free counter with statistics Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Selain Pantai
T1/28/2019

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Selain Pantai

Iklan
Iklan

Bali kini sedang gencar-gencarnya mengembangkan objek wisata baru yang kreatif dan inovatif. Dengan adanya tempat wisata yang baru di Bali diharapkan akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke pulau yang berada di timur Pulau Jawa ini. Biasanya objek wisata baru sangat digandrungi oleh kaula muda yang ingin hunting foto untuk dipajang di feed Instagram mereka. Tentunya tempat-tempat tersebut sangat cepat sekali viral dan populer khususnya di dunia maya. Berikut admin bagikan 10 tempat wisata di Bali terbaru selain pantai.

Inilah 10 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Selain Pantai
Tempat wisata baru di Bali

1. Rumah Pohon Temega
Rumah Pohon Temega berada di Bali bagian timur tepatnya di jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja, Banjar Pladung, Desa Padang Kerta, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali. Keberadaan tempat wisata yang satu ini sangat dekat dengan objek wisata yang sangat populer di Karangasem yakni Taman Tirta Gangga. Hanya berjarak sekitar 1,8 km dari Taman Tirta Gangga pengunjung bisa menikmati keunikan tempat wisata baru ini. Perlu diketahui bahwa di tempat wisata Rumah Pohon Temega terdapat dua lokasi rumah pohon yakni Rumah Pohon Bukit Lemped dan Rumah Pohon Poh Landung. Di sini pengunjung bisa menguji adrenalin bagaimana rasanya berada di atas pohon dengan ketinggian tertentu. Akan terlihat pemandangan yang spektakuler saat berada di atas pohon yang tingginya mencapai 40 meter lho. Dari atas pohon pengunjung bisa melihat indahnya alam pedesaan, pohon-pohon rindang dan menjulang tinggi, serta hamparan persawahan yang luas menghijau.

2. Bukit Cinta Karangasem
Objek wisata baru lainnya di kabupaten karangasem juga dekat dengan Taman Tirta Gangga adalah Bukit Cinta Abyandauh atau Bukit Cinta Karangasem. Tempat wisata yang sedang viral di sosial media ini berupa alam perbukitan dengan view gunung Agung yang sangat megah kokoh berdiri. Dari objek wisata Taman Tirta Gangga berjarak sekitar 4,2 km lho. Tempat ini benar-benar keren. Dari hamparan ilalang yang hijau, pengunjung akan disuguhkan dengan pesona Gunung Agung yang menjulang tinggi ditambah lagi dengan pemandangan sawah yang berundak-undak yang seolah-olah kita memandang sebuah lukisan alam. Tempat ini banyak diminati oleh kaula muda, karena tempatnya sangat instagramable banget lho. Lokasi tempat wisata Bukit Cinta Karangasem berada di Lingkungan Pangi, Desa Karangasem, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

3. Rangkung Hill
Rangkung Hill merupakan tempat wisata baru di kabupaten Gianyar yang berjarak sekitar 1 km dari Bali Safari and Marine Park. Tempat wisata ini menyajikan spot foto yang instagramable, camping ground dan wahana permainan memacu adrenalin dengan latar belakang pemandangan alam cukup indah. Pengunjung bisa bersantai sambil mencoba berbagai wahana permainan dan hunting foto yang sangat cocok untuk semua kalangan, terutama sebagai wisata keluarga di Bali. Lokasi tempat wisata Rangkung Hill Gianyar terletak di Jalan Carik Sekalangan, Banjar Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Pantai Lebih yang terkenal dengan wisata kuliner khas lautnya berjarak sekitar 1,3 km untuk menjangkau tempat wisata ini.

4. Taman Bunga Edelwies
Bali kini memiliki beberapa tempat wisata baru berupa kebun bunga yang sedang viral di sosial media, salah satunya tempat wisata Taman Bunga Edelwies atau di Bali dikenal dengan nama bunga Kasna. Pada awalnya bunga Kasna ini hanya dibudidayakan untuk dijual, karena kebutuhan akan bunga ini akan melonjak pada saat hari raya Galungan di Bali. Tetapi karena mampu menarik kunjungan wisatawan, hamparan kebun bunga Edelwies kini menjadi objek wisata baru yang sedang ngehits di sosial media. Lokasi kebun bunga ini tidak jauh dari tempat wisata Pura Besakih yang berada di kaki Gunung Agung, gunung tertiggi di Bali. Letaknya yang dekat dengan Gunung Agung, membuat hawa sejuk pegunungan akan menyambut kunjungan para wisatawan ke taman ini. Terkadang tempat ini akan diselimuti kabut tipis yang akan menambah indahnya kawasan ini.

5. Bukit Surga Nampo
Bagi pecinta berwisata dengan suasana alam perbukitan, coba lancong ke Bukit Surga Nampo yang berlokasi di Banjar Tanahampo, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Bali. Bukit Nampo menyuguhkan keelokan panorama alam perbukitan yang indah dan masih alami. Mata akan dimanjakan dengan variasi keindahan, mulai dari view persawahan yang luas dan perkebunan yang mengijau, lautan luas membentang di sebelah tenggara, dan pesona matahari terbit di pagi hari. Untuk bisa menikmati keindahan sunrise pengunjung harus berkemah di sini untuk menghemat waktu dan tanaga karena jarak tempat wisata ini cukup jauh dari tempat wisata Bali Selatan atau Bandara Ngurah Rai. Jangan khawatir jika tidak membawa tenda, karena di sini terdapat jasa penyewaan tenda dengan harga yang terjangkau. Tempat ini sekarang lagi viral di sosial media karena pesonanya bak surga lho. Jadi untuk berkunjung ke Bukit Surga hindari hari libur atau weekend karena pengunjungnya akan membludak.

6. Taman Bunga Matahari
Bali tidak hanya menawarkan wisata kebun bunga Marigold dan Edelwies, tetapi juga menyuguhkan wisata kebun bunga matahari lho. Bagi yang ingin mencari tempat wisata baru berupa kebun bunga matahari ini, silahkan “meluncur” ke Banjar Batanyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat wisata yang satu ini kini sedang ngehits di sosial media khususnya Instagram karena banyak anak muda yang mengupload keindahan tempat ini. Tempat wisata kebung bungan matahari ini bisa dijadikan tempat wisata alternatif bagi yang bosan berlibur dengan suasana pantai.

7. Dukuh Hill Peninjoan
Tempat wisata Dukuh Hill Peninjoan merupakan tempat wisata baru di Kabupaten Bangli yang berlokasi di Banjar Karang Suung Kaja, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Berkunjung ke tempat wisata baru dan sedang viral di Instagram ini para pengunjung akan ditawarkan untuk berfoto selfie di anjungan yang tersedia. Di sini terdapat dua buah anjungan dan dua buah ayunan yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Selain itu, di tempat wisata ini juga difasilitasi dengan rumah pohon, tentunya liburan akan lebih menyenangkan dan berkesan. Uniknya, tempat wisata ini menyediakan perpustakaan gratis bagi pengunjungnya. Bagi yang hobi membaca tempat wisata ini wajib untuk dikunjungi.

8. Twin Hill
Tempat wisata baru dan populer di Bangli berikutnya ada Twin Hill atau Bukit Kembar. Twin Hill merupakan sebutan oleh warga setempat yang merujuk pada Bukit Batu Madeg dan Bukit Jati yang letaknya berdekatan dan terlihat seperti sepasang bukit kembar. Dari Twin Hill para pengunjung akan disuguhkan dengan pesona hamparan sawah, pemukiman, hingga laut yang sangat indah. Lokasi tempat wisata ini berada di Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

9. Air Terjun Krisik
Bagi yang ingin mencari tempat wisata air terjun yang baru dan sedang ngehits di sosial media, silahkan eksplor Air terjun Krisik yang berlokasi di Banjar Tembuku Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Untuk bisa menikmati pesona air terjun ini, pengunjung akan melewati hamparan sawah milik petani,  saluran irigasi yang airnya sangat jernih, dan dinding batu yang memiliki lekukan sangat indah dan alami. Jadi untuk mengunjungi air terjun yang baru ditata sejak Maret 2018 ini harus tracking melintasi areal persawahan dengan pemandangan alam yang berlatar belakang Gunung Agung.

10. Munduk Asri Payangan
Munduk Asri Payangan merupakan tempat wisata baru di Gianyar yang sedang viral di sosial media, khususnya pengguna Instagram. Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan cantik berupa lembah dengan pepohonan tropis serta alamnya berhawa sejuk. Uniknya, di sini terdapat sebuah akar pohon rakasasa yang menjalar di dinding tebing tampil unik dan berbeda yang menjadi ikon dari tempat wisata yang berlokasi di Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini pengunjungnya didominasi oleh wisatawan lokal, terutama mereka para kawula muda yang suka hunting foto untuk dipajang di sosial media. Bagi yang ingin mencari tempat wisata baru yang Instagramable di Bali, admin merekomendasikan untuk mengunjungi tempat wisata Munduk Asri Payangan yang berjarak sekitar 3,6 km dari Kebun Raya Gianyar atau Gianyar Botanical Garden.

Selain yang disebutkan di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata baru di Bali selain pantai yang siap memanjakan kunjungan para wisatawan seperti Air Terjun Beji Griya, Hidden Canyon Desa Punggul, Rumah Pohon Sudaji, Wisata Batu Gundul, Rumah Pohon Lemukih, Cemara Green View Lemukih, Big Garden Corner, Tukad Korea, Puncak Mawar, Bukit Belong, Wisata Tanah Pegat Gubug, dan lain-lain. Semoga ini dapat dijadikan rujukan dalam mencari tempat wisata di bali terbaru selain pantai.

Iklan