free counter with statistics Penggunaan Kata Meminta Izin Dalam Bahasa Inggris
T5/22/2022

Penggunaan Kata Meminta Izin Dalam Bahasa Inggris

Iklan
Iklan

Meminta izin dalam Bahasa inggris merupakan bentuk yang sangat sopan santun Ketika akan melakukan sebuah kegiatan dengan orang lain. Ketika meminta izin tersebut lah yang membuat kita harus benar-benar yakin akan kalimat yang diucapkan supaya mendapatkan persetujuan. Dalam budaya kita sangat dianjurkan untuk menggunakan Bahasa yang sopan dan santun, dalam budaya luar juga pun begitu sama saja yaitu dengan menggunakan native Bahasa inggris.

Penggunaan Kata Meminta Izin Dalam Bahasa Inggris
Gambar ilustrasi


Dalam Bahasa inggris, permintaan izin ini disebut sebagai asking permission yang membuat kalimat izin harus lebih sopan. Lalu bagaimana Kalimat meminta izin dalam Bahasa inggris yang benar? Simak penjelasan dibawah ini dan bisa diikuti.

1.     How about I … ?

Kalimat yang satu ini bisa juga digunakan untuk meminta izin kepada orang lain, untuk yang lebih muda bahkan untuk yang lebih tua. Dimana kalimat “How about I … ? ini sebenarnya akan mencari tahu apakah disetujui atau tidak ide yang kalian sedang atau akan direncanakan kedepannya. Biasanya ide ini bisa berkaitan dengan orang yang sedang kamu berikan pertanyaan tersebut. contohnya “How about I go to your school tomorrow?”.

2.     Do you think I should … ?

Pertanyaan ini sebenernya bukan secara langsung meminta izin, tetapi bisa ditanyakan jika kamu ketergantungan dengan pendapat orang lain. Dimana kamu harus mendengarkan pendapatnya untuk kamu bisa mengambil Tindakan yang benar atau tidak. Contohnya adalah “Do you think I should resign from my school?”.

3.     May I … ?

Kalimat yang terakhir ini merupakan kalimat meminta izin dalam bahasa inggris yang berkonteks formal. Ini merupakan permintaan izin yang sangat sopan untuk mneghormati lawan bicaramu. Contohnya adalah “May I go to your home with my friends, please?”.

Itulah penjelasan mengenai penggunaan kalimat Meminta izin dalam Bahasa inggris yang wajib diketahui agar menambah pengetahuan. Segera daftar ke EF Adults untuk bisa mendapatkan pembelajaran lainnya yang pastinya akan bermanfaat dalam Bahasa inggris. Jadi tidak ada salahnya untuk Learn with EF di pembahasan berikutnya.

Iklan