free counter with statistics Bajra Sandhi Mumbul, Tempat Wisata Dekat Pantai Jimbaran
T3/10/2019

Bajra Sandhi Mumbul, Tempat Wisata Dekat Pantai Jimbaran

Iklan
Iklan
Bajra Sandhi Mumbul merupakan salah satu tempat wisata dekat pantai Jimbaran yang arsitekturnya mirip seperti Monumen Bajra Sandhi yang ada di Lapangan Puputan Renon Denpasar. Karena bentuknya yang hampir mirip, tidak mengherankan kalau monumen ini lebih dikenal dengan sebutan Monuumen Bajra Sandhi Mumbul karena lokasinya berada di Lingkungan Banjar Mumbul. Nama sebenarnya dari monumen yang berada di pinggir Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai ini yakni “Monumen Pahlawan Perang Kemerdekaan Republik Indonesia 1945”.
Bajra Sandhi Mumbul, Tempat Wisata Dekat Pantai Jimbaran
Monumen Bajra Sandhi Mumbul

Ukuran monumen Bajra Sandhi Mumbul ini lebih kecil dibandingkan dengan monumen yang menjadi ikon pariwisata Kota Madya Denpasar tersebut. Namun pesona yang ditawarkan oleh monumen ini tidak kalah cantiknya lho. Bagi yang suka selfie atau swafoto yang akan dipajang di feed Instagram, tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi. Untuk saat ini kunjungan ke monumen ini masih relatif sepi dari kunjungan para turis. Biasanya pengunjungnya dari wisatawan yang akan melakukan foto sesi praweding.

Sekitar monumen ini sudah ditanami rumput sehingga terlihat menghijau dan asri. Untuk mempercantik kawasan monumen ini, ditanam beberapa pohon hias dan tanaman bunga warna warni serta pohon palm. Pohon hias tersebut jika berbung akan terlihat keren dengan bunganya yang berwarna kuning. Tanaman hias ini bisa dijadikan spot untuk lokasi berfoto dengan latar monumen ini, sehingga hasil jepretan akan terlihat ciamik dan tentunya bagus dipajang di sosial media.
Bajra Sandhi Mumbul, Tempat Wisata Dekat Pantai Jimbaran
Monumen Bajra Sandi Renon

Lokasi monumen Bajra Sandhi Mumbul sangat strategis, karena berada di pinggir Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai. Selain itu lokasinya dekat dengan tempat wisata populer di Bali seperti pantai Jimbaran yang terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya dan kawasan wisata Nusa Dua. Jika dari Pantai Jimbaran untuk menuju tempat wisata Bajra Sandhi Mumbul akan menempuh perjalanan sekitar 4,6 km atau sekitar 10 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sedangkan jika dari kawasan objek wisata Nusa Dua akan menempuh perjalanan sekitar 4,6 km atau dengan waktu tempuh hampir sama seperti dari Pantai Jimbaran (silahkan lihat di Google Map).


Selain monumen bajra sandhi mumbul, masih banyak tempat wisata menarik yang mungkin bisa dikunjungi sembari mengeksplor keindahan Bali selatan khususnya di Kuta Selatan seperti uniknya kawasan Puja Mandala dengan 5 tempat ibadah dari 5 agama yang diakui di Indonesia, asiknya uji adrenalin di tempat wisata watersport tanjung benoa, dan menikmati pesona kemegahan patung terbesar di Indonesia bahkan terbesar ketiga di dunia di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Sedangkan bagi yang ingin mencari tempat wisata pantai yang dekat monumen bajra sandhi mumbul bisa mengunjung Pantai Kelan yang sangat indah dengan perpaduan lalu lalang pesawatnnya, Pantai Tegal Wangi yang bagus untuk melihat sunset dan spot praweding yang populer di Bali, dan Pantai Honeymoon yang masih tersembunyi namun menyuguhkan view yang sangat indah sekali.
Iklan