free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Taman Bunga Di Bali Untuk Foto Selfie
T2/08/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Taman Bunga Di Bali Untuk Foto Selfie

Iklan
Iklan

Di Bali taman bunga kini menjadi tempat wisata yang sangat digandrungi oleh anak gadis, khususnya yang gemar hunting foto yang akan dipajang di sosial media. Dengan latar belakang bunga yang sedang bermekaran tentunya foto yang dihasilkan sangat ciamik. Tidak mengherankan beberapa taman bunga di Bali kini diserbu ratusan pengunjung tiap harinya. Momen-momen ini dimanfaatkan oleh beberapa orang dengan membuat taman bunga sebagai objek wisata alternatif yang bosan dengan suasana pantai pasir putih atau pesona bentang alam perbukitan. 
Inilah 10 Tempat Wisata Taman Bunga Di Bali Untuk Foto Selfie
Taman bunga di Bali
Bagi yang ingin mencari tempat wisata taman bunga Di Bali, berikut admin rekomendasikan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1. Taman Edelwies Temukus
Tempat wisata baru di karangasem ini sedang viral di sosial media. Hampir setiap hari, tempat wisata yang berada di bawah gunung agung ini diserbu ratusan pengunjung. Apalagi pada hari libur, pengunjungnya akan membludak. Di taman Edelwies Temukus para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama keren hamparan bunga edelwies yang berwarna putih. Lokasi kebun ini tidak jauh dari tempat wisata pura besakih yang berada di kaki gunung agung, gunung tertiggi di Bali. Karena letaknya yang dekat dengan Gunung Agung, tentunya hawa sejuk pegunungan akan menyambut kunjungan para wisatawan ke taman ini. Tidak hanya menyuguhkan hamparan bunga edelwies lho, di kawasan objek wisata ini juga terdapat hamparan bunga marigold atau bunga gumitir yang berwarna kuning keemasan. Jadi tinggal dipilih, mau berfoto di bunga gumitir atau di bunga edelwies. Kedua-duanya merupakan spot yang sangat bagus untuk berfoto selfie. Di sini juga terdapat wahana rumah pohon. Bagi yang ingin menikmati keindahan taman ini dari ketinggian, cobalah naik ke rumah pohon.

2. Taman Marigold di Desa Belok
Taman Marigold di Desa Belok lokasinya sangat strategis, jika menuju tempat wisata Kintamani dari Bedugul, atau sebaliknya, para wisatawan akan menemukan ladang bunga Marigold di sisi jalan. Hamparan bunga marigold yang sedang bermekaran kini menjadi tempat wisata selfie yang sedang populer di kalangan wisatawan, khususnya yang gemar hunting foto untuk ditampilkan di feed Instagram. Perlu diketahui bahwa bunga Marigold atau di bali dikenal dengan nama bunga Gumitir ini akan mekar dan bersemi sangat indah pada saat memasuki musim panas, sekitar Juni hingga Agustus. Jadi datanglah sekitaran bulan tersebut untuk bisa menikmati panorama hamparan bungan Gumitir yang indah dan jarang ditemukan di tempat lainnya di Bali. Apalagi berkunjung ke tempat ini tidak dipungut biaya. Walaupun tidak dipungut biaya, pengunjung tidak boleh merusak tanaman bunga Gumitir milik petani setempat.

3. Taman Marigold di Desa Bakas
Tidak hanya di Desa Belok, di Desa Bakas juga terdapat taman bunga Marigold yang siap menyambut kunjungan para wisatawan. Perlu diperhatikan, bahwa tidak setiap saat wisatawan bisa mengunjungi taman bunga ini. Ada waktu tertentu ketika bunga Marigold akan mekar warna kuning keemasan dan indah, yaitu saat memasuki musim panas, sekitar Juni hingga Agustus. Selain bisa mengunjungi taman bunga Gumitir, di Desa Bakas juga terdapat tempat wisata lainnya seperti wisata safari gajah dan wisata arung jeram (rafting).

4. Bagus Agro Pelaga
Di Bagus Agro Pelaga, wisatawan akan disambut dengan taman dengan ribuan bunga mawar yang penuh warna. Di sini terdapat taman bunga mawar Jepang yang menawarkan pemandangan yang menarik. Di sini setidaknya terdapat 12 ribu bunga Mawar Jepang dengan tiga jenis warna yang menghiasai taman ini, dan tentunya ini sangat bagus untuk dijadikan background berfoto selfie. Tidak hanya berfoto doang lho, pengunjung juga bisa membawa pulang bunga mawar, sebagai oleh-oleh untuk menghias ruangan atau kamar.

5. Bali Orchid Garden
Bali Orchid Garden atau Taman Bunga Anggrek Bali merupakan salah satu tempat wsiata yang sangat diburu oleh wisatawan, khususnya wisatawan dari eropa dan amerika yang gemar dengan bunga anggrek. Taman bunga para pengunjung aka disuguhkan berbagai jenis anggrek yang cantik seperti Cordylines, Aroids, dan Heliconia. Tentu beragam bunga anggrek itu sudah cukup terkenal di Indonesia ataupun luar negeri. Jadi tidak heran jika banyak wisatawan asing yang berkunjung kesini demi melihat berbagai jenis bunga anggrek bermekaran. Bagi pecinta anggrek tempat wisata Bali Orchid Garden wajib untuk dikunjungi ketika berlibur ke Bali, apalagi tempatnya sangat Instagramable banget.  

6. Taman Bunga Matahari Marga
Bali tidak hanya menawarkan wisata taman bunga anggrek, bunga marigold dan bunga edelwies yang dengan viral di sosial media, tetapi juga menawarkan wisata taman bunga matahari lho. Tempat wisata baru di Bali ini berada di Banjar Batanyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Bagi yang bosan berlibur dengan suasana pantai pasir putih dengan panorama matahari terbitnya, coba cari suasana liburan baru berupa hamparan bunga matahari yang sedang mekar. Tempat wisata ini sangat digemari oleh anak muda, khususnya bagi yang gemar berfoto selfie yang ingin selalu eksis di sosial media.

7. Kebun Raya Bali
Kebun Raya Bali berada di kawasan objek wisata Bedugul sehingga sering disebut dengan nama Kebun Raya Bedugul. Pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam yang hijau nan asri dengan hawa udara yang sejuk. Ada beraneka ragam jenis bunga dan flora lainnya di kawasan ini. Taman botani tropis terluas di Bali ini menjadi tempat selfie yang sangat keren di Bali, terutama kebun bunga dengan beraneka ragam jenis bunganya. Selain kebun bunga, di sini juga ada koleksi tanaman kaktus dan angrek lho.

8. Kebun Raya Gianyar
Kebun Raya Gianyar memanfaatkan hutan rakyat di tanah negara yang dikelola oleh warga banjar Pilan. Di kebun raya ini tumbuh berbagai jenis tanaman untuk ritual umat Hindu dan tanaman obat, sehingga kebun raya ini menyatu dengan kehidupan budaya masyarakat Bali. Selain itu, di sini terdapat taman anggrek yang berada di Rumah Anggrek dengan koleksi mencapai 100 buah lebih tanaman anggrek. Tempatnya sangat bagus untuk berfoto selfie dengan latar belakang bunga anggrek yang sedang bermekaran.

9. Big Garden Corner
Bagi yang mencari taman bunga matahari di kawasan kota Denpasar, bisa berkunjung ke Big Garden Corner. Tempat wisata baru di Denpasar ini kini sedang viral di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Di sini terdapat taman bunga matahari sebagai tempat untuk berfoto. Selain itu, di sini juga terdapat galeri patung, miniatur candi borobudur seperti yang ada di Taman Nusa Bali, rumah pohon, restoran, tempat bermain anak, dan spot selfie yang sangat keren. Lokasinya sangat strategis yakni berada di sebelah barat lampu lalu lintas Padang Galak – Waribang, By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar Timur. Hanya berjarak sekitar 2,4 km dari Pantai Sanur atau dapat ditempuh dalam waktu 8 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

10. Lotus Lagoon Candidasa
Lotus Lagoon Candidasa merupakan tempat wisata di karangasem berupa ratusan bahkan ribuan bunga teratai di sebuah kolam. Tempat wisata ini layak dikunjungi, khususnya bagi yang gemar hunting foto karena tempatnya sangat Instagramable banget. Hamparan bunga teratai yang bermekaran yang didominasi warna merah muda membuat siapapun yang berkunjung ke Lotus Lagoon Candidasa ini akan mendapatkan suasana yang nyaman dan tenang. Panorama keren juga menambah daya tarik tersendiri dari taman bunga ini.


Bagaimana? Tertarik mengunjungi taman bunga di Bali? Semoga ini dapat dijadikan referensi bagi yang ingin mencari tempat wisata taman bunga di Bali. Selain memiliki taman bunga sebagai tempat wisata selfie di Bali, juga memiliki tempat wisata lainnya untuk sekedar selfie seperti Anjungan Tukad Melangit, Bukit Belong, Bukit Asah, Danau Cinta Yeh Malet, dan Rangkung Hill.
Iklan