free counter with statistics Inilah 4 Tempat Bermain Banana Boat Di Bali
T2/03/2019

Inilah 4 Tempat Bermain Banana Boat Di Bali

Iklan
Iklan

Watersport atau olahraga air kini menjadi tujuan wisata yang populer di Bali. Wisata tantangan ini memang patut menjadi incaran para traveler karena dikelola dengan sangat baik dan mampu menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Salah satu wahana watersport yang cukup ekstrem dan menjadi magnet tarik wisatawan yang datang ke Bali adalah Banana Boat atau Perahu Pisang.
Inilah Tempat Bermain Banana Boat Di Bali
Tmpat bermain banana boat di Bali

Seperti yang dilansir dalam laman Wikipedia, bahwa perahu pisang adalah sejenis perahu karet tanpa mesin yang berbentuk seperti pisang dan digunakan untuk tujuan rekreasi. Perahu pisang bisa melaju jika ditarik oleh perahu bermesin (biasanya ditarik oleh speed boat). Wahana watersport jenis ini ditemukan oleh Glenn Matthews pada akhir 1980-an. Banana Boat bisa dinaiki tiga sampai sepuluh orang lho, jadi jika liburan bergorup akan sangat seru menikmati wahana ini.

Sesuai dengan namanya, perahu yang berbentuk pisang ini pada umumnya berwarna kuning, sesuai warna pisang. Untuk menjaga keselamatan penikmat wahana ini, diwajibkan untuk menggunakan baju pelampung. Tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa, anak-anak usia 4 tahun ke atas juga bisa menikmati wahana ini. Banana boat di Bali biasanya akan dipandu oleh pemandu yang menjaga keselamatan para penikmat wahana ini yang biasanya duduk di depan dan dibelakang para wisatawan. Bagi yang ingin mencari wahana watersport banana boat di Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengujungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Krisna Watersport
Bali utara tidak hanya menawarkan wisata air terjun yang sangat terkenal akan keindahannya, juga menawarkan wisata watersport atau olahraga air yakni di Krisna Watersport yang berlokasi di Jalan Seririt - Singaraja, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Tempat wisata ini lokasinya sangat dekat dengan objek wisata populer di Bali seperti pemandian air panas Banjar yang berjarak sekitar 5,2 km dan Pantai Lovina yang berjarak sekitar 5,1 km. Krisna watersport merupakan tempat wisata yang menyediakan wahana olahraga air yang pertama di Bali Utara lho. Sebagai penyedia jasa watersport tentu menyediakan beragam wahana yang cukup menantang, salah satunya wahana banana boat. Tidak hanya menyediakan wahana banana boat, di Krisna Watersport juga menyediakan fly fish, fly boards, parasalling, donut boats, canoe dan berbagai jenis permainan yang menarik lainnya.

2. Tanjung Benoa Watersport
Wahana olahraga air yang satu ini berlokasi di Pantai Tanjung Benoa yang berjarak sekitar 8,2 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Tanjung Benoa Watersport merupakan tempat wisata olah raga air yang paling populer di Bali. Jika cuaca sangat mendukung,tiap hari kawasan ini tidak pernah sepi dari kunjungan para turis yang ingin menikmati beberapa wahana ekstrem. Di kawasan Pantai Tanjung Benoa ini banyak terdapat jasa penyewaan wahana watersport dengan harga yang terjangkau. Perlu diketahui bahwa Pantai Tanjung Benoa terdiri dari beberapa titik pantai dengan nama yang berbeda-beda. Biasanya nama-nama pantai di tanjung benoa disesuaikan dengan nama jasa penyewaan wisata olahraga air (watersport), tujuannya untuk memudahkan mengingat spot pantai tersebut. Bagi yang ingin menikmati wahana Banana Boat, tanjung benoa watersport merupakan tempat yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi karena lokasinya juga dekat dengan objek wisata populer di Bali Selatan, seperti kawasan objek wisata Nusa Dua, Pantai Pandawa, GWK dengan patung tertinggi ketiga di dunia, dan Pulau Penyu. Sebagai penyedia jasa watersport yang paling terkenal di Bali, tentunya di sini banyak terdapat wahanan watersport. Setidaknya di Tanjung Benoa watersport terdapat 14 jenis wahana watersport yang siap menguji adrenalin para wisatawan seperti parasailing, flying fish, jetski, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat.

3. Sanur Watersport
Siapa yang tidak kenal dengan Pantai Sanur? Pantai yang berpasir putih ini sangat terkenal akan keindahan pesona matahari terbitnya. Tiap pagi kawasan pantai ini selalu menjadi incaran para fotografer yang ingin mengabadikan momen-momen indah ketika matahari akan terbit. Tidak hanya menawarkan wisata alam pantai dengan keelokan sunrise di pagi hari, pantai yang berlokasi di Kota Madya Denpasar ini juga menawarkan wisata watersport yang bisa dicoba ketika berkunjung ke pantai ini. Salah satunya wahana yang cukup diminati oleh para turis di Pantai Sanur adalah banana boat. Bermain banana boat di Pantai Sanur mungkin menjadi pengalaman yang sangat berkesan ketika berlibur ke Bali, apalagi jika dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selain Banana Boat, Sanur Watersport juga menyediakan wahana lainnya seperti jet ski, parasailing, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, kano, flying fish, dan wakeboarding. Bagi pecinta surfing, pantai sanur merupakan surganya surfing karena memiliki ombak yang sangat ideal untuk bermain surfing. Tetapi untuk bisa menikmati surfing di pantai sanur, para surfer harus ke tenga laut terlebih dahulu untuk mendapatkan ombak yang sangat bagus.

4. Lembongan Watersport
Pulau Lembongan atau Nusa Lembongan berada di tenggara Pulau Bali yang jaraknya sekitar 13 km. Untuk bisa menikmati wahana di Lembongan Watersport para wisatawan harus menyeberang Selat Bali terlebih dahulu. Ada beberapa titik penyeberangan untuk menuju Pulau Lembongan, misalnya melalui Pantai Matahari Terbit atau bisa juga melalui Dermaga Pulau Serangan. Adapun watersport yang bisa dinikmati di Pulau Lembongan yakni diving, snorkeling, speed boat, banana boat dan kegiatan water sport lainnya. Tidak hanya menyuguhkan wahana olahraga air, tetapi juga pesona alam yang sangat memukau mata, misalnya pesona pantai pasir putih yang eksotis dan hutan mangrove yang sangat indah.

Nah itu beberapa tempat bermain banana boat di Bali yang bisa dijadikan rujukan untuk mengisi liburan di Pulau Dewata. Silahkan baca juga info tempat wisata di Bali lainnya di Blog ini. Semoga liburan di Bali menjadi berkesan dan menyenangkan. Salam longtriper.
Iklan