free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Ngehits dan Instagramable
T4/16/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Yang Ngehits dan Instagramable

Iklan
Iklan

Bali terkenal dengan pariwisatanya yang berbasis budaya. Hampir tiap hari ada pertunjukan seni dan budaya di pulau yang mendapat julukan Pulau Seribu Pura ini. Suguhan budaya Bali tiap harinya mampu menarik ribuan kunjungan turis setiap harinya. Bali tidak hanya memiliki budaya yang unik, tetapi juga memiliki bentang alam yang sangat memukau mata.
Tempat wisata di Bali
Pict by: Pixabay
Berkat bantuan sosial media yang berkembang sangat pesat membuat banyak destinasi wisata di Bali menjadi populer dan viral. Tentunya ini akan berimbas dengan jumlah kunjungan turis makin meningkat tiap tahunnya ke Bali. Bagi yang ingin mencari tempat wisata di Bali yang ngehits, berikut admin bagikan dan rekomendasikan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berikut ini.

1. Air terjun Cepung
Air terjun Cepung atau Air Terjun Tukad Cepung merupakan air terjun paling populer di Kabupaten Bangli setelah air terjun Tibumana. Tempat wisata baru di Bangli ini kini sudah viral di sosial media lho, khususnya pengguna Instagram. Air terjun yang mendapat julukan “air terjun dari langit” ini berlokasi di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Julukan sebagai air terjun dari langit ini memang cocok disemat untuk air terjun cepung ini karena jika diperhatikan dari bawah air terjun sekilas terlihat air terjun ini jatuh dari langit karena pada puncak air terjun disilaukan oleh cahaya matahari. Untuk bisa menikmati pesona air terjun ini para pengunjung harus menuruni ngarai yang sangat indah, boleh dibilang mirip seperti di Guwang Hidden Canyon loh. Karena air terjun cepung merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Bangli, bagi yang ingin berencana untuk mengunjungi tempat wisata ini disarankan untuk tidak datang pada hari libur, karena pengunjung ke air terjun ini akan membludak.

2. Rumah Pohon Temega
Rumah Pohon Temega merupakan tempat wisata terbaru di Bali selain pantai. Rumah pohon ini berlokasi di Bali Timur tepatnya di jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja, Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Keberadaan tempat wisata yang satu ini sangat dekat dengan objek wisata yang sangat populer di Karangasem yakni Taman Tirta Gangga yang berjarak sekitar 1,8 km. Perlu diketahui bahwa di tempat wisata Rumah Pohon Temega terdapat dua lokasi rumah pohon yakni Rumah Pohon Bukit Lemped dan Rumah Pohon Poh Landung. Di sini pengunjung bisa menguji adrenalin bagaimana rasanya berada di atas pohon dengan ketinggian tertentu. Akan terlihat pemandangan yang spektakuler saat berada di atas pohon yang tingginya mencapai 40 meter lho. Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan yang luas menghijau.

3. Bukit Cinta Ubud
Tempat wisata di Bali yang ngehits berikutnya berada di kawasan wisata Ubud yang bernama Bukit Campuhan atau lebih populer dengan nama Bukit Cinta Ubud. Tempat wisata yang berada di Jalan Bangkiang Sidem Ubud ini merupakan tempat wisata berupa alam perbukitan yang dilengkapi dengan fasilitas area jogging yang cukup panjang dengan rumput ilalang yang menghiasi di kanan kiri track ini. Di kawasan yang hijau ini para pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah dan asri dengan beberapa pohon pinang yang menghiasi kawasan ini. Tiap hari kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin memeras keringat dengan memanfaatkan area jogging track ini khususnya di pagi hari dan sore hari. Bahkan wisatawan asing juga ikut menyempatkan diri untuk menikmati pesona keindahan alam perbukitan di Ubud ini. Di sela-sela aktivitas warga yang lari-lari, ada juga para wisatawan yang mencoba memanfaatkan keindahan kawasan ini untuk berfoto-foto di hamparan rumput ilalang yang sangat Instagramable banget.

4. Ayunan Wanagiri
Selain memiliki Air Terjun Cinta yang populer di kawasan Bedugul, juga memiliki objek wisata kekinian yang sangat ngehits yakni Ayunan Wanagiri. Tempat wisata ini sangat Instagramable sehingga banyak diminati oleh kaula muda yang gemar hunting foto untuk eksis di dunia maya. Tidak hanya diburu oleh traveler domestik, tempat wisata baru di Bali ini juga diburu oleh pelancong mancanegara lho. Ayunan Wanagiri merupakan ayunan yang khusus digunakan untuk berfoto selfie dengan pesona danau kembarnya yakni danau Buyan dan danau Tamblingan yang sangat memukau mata. Tidak hanya menyediakan ayunan yang unik, di sini juga terdapat anjungan untuk melihat pesona danau dan sekaligus untuk berfoto. Penasaran ingin menikmati keunikan ayunan wanagiri? Silahkan sambangi ke Banjar Yeh Ketipat, Desa Pakraman Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

5. Taman Edelwies
Tempat wisata terbaru baru di karangasem ini sedang viral di sosial media khususnya pengguna Instagram dan Facebook. Tempat wisata yang berada di bawah Gunung Agung dan dekat dengan kawasan Pura Besakih ini diserbu ratusan pengunjung tiap harinya, bahkan pada hari libur pengunjungnya akan membludak. Di taman Edelwies para wisatawan akan disuguhkan dengan panorama keren hamparan bunga edelwies yang berwarna putih. Tidak hanya menyuguhkan hamparan bunga edelwies yang ciamik, di kawasan objek wisata ini juga terdapat hamparan bunga marigold atau bunga gumitir yang berwarna kuning keemasan yang bisa digunakan sebagai lokasi untuk berfoto selfie. Fasilitas lainnya yang tersedia di sini yakni wahana rumah pohon untuk menikmati pesona taman ini dari ketinggian.

6. Bukit Asah
Tempat Wisata Bukit Asah atau nama lainnya Taman Harmoni Bali merupakan tempat wisata baru yang sedang ngehits di sosial media khususnya di pengguna Instagram. Tempat wisata ini berupa perpaduan antara pesona alam pegunungan dengan lautnya yang indah, sehingga dari atas tebing perbukitan pengunjung bisa menyaksikan keindahan samudera Indonesia yang membiru sejauh mata memandang. Di sini kita bisa mendirikan kemah, untuk manyambut indahnya sang surya di ufuk timur pada pagi hari. Bahkan tempat wisata ini sempat digunakan sebagai lokasi syuting iklan produk kecantikan yang sering tayang di TV Nasional lho. Lokasi tempat wisata Bukit Asah berada di Bali Timur, tepatnya di Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem Bali. Bahkan lokasinya dekat dengan objek wisata Candidasa yang berjarak sekitar 7,8 km atau dengan waktu tempuh sekitar 17 menit dengan kendaraan bermotor.

7. Bali Swing Bongkasa
Bongkasa Pertiwi merupakan salah satu desa wisata di Badung yang menawarkan atraksi wisata berupa ayunan super tinggi yang bernama Bali Swing Bongkasa Pertiwi. Lokasinya cukup dekat dengan objek wisata Sangeh Monkey Forest yakni sekitar 6,5 km ke utara. Bali Swing Bongkasa menjadi salah satu objek wisata antimainstream yang siap memacu adrenalin para traveler. Di sini pengunjung akan ditawarkan dengan sebuah ayunan yang tingginya mencapai 35 meter yang siap dicoba. Bagi yang phobia akan ketinggian, jangan coba-coba mencoba wahana ini. Selama berayunan pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan serta pemandangan lembah sungai Ayung dengan pepohonan yang hiau dan asri siap memanjakan mata. Bagi yang ingin mencoba sensasi berayun dari tempat yang sangat tinggi, silahkan datang ke Jalan Dewi Saraswati 7, Banjar Tegal Kuning, Desa Bongkasa Pertiwi, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

8. Patung Terbesar di Bali
Bali kini sudah memiliki ikon pariwisata baru yang berupa patung yang terbuat dari tembaga yang bernama Garuda Wisnu Kencana (GWK). Patung GWK ini memiliki ketinggian mencapai 121 meter yang ketinggiannya mengalahkan patung Liberty yang tingginya hanya mencapai 93 meter. Jika dilihat dari tingginya, Patung GWK merupakan patung terbesar ketiga di dunia setelah patung Spring Temple Buddha dan patung Laykyun Setkyar. Jika dlihat dari bahannya, maka patung GWK dikatakan sebagai tembaga terbesar di dunia lho. Patung GWK ini berdiri di sebuah taman budaya yang bernama Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau GWK Culture Park yang berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Taman Budaya GWK merupakan jendela seni dan budaya Pulau Bali dengan latar belakang alam serta panorama yang sangat mengagumkan, menjadikan salah satu tujuan utama untuk berbagai pertunjukan kesenian, pameran, konferensi ataupun kunjungan keagamaan. Dari GWK kita bisa melihat indahnya pemandangan Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa.

9. Pantai Tampih
Tempat wisata yang satu ini sedang ngehits di sosial media khususnya pengguna Instagram. Uniknya, di kawasan pantai ini terdapat pohon kepala “jomblo” yang bisa dijadikan latar foto yang sangat keren, apalagi ketika menjelang sang surya tenggelam yang memancarkan cahaya keungguan di langit. Tempat ini banyak diburu oleh kaum milenial yang ingin eksis di sosial media. Berkat bantuan sosial media, tempat ini makin terkenal lho. Jika agan penasaran dengan keunikan tempat wisata pantai ini, silahkan datang ke Banjar Batu Tampih Kangin, Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Sepanjang perjalanan menuju Pantai Batu Tampih, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona persawahan yang asri. Walaupun pantai ini menawarkan pesona yang sangat memukau, tetapi pantai Batu Tampih masih relatif sepi dari kunjungan wisatawan.

10. Pantai Kelingking
Tempat wisata di Bali yang ngehits lainnya berada di Pulau Nusa Penida yakni Pantai Kelingking. Pantai yang berada di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali ini memang sangat unik. Dari atas karang ini pengunjung akan disuguhkan dengan panorama yang sangat spektakuler dengan panorama tebing karang yang berbentuk kelingking dengan sebuah pantai yang berada di bawahnya. Pantai ini benar-benar tersembunyi karena berada di balik tebing yang tinggi dengan garis pantai tidak terlalu panjang dan juga area pantai yang tidak luas. Pantai ini sangat viral di sosial media, khususnya pengguna Instagram, sehingga pantai ini menjadi sangat populer di kalangan para traveler. Jika kita cari dengan #kelingkingbeach di sosial media Instagram akan terdapat lebih dari 145,8 ribu kiriman tentang tempat wisata ini. Yang paling membanggakan, Pantai Kelingking di Bali menjadi pantai terbaik kedua di Asia dan ke 19 di dunia versi Travelers' Choice Awards 2019 yang dikeluarkan oleh situs perjalanan TripAdvisor. Di kategori pantai terbaik se-Indonesia, Pantai Kelingking meraih meraih peringkat satu lho. Wah pantai ini wajib dikunjungi jika berlibur ke Bali.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi tempat wisata ngehits di Bali? Masih banyak lho tempat wisata di Bali yang ngehits seperti Bukit Belong, Taman Jinja, Pantai Mekayu, Big Garden Corner, Tukad Korea, Bukit Cinta Pinggan, dan lain-lain. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di Bali yang ngehits dan Instagramable. Salam longtriper.
Iklan