free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Dekat Nusa Dua
T2/08/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Dekat Nusa Dua

Iklan
Iklan
Nusa Dua menjadi salah satu tujuan wisata populer di Bali. Tempat wisata yang berlokasi di kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali ini yang sering diadakan even-even tingkat internasional, seperti pertemuan IMF World Bank dan Miss World. Dipilihnya kawasan Nusa Dua Bali untuk mengadakan even kelas dunia karena di sini tersedia fasilitas yang sangat lengkap seperti hotel dan restoran yang bertaraf internasional. Selain terdapatnya banyak hotel bintang lima, kawasan Nusa Dua sebagai tujuan wisata tentunya memiliki banyak objek wisata yang siap menyabut liburan para pelancong dari berbagai belahan bumi. Misalnya tempat wisata Water Blow Nusa Dua, Pulau Peninsula, Pulau Nusa Dharma, Pantai Nusa Dua yang berpasir putih, spot menyelam, spot surfing, Museum Pasifika, bundaran ITDC, dan teather tempat pertunjukan seni di Devdan Show.
Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Dekat Nusa Dua
Pintu gerbang menuju kawasan Nusa Dua
Bagi yang berlibur ke kawasan wisata Nusa dua dan ingin mencari tempat wisata yang dekat Nusa Dua, berikut admin bagikan dan rekomendasikan 10 tempat wisata di Bali dekat Nusa Dua.`

1. Pantai Tanjung Benoa
Tanjung Benoa merupakan sebuah kelurahan yang memiliki bentang pantai pasir putih yang indah nan eksotis. Selain menikmati pesona pantai tersebut, para wisatawan juga akan ditawarkan aktivitas wisata yang sangat unik, menantang dan berkesan yakni wisata watersport. Di pantai Tanjung Benoa para pelancong akan suguhkan dengan berbagai pilihan olahraga air yang mungkin Anda bisa coba, seperti parasailing, flying fish, jetski, banana boat, rolling donut, kiteboarding, snorkeling, sea walker, waterski, wakerboard, scuba diving, flyboard, water jetpack, dan glass bottom boat. Dari kawasan objek wisata Nusa Dua akan menempuh jarak sekitar 4,7 km untuk bisa menikmati wahana Watersport Tanjung Benoa. Jika cuaca sangat mendukung, tempat wisata ini tidak pernah sepi dari wisatawan lho. Bahkan watersport Tanjung Benoa pernah digunakan sebagai lokasi syuting film-film FTV yang sering tayang di TV Nasional.

2. Pantai Jimbaran
Bagi pecinta kuliner, tempat wisata kuliner paling populer yang dekat dengan kawasan Nusa Dua ada di Pantai Jimbaran. Pantai yang terkenal dengan kuliner ikan bakar khas Jimbaran ini berjarak sekitar 7,5 km dari kawasan wisata Nusa Dua. Tidak hanya terkenal sebagai pusat kuliner ikan bakar khas Jimbaran, pantai yang berlokasi di Desa Jimbaran ini juga menyuguhkan panorama pasir putih yang sangat menawan hati sekaligus sebagai spot surfing yang sangat bagus khususnya para surfer pemula yang ingin belajar surfing.

3. Monumen Mumbul
Arsitektur Monumen Mumbul ini mirip seperti monumen bajra sandhi yang ada di renon, sehingga monumen ini sering disebut dengan nama Bajra Sandhi Mumbul. Hanya saja ukuran Monumen Mumbul ini lebih kecil daripada monumen yang ada di lapangan puputan renon. Monumen dengan nama Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan Republik Indonesia 1945 ini menyuguhkan pemandangan yang sangat unik dan tentunya mempesona. Monumen ini kerap kali digunakan sebagai lokasi foto praweding bagi pasangan yang akan melangsungkan jenjang pernikahan. Lokasi Monumen ini berada di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali ini berjarak sekitar 3,8 km dari objek wisata Nusa Dua Bali.

4. Pantai Sawangan
Pantai yang tersembunyi ini berjarak sekitar 3,8 km dari kawasan objek wisata Nusa Dua, tepatnya berada di Jalan Gunung Payung I, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Walaupun pantai ini sangat mudah diakses, Pantai Sawangan dikatakan sebagai salah satu pantai tersembunyi di Bali, karena tidak begitu banyak wisatawan yang tahu akan keberadaan pantai ini, tentunya pantai ini masih sepi dari kunjungan para wisatawan dan masih didominasi oleh wisawatan asing yang kebetulan menginap di hotel dekat pantai ini. Pantai ini benar-benar sangat indah dengan hamparan pasir putihnya yang menghiasainya.

5. Pantai Geger
Tempat wisata di Bali dekat Nusa Dua berikutnya ada Pantai Geger yang berjarak sekitar 2,4 km dari Nusa Dua Bali, tepatnya berada di Jalan Pantai Geger, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Geger merupakan salah satu tempat wisata pantai pasir putih di Bali yang menawarkan panorama pemandangan alam pantai yang sangat indah.

6. Patung GWK
Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) kini menjadi ikon baru pariwisata Bali yang sedang ngehits di sosial media. Patung ini terbuat dari tembaga yang memiliki ketinggian mencapai 121 meter yang ketinggiannya mengalahkan patung Liberty dan menjadi patung tertinggi ketiga di dunia setelah patung Spring Temple Buddha dan patung Laykyun Setkyar. Patung GWK ini berdiri di sebuah taman budaya yang bernama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Culture Park yang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali dan berjarak sekitar 9,6 km dari objek wisata Nusa Dua Bali. Taman Budaya GWK merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan.

7. Pantai Pandawa
Bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai populer dan ngehits di sosial media, tentunya dekat dengan objek wisata Nusa Dua,cobalah sambangi Pantai Pandawa. Pantai yang berpasir putih ini kini menjadi incaran para pelancong mania, karena promosi pantai ini sedang gencar dilakukan. Bahkan film-film FTV dan iklan produk makanan ringan yang sering tayang di TV Nasional menjadikan pantai ini sebagai lokasi syuting. Pantai yang berjarak sekitar 9,4 km dari Nusa Dua ini menawarkan pesona pantai yang sangat indah dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Uniknya, pada saat menuju pantai pengunjung akan disambut dengan patung keluarga pandawa yang menjadi ikon pantai ini. patung-patung tersebut berdiri di tebing-tebing di pinggir jalan menuju Pantai Pandawa. Bagi yang ingin hunting foto untuk dipajang di feed instagram, di sini banyak sekali terdapat spot untuk berfoto, mulai dari atas tebing dengan panorama pantai hingga bibir pantai pasir putih yang eksotis. Sebagai pantai populer tentunya fasilitas pendukung pantai ini sangat memadai seperti area parkir yang sangat luas, warung makanan dan minuman, wantilan serba guna, toilet, dan pemandian air tawar untuk menghilangkan efek air laut jika selesai mandi di pantai ini. Selain itu, bagi yang suka bermain kano, di pantai ini terdapat jasa penyewaan kano. Pantai yang berlokasi di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan kuta Selatan, Kabupaten Badung ini merupakan salah satu pantai sunset terbaik di Bali.

8. Pantai Gunung Payung
Jika Pantai Pandawa selalu ramai dari kunjungan para wisatawan, bisa mengunjungi Pantai Gunung Payung sebagai wsiata alternatif yang menginginkan suasana pantai relatif sepi dari wisatawan karena pantai Gunung Payung merupakan pantai yang berpasir putih yang tersembunyi di Bali. Bagi yang menginginkan liburan ke pantai yang sepi, alami dan menginginkan privasi, pantai Gunung Payung merupakan pilihan yang tepat dengan jarak sekitar 7,4 km dari kawasan Nusa Dua Bali. Tidak jauh dari pantai, kawasan ini juga terdapat taman budaya yang bernama Taman Budaya Gunung Payung.

9. Timbis Paragliding
Bagi pecinta wisata anti mainstream, bisa mengunjungi wisata paralayang atau paragliding di pantai timbis yang dikenal dengan istilah Timbis Paragliding. Bermain paragliding di Timbis Paragliding bisa dilakukan secara tantem lho, khusunya untuk pemula yang belum mahir mengendalikan paralayang, artinya para glider pemula (wisawatan) akan berada di depan, sementara paraglider ahli berada di belakang kita. Paraglider akan mengendalikan parasut tersebut ke mana hendak menuju. Dalam permaian paragliding atau paralayang hampir mirip seperti permainan parasailing di watersport Tanjung Benoa. Hanya saja dalam permainan paralayang ini tidak ditarik oleh speed boat. Bagi yang ingin menikmati wahana ekstrem ini, bisa berkunjung ke Desa Kutuh, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang berjarak sekitar 8,2 km dari kawasan wisata Nusa Dua Bali.

10. Pantai Dukuh
Pantai Dukuh merupakan salah satu pantai pasir putih tersembunyi di Bali. Nama pantai ini memang masih terdengar asing dan dinamakan pantai Samabe karena masuk dalam kawasan Samabe Suites & Villa, sedangkan penduduk lokal lebih mengenal dengan sebutan pantai Dukuh. Panorama pantai berpasir putih dan halus, ombak yang tenang serta laut yang biru tetap menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Lokasi Pantai Dukuh berada di Desa Sawangan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang berjarak sekitar 5,3 km dari objek wisata Nusa Dua Bali.

Nah itu beberapa tempat wisata di Bali dekat Nusa Dua yang bisa dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata untuk mengisi liburan. Selain yang disebutkan di atas, masih ada banyak tempat wisata di Bali yang dekat dengan Nusa Dua seperti Pulau Penyu, Pantai Batu Pageh, Pantai Kelan, Pantai Kedonganan, Bendungan Jimbaran, Paragliding Bukit Riug, dan Pulau Serangan. Salam longtriper.

Iklan