera, pembibitan tanaman morbei untuk makanan ulat, pengolahan dari ulat menjadi helaian benang, hingga kemudian diolah menjadi kain dan diberi pola tertentu sehingga memiliki nilai jual. Lokasi: Banjar Lateng, Desa Sibang Kaja, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali


Nah itu beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan refrensi bagi yang mencari tempat wisata di Bali khususnya di Kabupaten Badung Bali. Masih banyak tempat wisata lainnya di kabupaten badung yang belum admin sebutkan. 
Iklan