free counter with statistics Trip Raja Ampat, Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan dan Destinasi yang Bisa Dijelajahi
T12/04/2022

Trip Raja Ampat, Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan dan Destinasi yang Bisa Dijelajahi


Raja Ampat, yang terletak di timur Indonesia, adalah salah satu tempat paling menakjubkan di dunia. Wilayah ini adalah rumah bagi lebih dari 500 pulau, dengan beberapa berukuran hanya 1 hektar dan lainnya berukuran lebih dari 200 hektar.

Trip Raja Ampat, Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan dan Destinasi yang Bisa Dijelajahi
Pesona Raja Ampat
Img by: www.indonesia.travel


Trip Raja Ampat membutuhkan persiapan yang cukup, sama dengan mempersiapkan  liburan ke Yogyakarta atau Bali dan kota lainnya. Apakah Anda sedang mempersiapkan perjalanan ke Raja Ampat? Yuk, cari tahu hal-hal yang harus Anda lihat saat berada di sana!


Hal Terbaik untuk Dilakukan di Raja Ampat

1. Berenang bersama Ikan Pari Manta

Berenang bersama Ikan Pari Manta adalah pengalaman yang tidak boleh Anda lewatkan saat mengunjungi Raja Ampat. Pertemuan spektakuler ini terjadi di Samudra Hindia, tempat makhluk cantik ini dapat ditemukan dalam jumlah besar. Begitu Anda masuk ke dalam air bersama Manta Rays, mereka akan sangat dekat dengan Anda dan bahkan mengistirahatkan sayapnya di tubuh Anda.

2. Kunjungi Desa Setempat

Mengunjungi desa setempat adalah cara yang bagus untuk merasakan budaya dan cara hidup warga lokal. Anda bisa menemukan desa-desa yang tersebar di sekitar pulau Raja Ampat, namun desa terbaik untuk dikunjungi adalah Desa Waisai di pulau Waigeo.  Desa ini terkenal dengan dekorasi ukiran kayunya, jadi tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh juga!

4. Mendaki ke Painted Rocks

The Painted Rocks di Raja Ampat benar-benar unik. Situs Warisan UNESCO ini adalah rumah bagi koleksi bebatuan  terbesar di dunia. Batuan dicat dalam berbagai desain yang berbeda, termasuk pola geometris, hewan, dan wajah.

5. Diving di Danau Jellyfish

Salah satu tempat paling terkenal di Raja Ampat adalah Jellyfish Lake, danau air asin yang menjadi rumah bagi jutaan Ubur-ubur Emas. Ubur-ubur di danau ini tidak menyengat, jadi Anda bisa  berenang bersamanya.


Wisata yang Bisa Dikunjungi di Raja Ampat

1. Waisai

Waisai adalah salah satu kota terbesar di Raja Ampat dan merupakan tempat yang tepat untuk memulai perjalanan wisata. Kota ini juga terkenal dengan dekorasi ukiran kayunya, jadi tempat ini wajib dikunjungi jika Anda ingin membeli oleh-oleh.

2. Waigeo

Pulau Waigeo adalah rumah bagi Painted Rocks,  tempat yang harus dilihat selama perjalanan Anda ke Raja Ampat. Pulau ini juga merupakan rumah bagi Waigeo Blue Hole yang terkenal, sebuah sinkhole besar di bawah air. Ini adalah salah satu tempat scuba diving terbaik di dunia!

3. Komor

Komor adalah pulau kecil yang merupakan rumah bagi Desa Komor. Desa ini adalah tempat yang tepat untuk merasakan budaya tradisional Raja Ampatian dan melihat bagaimana penduduk setempat hidup.

4. Watats

Watats adalah pulau besar yang menjadi rumah bagi suku Wai Wai. Watats adalah tempat yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut tentang suku dan cara hidup mereka.

Raja Ampat merupakan tempat yang benar-benar ajaib. Ada begitu banyak hal fantastis yang dapat dilakukan saat mengunjunginya. Jadi, jangan lewatkan untuk melakukan trip Raja Ampat, ya!