free counter with statistics Taman Pancing Pemogan, Tempat Mancing Gratis Di Denpasar Bali
T3/04/2019

Taman Pancing Pemogan, Tempat Mancing Gratis Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan
Denpasar sebagai ibu kota provinsi Bali kini sedang gencar-gencarnya menata kotanya dengan membangun beberapa fasilitas umum. Dampaknya, Kota Denpasar mendapat predikat sebagai kota paling bahagia se-Bali pada tahun 2018. Salah satu penataan kota Denpasar yang kini menjadi objek wisata rekreasi yakni bantaran sungai atau tukad Badung di Desa Pemogan. Pinggiran sungai pada kanan kirinya dijadikan taman untuk rekreasi dengan menanam rumput hijau dan beberapa pohon peneduh lengkap dengan kursi duduknya. Taman yang berada di hilir Tukad Badung ini bernama Taman Pancing Pemogan. 
Taman Pancing Pemogan, Tempat Mancing Gratis Di Bali
Taman Pancing Pemogan
Awalnya bantaran sungai ini kumuh, tetapi kini tempatnya sangat cantik dengan padang rumput hijau sebagai tempat nongkrong. Bagi yang hobi memancing, kawasan Taman Pancing Pemogan sangat ideal untuk menyalurkan hobi memancing. Tidak mengherankan jika kawasan ini selalu di datangi para pemancing mania. Bahkan kawasan ini tidak pernah sepi dari kunjungan para pemancing mania dari warga sekitarnya. Memancing ikan di Taman Pancing Pemogan tidak dipungut biaya lho, alias gratis. Jadi selain di Tukad Loloan Mertasari, kini denpasar memiliki tempat mancing yang gratis yang berada di Taman Pancing Pemogan.

Lokasi Taman Pancing Pemogan berada di Jalan Taman Pancing, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan (silahkan lihat di Google Map di bawah ini). Lokasinya dekat dengan Bundaran Patung Dewa Ruci Simpang Siur dan Pura Grya Tanah Kilap. Untuk menyehatkan warganya, pemerintah kota Denpasar juga menyediakan area jogging track lho. Jadi bagi yang tinggal di seputaran Desa Pemogan dan sekitarnya, tidak salahnya untuk mencoba berolahraga di area jogging track di Taman Pancing Pemogan. Uniknya, masih di area jogging track disediakan tempat untuk pijar refleksi berupa batu-batu kecil yang dibuat sedemikian rupa sehingga seperti sandal refleksi.
Taman Pancing Pemogan, Tempat Mancing Gratis Di Bali
Pesona Taman Pancing Pemogan
Bagi yang suka hunting foto, Taman Pancing Pemogan juga bisa digunakan untuk foto selfie karena pesona sungai ini sangat keren. Lengkungan garis sungai dengan hiasan rumput hijau dipinggirnya plus jejeran pohon akan membuat hasil jepretan akan terlihat ciamik. Bagi yang gemar bermain sosial media, tidak salahnya untuk mengunjungi tempat rekrasi yang satu ini. Hamparan rumput hijau yang luas bisa digunakan untuk tempat rekreasi keluarga lho, tetapi perlu diperhatikan, bagi yang mengajak anak-anak supaya diperhatikan karena sungai ini memiliki air yang cukup dalam.

Dengan dijadikannya bantaran Tukad Badung di Jalan Taman Pancing sebagai tempat rekreasi dan tempat mancing yang gratis, warga setempat memanfaatkan kesempatan ini dengan membuat warung-warung di sepanjang Jalan Taman Pancing. Di sini kita bisa membeli makanan dan minuman ringan. Bagi yang tidak sempat membawa perbekalan dari rumah ketika rekreasi ke Taman Pancing Pemogan, tidak perlu khawatir kalau perut akan “keroncongan”. Bahkan ada satu warung lesehan yang memanfaatkan hamparan rumput hijau sebagai alasnya. Selain disukai oleh anak muda-mudi, ada juga beberapa keluarga kecil yang nongkrong di warung lesehan tersebut. Biasanya warung lesehan tesebut ramai dikunjungi pada sore hari menjelang malam, karena suasanya tidak terlalu panas oleh terik sinar matahari.
Iklan