free counter with statistics Bukit Bayem, Tempat Wisata Baru Untuk Selfie dan Kekinian di Bali
T12/25/2019

Bukit Bayem, Tempat Wisata Baru Untuk Selfie dan Kekinian di Bali

Iklan
Iklan

Karangasem terus menggali potensi wisata yang dimilikinya. Ini terbukti kabupaten yang berada di Bali bagian timur ini banyak memunculkan destinasi wisata selfie dan kekinian yang banyak digandrungi oleh kawula muda. Sebelumnya sudah ada tempat wisata Pondok Edelwies dan Taman Jinja yang lokasinya dekat dengan pura Besakih. Kedua tempat wisata itu menawarkan pesona keindahan lereng gunung Agung dan taman bunga edelwiesnya sebagai spot untuk berfoto yang sangat ciamik.

Selain itu, ada juga rumah pohon. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya di karangasem sudah ada tiga tempat wisata rumah pohon yang sedang hits di sosial media yakni pohon Tukad Abu di Desa Batu Dawa, rumah pohon bukit lemped yang berlokasi di Desa Padang Kerta, dan rumah pohon Poh Landung yang juga berada di Desa Padang Kerta. Semua rumah pohon tersebut memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing dan sangat bagus untuk berfoto.

Tidak hanya itu saja, baru-baru ini muncul kembali tempat wisata selfie dan kekinian di karangasem yang bernama Bukit Bayem. Berdasarkan pantauan admin di sosial media, khususnya Instagram, tempat wisata Bukit Bayem muncul fotonya pertama kali pada akhir tahun 2018. Kemudian tempat wisata ini menjadi viral dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, khususnya kaula muda yang gemar hunting foto untuk dipajang di feed instagram mereka. 
Pesona bukit Bayem Pekarangan
Sumber: instagram.com/putulia21_

Lokasi Bukit Bayem berada di Banjar Dinas Pekarangan, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Karena lokasinya berada di Banjar Dinas Pekarangan tempat wisata ini dikenal juga dengan nama Bukit Banyem Pekarangan. Dari objek wisata pantai Candidasa akan menepuh jarak sekitar 9,1 km dengan kendaraan bermotor untuk mencapai bukit bayem ini, sedangkan dari Denpasar akan menempuh jarak sekitar 54,7 km.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini memang berada di perbukitan. Walaupun berada di dataran tinggi, untuk menuju tempat wisata ini kita tidak perlu repot-repot harus mendaki bukit karena sudah ada jalan yang bisa dilalui kendaraan bermotor hingga ke lokasi tempat wisata.

Dari atas kita bisa melihat panorama alam yang sangat keren berupa tegalan warga yang menghijau, laut Candidasa di kejauhan dan gunung Agung yang menjulang tinggi. Panorama sangat keren ketika matahari akan tenggelam. Tempat ini memang didesain untuk lokasi berfoto, ini terlihat terdapat sebuah spot untuk berfoto-foto dengan tulisan bukit bayem dan spot lainnya yang sangat kece.

Selain untuk swafoto (selfie), Bukit Bayem juga digunakan sebagai tempat kemah yang asik di karangasem selain di Bukit Asah. Tidak perlu bingung mencari tenda untuk berkemah di sini, karena pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan tenda yang bisa disewa pengunjung. Tentu akan menjadi pengalaman yang menarik berkemah di bukit bayem. Apalagi pada pagi hari kita akan disuguhkan dengan keindahan matahari terbit yang sangat spektakuler.
Iklan