free counter with statistics Inilah 6 Tempat Wisata Pantai Keren Sekitar Singaraja Bali
T1/17/2019

Inilah 6 Tempat Wisata Pantai Keren Sekitar Singaraja Bali

Iklan
Iklan

Singaraja merupakan ibu kota dari Kabupaten Buleleng. Sebelum dipindahkan ke Denpasar, Kota yang berjuluk sebagai “kota pendidikan” ini pernah menjadi ibu kota provinsi Bali lho. Tentunya kota ini banyak didatangi oleh anak-anak muda yang ingin mengenyam pendidikan di Bali khususnya di Singaraja. Tidak hanya didatangi oleh kaum pelajar, Kota Singaraja juga didatangi oleh para pelancong kelas dunia, karena di kota ini terdapat berbagai destinasi wisata yang menarik dan unik untuk dikunjungi, salah satunya adalah museum lontar atau Gedong Kirtya.

Inilah 6 Tempat Wisata Pantai Keren Sekitar Kota Singaraja Bali
Panorama pantai di sekitar Singaraja

Sekitar Kota Singaraja terdapat beberapa pantai yang bisa dikunjungi ketika berlibur ke Bali Utara. Walaupun pantainya banyak yang tidak populer, namun panorama yang disuguhkannya tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainnya di Bali. Hanya saja pantai-pantai yang ada di sekitaran Kota Singaraja semuanya berpasir hitam dengan ombak yang tidak terlalu besar. Bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai keren sekitar Kota Singaraja Bali, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk segeran dikunjungi ketika berlibur ke Singaraja.

1. Pantai Penimbangan
Pantai yang satu ini banyak didatangi oleh anak-anak muda. Sore hari pantai ini menyuguhkan panorama sunset yang sangat keren. Selain melihat sunset yang sangat indah, pengunjung juga bisa bermain kano. Jadi sambil menikmati panorama pantai, pengunjung bisa menikmati wahana bermain kano di pantai ini. Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini kerap kali digunakan untuk kegiatan lomba kano dalam rangka perayaan Hut Kota Sinagaraja.

2. Pantai Kerobokan
Kalau Pantai Penimbangan berada di sebalah barat Kota Singaraja, Pantai kerobokan berada di sebelah timur Kota Singaraja tepatnya berada di Desa Kerobokan, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Pantai ini memiliki pasir hitam yang masih alami dan merupakan pantai sunset dengan panorama yang sangat indah ketika sang surya tenggelam di barat cakrawala dunia. Pantai ini juga dapat dijadikan pilihan alternatif untuk berwisata menyelam karena memiliki pesona bawah laut yang sangat keren dengan terumbu karang yang masih alami. Nah bagi yang mencari tempat alternatif menyelam di Bali Utara bisa mengunjungi pantai kerobokan ini.

3. Pantai Lovina
Pantai Lovina merupakan salah satu pantai terkenal di Bali. Yang menjadi daya tarik dari pantai lovina yakni adanya atraksi lumba-lumba di tengah laut sebelum matahari terbit. Jadi untuk bisa menikmati atraksi kawanan lumba-lumba di tengah laut, para wisatawan harus datang pagi-pagi ke tengah laut dengan menyewa jukung dari nelayan setempat. Sekitar pantai terdapat fasilitas penginapan yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Selain itu, pantai ini diberi beberapa fasilitas yang mampu menarik kunjungan para turis untuk datang ke pantai ini seperti ayunan yang berlokasi di pinggir pantai. Pantai yang berlokasi di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini juga merupakan alah satu spot menyelam terbaik di Bali. Pesona terumbu karangnya sangat indah karena masih alami dan dihuni oleh  ikan hias.

4. Ex Pelabuhan Buleleng
Tempat wisata keren berikutnya di sekitar Kota Singaraja ada Ex Pelabuhan Buleleng. Tempat wisata yang berada di Jalan Pelabuhan Buleleng, Kampung Bugis, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali ini menyuguhkan panorama yang sangat indah terutama menjelang matahari tenggelam. Pada pagi hari terutama hari Minggu, masyarakat seputaran Kota Singaraja memanfaatkan pelabuhan ini untuk melakukan kegiatan olah raga lari pagi. Tempatnya sangat Instagramable banget lho, sehingga banyak diminati anak muda yang ingin eksis di sosial media khususnya pengguna Instagram.

5. Pantai Anturan
Tidak hanya di pantai Lovina bisa melihat atraksi lumba-lumba liar, di pantai Anturan juga bisa melihat atraksi hewan laut yang ramah dengan manusia tersebut. Selain menyaksikan kawanan lumba-lumba di laut lepas, wisatawan juga dapat bermain dengan ikan-ikan hias dari atas jukung di Pantai Anturan. Bagi yang ingin membeli ikan segar, tidak jauh dari pantai terdapat pasar ikan yang menjual ikan laut. Sesuai namanya, Pantai Anturan berada di Desa Anturan, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

6. Pantai Sangsit
Pantai Sangsit menawarkan keindahan pesona matahari terbenamnya. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat sebuah pelabuhan yang sudah ada sejak zaman kerajaan-kerjaaan di Bali. Kini kawasan ini telah dimanfaatkan sebagai objek wisata rekreasi. Lokasi Pantai Sangsit berada di Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ternyata sekitar Kota Singaraja terdapat banyak pantai yang siap memanjakan liburan para wsiatawan ke Bali Utara khususnya di sekitaran Kota Singaraja. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata pantai keren sekitar Kota Singaraja Bali. Salam longtriper.
Iklan