free counter with statistics Tukad Loloan Mertasari, Tempat Mancing Di Denpasar Bali
T1/01/2019

Tukad Loloan Mertasari, Tempat Mancing Di Denpasar Bali

Iklan
Iklan

Selain sebagai ibu kota Provinsi Bali, Kota Denpasar juga sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang ada di Bali. Perkembangan pariwisata di Bali yang sangat pesat memacu kota yang mendapat julukan “Parijs van Bally” ini terus mengembangkan pembangunan infrastruktur dan mengembangkan potensi daya tarik wisata yang dimilikinya, salah satunya dengan memanfaatkan Tukad Loloan Mertasari menjadi objek wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan. 
Tukad Loloan Mertasari, Tempat Mancing Di Denpasar Bali
Tukad Loloan Mertasari

Tukad Loloan Mertasari dapat dijadikan tujuan wisata alternatif yang bosen dengan suasana pantai di kawasan Sanur. Sungai yang berada di Jalan Suka Merta, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali ini terdapat pohon yang tumbuh dengan rimbunnya ditepi sungai sehingga pada siang hari bagus untuk tempat berteduh sambil menikmati panorama di sekitarnya. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhkan dengan panorama hutan bakau (mangorve) yang berada di sebelah timur dan sebelah barat sehingga kawasan ini benar-benar terlihat asri dan udaranya juga sejuk. Sungai yang memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer ini memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung seperti beberapa Gazebo untuk nongkrong dan juga tersedia jogging track untuk bersepeda atau bisa berlohraga lari-lari pada pagi hari atau sore hari.

Bagi yang hobi memancing, Tukad Loloan Mertasari merupakan spot memancing yang bagus di kawasan kota Denpasar. Tiap harinya banyak warga terlihat duduk santai di pinggiran sungai sambil memancing di sungai ini. Apalagi pada akhir pekan tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin menghabiskan waktu liburnya dengan memancing di sungai ini. Ikan yang mungkin bisa didapat di sungai ini adalah ikan Nila. Dengan menggunakan lumut hijau, para pemancing mania dengan sabarnya duduk mengunggu kailnya disambar ikan.
Tempat Mancing Di Denpasar Bali
Tukad Loloan Mertasari Sanur

Selain pemancing mania, tempat wisata ini juga dikunjungi oleh wisatawan khususnya wisatawan lokal yang ingin menikmati susana sungai ini. Apalagi tempatnya sangat bagus untuk berfoto-foto dengan latar belakang hutan mangrove yang hijau dan asri. Bagi yang suka eksis di sosial media, khususnya pengguna Instagram, tempat wisata yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Tidak jauh dari lokasi sungai ini juga terdapat tempat wisata yang sangat terkenal di kawasan sanur yakni Taman Inspirasi Mertasari dan pantai Mertasari yang sangat terkenal di Bali karena sering diadakan event atau fertival layang-layang tiap tahunnya.

Akses menuju sungai ini sangat mudah sekali karena lokasinya berada di pinggir jalan menuju pantai mertasari. Pengunjung akan ke pantai mertasari melalui jalan Suka Metra pasti akan menemukan sungai ini. Akses lainnya bisa menggunakan sepeda melalui jogging track yang menghubungkan semua titik pantai di kawasan sanur. Perlu diketahui bahwa kawasan objek wisata sanur memiliki area jogging track yang panjangnya mencapai sekitar 5 km yang terbentang dari pantai Matahari Terbit Sanur hingga ke Pantai Mertasari Sanur.
Iklan